BPPTIK Adakan Beberapa Pelatihan dan Sertifikasi Bidang IT di Tahun 2013 ini

Dikategorikan dalam Event, Informasi, Teknologi
BPPTIK (Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi & Komunikasi) yang berada di bawah naungan KEMKOMINFO (Kementerian Komunikasi dan Informatika) Republik Indonesia pada tahun 2013 ini mengadakan beberapa Pelatihan sekaligus Sertifikasi di bidang Teknologi Informasi.
Sebenarnya kegiatan ini sudah rutin diadakan oleh BPPTIK tiap tahunnya, namun mulai tahun 2013 ini, juga disertakan langsung bentuk Sertifikasi untuk masing-masing bidang. Sebagai informasi saja, untuk tahun-tahun sebelumnya hanyalah berupa Pelatihan saja tanpa Sertifikasi.
Di tahun 2013 ini, Pelatihan dan Sertifikasi dimulai dengan Pelatihan Junior Graphic Design & Sertifikasi Junior Graphic Designer, serta Pelatihan Junior Web Programming & Sertifikasi Junior Web Programmer (Gelombang ke-1) yang telah diadakan pada 22 – 26 April 2013 tentunya di BPPTIK Korea – Indonesia ICT Training Center Cikarang, Jawa Barat. Dan alhamdulillah, saya kemarin lolos di seleksi yang Junior Graphic Design.
bpptik2013
Adapun pelatihan yang diselenggarakan yaitu ada beberapa sub bidang IT, seperti desain grafis, multimedia, programming, dan networking.
Kegiatan ini sangat mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat Indonesia, di Pelatihan Junior Graphic Design dan Junior Web Programming kemarin saja yang mendaftar sekitar 500 orang dan tahun kemarin mencapai 1200 orang, padahal yang diambil hanya 60 orang per pelatihan.
Antusias memang tinggi, karena selain disana nanti akan banyak sekali mendapatkan pengalaman baru, ternyata kegiatan juga 100% Bebas Biaya, jadi peserta tidak dibebani biaya, namun untuk transport PP biaya sendiri. Jadi bagi anda nanti yang terpilih 60 besar dan lolos, anda harus sangat bersyukur.
Kegiatan ini memang sangat bermanfaat sekali, dan tujuan dari BPPTIK mengadakan pelatihan dan sertifikasi ini selain sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat juga sebagai ajang atau tempat penyeleksian untuk mendapatkan bibit-bibit yang KOMPETEN di bidangnya, jadi kegiatan ini tidak main-main karena memang semua biaya ditanggung oleh APBN, dari tidur makan fasilitas lab semua disediakan secara gratis, selain itu kita dapat teman baru dalam bidang yang sama, tentunya ini sangat bermanfaat sekali.
Untuk bulan ini, juga ada pelatihan dan sertifikasi lagi, untuk lebih detailnya silahkan lihat Rundown Pelatihan dan Sertifikasi BPPTIK 2013 di bawah ini :
No Nama Pelatihan & Sertifikasi Tanggal Pelaksanaan Kuota Pendaftaran
1 Pelatihan Junior Graphic Design & Sertifikasi Junior Graphic Designer 22 – 26 April 2013 60 Orang Sudah ditutup
2 Pelatihan Junior Web Programming & Sertifikasi Junior Web Programmer (Gelombang ke-1) 22 – 26 April 2013 60 Orang Sudah ditutup
3 Pelatihan Junior Multimedia Programming & Sertifikasi Junior Multimedia Programmer 27 – 31 Mei 2013 60 Orang Segera
4 Pelatihan Junior Programming & Sertifikasi Junior Programmer (Gelombang ke-1) 17 – 21 Juni 2013 60 Orang Segera
5 Pelatihan Junior Programming & Sertifikasi Junior Programmer (Gelombang ke-2) 1 – 5 Juli 2013 60 Orang Segera
6 Pelatihan Junior Web Programming & Sertifikasi Junior Web Programmer (Gelombang ke-2) 2- 6 Sep 2013 60 Orang Belum dibuka
7 Pelatihan Junior Database Programming & Sertifikasi Junior Database Programmer (Gelombang ke-1) 16 – 20 Sep 2013 60 Orang Belum dibuka
8 Pelatihan Junior Database Programming & Sertifikasi Junior Database Programmer (Gelombang ke-2) 30 Sep – 4 Okt 2013 60 Orang Belum dibuka
9 Pelatihan Junior Network Administration & Sertifikasi Junior Network Administrator 28 Okt – 1 Nov 2013 60 Orang Belum dibuka
Nah, banyak kan, ayo buat kalian yang belum pernah ikut buruan daftar kalau jadwal pendaftarannya sudah dibuka, kali aja lolos.
Untuk informasi updatenya silahkan sering-sering bukan websitenya di http://bpptik.kominfo.go.id , Bulan ini ada Pelatihan Junior Multimedia Programmer, nah buat kalian yang suka bidang multimedia seperti Flash, Movie Maker dan sejenisnya boleh ikutan…. Semoga lolos ya 🙂

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *