Portal Online, Jangan Bergantung Pada Adsense Saja

VIRMANSYAH.info – Bermunculnya blog-blog terutama di Indonesia ini membuat dunia maya menjadi lebih beragam. Berbagai informasi yang disuguhkan dari masing-masing blog membuat cerita sendiri bagi penikmat online terutama dari sisi pembaca.

Bermunculkan blog-blog tersebut ternyata juga sudah membuat para blogger menjadi lebih bermetamorfose untuk lebih maju. Yang bermula hanya berkutat pada model blog saja sekarang sudah move on ke sebuah portal, dan yang paling banyak ditemui adalah Portal Berita Online.

Hal tersebut dilatarbelakangi banyak faktor, selain dari sisi SDM khususnya Indonesia yang mayoritas sudah mengenal gadget dan puluhan bahkan juta setiap harinya mengakses internet, membuat mereka para blogger menjadi terinspirasi untuk membuat hal baru yang lebih baik dari sebuah blog biasa.

Faktor lain yang juga berpengaruh adalah hasil yang didapatkan, yaitu penghasilan. Sudah banyak para pelaku online yang telah mendapatkan hasil dari kegiatan blogging dan mayoritas dari Adsense di blognya.

Portal Berita Online ini dibilang masih prospek untuk mendapatkan hasil dari Adsense tersebut. Karena konten yang diberikan selalu update dan target market luas, sehingga potensi untuk penghasilan Adsense juga bisa dibilang tinggi.

Namun, apakah sebuah Portal Online harus bersandar penuh pada Adsense ini?

Tidak, karena keuntungan dari sebuah Adsense itu banyak faktornya dan memiliki sifat tidak tentu. Selain itu, Adsense menggunakan pihak ketiga, seperti Google Adsense misalnya, yang memang memiliki kebijakan-kebijakan tertentu agar para publishernya dapat bermain dengan tertib, yang membuat penghasilan pun tidak terhambat.

Untuk solusinya, Portal Online sebaiknya dalam mendapatkan penghasilan juga bekerjasama dengan pihak lain secara lain, dalam hal ini sponsor. Sponsor bisa bermacam-macam, bisa dari sebuah produk / jasa, atau sponsor tunggal dari perorangan yang memang dia ingin menanam modal/saham di Portal Online kita.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *