Kota Solo Akan Gelar Ultah CFD (Car Free Day) ke-3 dengan 2013 Flashmob

Dikategorikan dalam Event, Kota
Kota Solo Akan Gelar Ultah CFD (Car Free Day) ke-3 dengan 2013 Flashmob | Kota Solo memang memiliki pesona tersendiri, mulai dari budaya hingga kegiatan-kegiatan positif yang tidak ada di kota lain. Sesuai dengan slogannya Solo “The Spirit Of Java” memang kota yang dulunya dipimpin oleh Jokowi ini terus menunjukkan eksistensinya dalam membangun kotanya yang bermanfaat untuk masyarakat Solo bahkan Indonesia. Karena Kota Solo sering mendapatkan penghargaan di kelas Dunia.
Salah satu kegiatan rutin Kota Solo adalah adanya Event Car Free Day atau sering disingkat CFD. CFD ini dilakukan setiap Hari Minggu Pagi. Sesuai namanya, kegiatan ini memang dilarang adanya lalu lalang kendaraan bermotor. Berpusat di Jalan Slamet Riyadi, setiap minggu pagi jalan ini penuh dengan masyarakat sekitar yang berolahraga baik jalan-jalan, sepedaan dan terkadang ada kegiatan seru di CFD ini tanpa takut adanya asap kendaraan bermotor karena memang disterilkan dari motor dan mobil.
Car+Free+Day+Solo
Nah, kegiatan ini, ternyata sudah berlangsung sekitar 3 tahun, dan besok tanggal 2 Juni 2013 adalah Hari jadi Event CFD di Kota Solo ini.
CFD Kota Solo ini ternyata juga sudah menginspirasi kota-kota lain disekitarnya seperti Klaten, Sragen dan kota lain.
Di ulang tahunnya yang ke – 3 ini nanti, Pemerintah Kota bersama masyarakat tidak tanggung-tanggung dalam merayakannya. Nanti akan ada 2013 orang yang beraksi dalam Flashmob.
Tidak hanya Flashmob, tapi nanti pada hari Minggu 2 Juni 2013 bakal ada sekelompok marching band, dance mob dan hiburan lain yang bakal memeriahkan hari jadi CFD ke-3 di Kota Solo ini.
Dilansir dari Timlo.Net, Pusat acaranya akan digelar di pertigaan Stadion R Maladi dengan mengusung tema Keselamatan Lalu Lintas dan dengan target yaitu Anak Muda. Karena mayoritas kecelakaan dialami oleh anak muda.
Dengan adanya kegiatan ini nanti diharapkan bisa mengajak anak muda di Kota Solo dan seluruh Indonesia untuk tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan berkendara.
Sejumlah 2013 orang telah dipersiapkan sejak 2 bulan yang lalu untuk mengikuti Flashmob di Ultah CFD ke-3 nanti, wow 2013 orang tidak sedikit dan ini memang sengaja ditargetkan 2013 orang, mungkin saat ini tahun 2013. hehe.
Nah, bagi masyarakat Solo maupun sekitarnya yang ingin mengikuti acara Ultah CFD Solo ke-3 ini nanti, silahkan langsung merapat pada Hari Minggu, 2 Juni 2013 mulai pukul 05.00 di seputaran Jalan Slamet Riyadi. Mumpung sekarang masih Jum’at, kan bisa buat kegiatan week end hehe.
Foto oleh : http://instagram.com/p/ZenqCDiPTQ/
Diterbitkan
Dikategorikan dalam Event, Kota

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *