Makanan Untuk Sakit Migran

Sakit kepala sekarang ini tidak hanya pusing saja, tetapi juga muncul berbagai rasa sakit lain. Sakit Kepala Sebelah atau yang sering disebut Migran memang sangat membuat kepala tak kuat menahan rasa sakitnya.

Nah, sebaiknya kita dapat mencegahnya agar migran tidak melintas di kepala kita.

Berikut adalah makanan yang disebut-sebut dapat membantu meringankan serangan migran:

1. Telur yang diperkaya Omega-3.
Diet tinggi kandungan asam lemak omega-3, khususnya pada telur dapat mengurangi peradangan yang diduga sebagai penyebab migren.Selain telur, Anda juga dpt mengonsumsi ikan laut, khususnya ikan salmon, yg juga terbukti efektif dalam melawan nyeri kepala akibat migren.

2. Kacang
Kacang-kacangan banyak mengandung magnesium, kekurangan mineral ini telah dikaitkan dengan migren.Sejumlah penelitian telah menghubungkan antara kekurangan magnesium dan sakit kepala migren.Magnesium, yang dikandung dalam kacang, melindungi tubuh dari sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah.Selain itu, magnesium memiliki efek menenangkan sehingga berguna untuk meredakan sakit kepala akibat tegang.

3. Susu skim

Susu skim adalah susu segar yang tertinggal setelah krim diambil sebagian atau seluruhnya.Susu skim mengandung semua zat makanan dari susu kecuali lemak dan vitamin yang larut dalam lemak.Susu ini kaya kandungan riboflavin atau biasa dikenal vitamin B2.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang memiliki penyakit migran maupun tidak, sehingga nantinya dapat mencegah dan meringankan serangan migran ini.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *