PPC SITTI Banned Massal Tanpa Alasan Yang Jelas

Dikategorikan dalam Bisnis Online, Informasi
Per 1 Maret 2013 kemarin saya menyatakan kecewa dengan salah satu PPC Lokal yang katanya mau menyaingi Google Adsense ini. Hal ini dikarenakan setelah saya mencoba login ke Dashboard SITTI Publisher karena iklan di blog saya tidak muncul, saya kira SITTI sedang trouble, tetapi setelah saya mencoba Login, ternyata akun saya di SUSPEND. Whaaattt?
screenshot 00019
Padahal bulan ini adalah PayOut ke 2 saya dari SITTI, tetapi belum sampai PO ke 2, SITTI malah membanned akun saya.
Saya pun tidak menyangka bakal di banned, karena saya rasa, saya main PPC SITTI dengan cara yang benar dan tidak pernah melakukan hal-hal aneh agar mendapatkan earning dari SITTI.
Seketika itu juga saya cek email, berharap mendapatkan email konfirmasi BANNED dari SITTI, tapi ternyata tidak sama sekali. Kalah sama Google Adsense, yang meskipun akun di banned kita masih mendapatkan report alasan kenapa akun GA kita di banned, sehingga kita sebagai blogger bisa intropeksi dan review blog kita kembali.
Saya kirim tiket ke pihak SITTI sebagai berikut, dan mendapatkan balasan sebagai berikut.
screenshot 00020
Dari jawaban alasan di atas, menurut saya tidak spesifik dan detail. Seolah-olah blogger hanya dijadikan mainan.
Dan saya pun, mengirim tiket lagi, untuk mempertanyakan detail spesifik alasan masalah yang ada di akun saya. Saya kirim sampai 3 kali bahkan sampai sekarang tidak mendapatkan tanggapan, sungguh mengecewakan.
Dulu saya berharap, SITTI menjadi salah satu PPC Lokal yang dapat menjadi pengganti Google Adsense, dan saya sangat berantusias menggunakan SITTI, setelah pihak SITTI ingin menantang Google Adsense.
Tetapi, kenyataannya kok seperti ini, baru awal saja pelayanan tidak memuaskan, ya minimal jika memang harus dibanned kita sebagai blogger dikasih tahu detail alasannya. Sehingga kita bisa memperbaikinya. Jika seperti ini kan kita dirugikan, apalagi yang sudah mau PayOut seperti saya ini. Huh….
Bukan saya saja yang kecewa, tetapi teman-teman blogger lain yang mengalami hal serupa juga sangat kecewa. Mereka rata-rata sudah mau PO juga dan main SITTI secara sehat, tetapi perlakuan SITTI mengecewakan.
Berikut beberapa komentar teman-teman blogger lain (taktiktek.blogdetik.com/2013/03/01/sitti-banned-masal-blog-indonesia):

Tolong ya sitti ane ikhlas nggak dibayar, asalkan penghasilan saya berikan pada orang yang membutuhkan.
Apalagi di jakarta sana kan barusan terkena musibah banjir.
Salam, rexcarnation. – Ageng Dwi

Dari dulu jg apa gue bilang!! ini PPC PALING SCAM!!
Mari buat postingan tentng yg trjadi ini kawan blogger semua!
Masa kita mau terus2an dperlakukan BODOH seperti ini!
MARI BERGERAK!!! – Syaefull Muhammad

PERHATIAN…..!!
Hari ini banyak sekali yang mengeluhkan akunya di suspended, termasuk saya! tidak ada alasan jelas dari pihak sitti. Padahal saya tidak melakukan pelanggaran TOS, saya yakin teman2 juga demikian.
Yang saya takutkan adalah ini disebabkan sistem dari sitti yang ngawur ( mengingat akhir2 ini sering error ). Yang jadi masalah adalah sitti NGOTOT bahwa kita lah yang melakukan pelanggaran TOS..!!
Kami tidak akan terima pemutusan sepihak ini jika tidak dijelaskan permasalahan yang sebenarnya. Jika memang masih ngotot untuk memutuskan sepihak, maka kami minta saldo yang sudah terkumpul harap untuk di bayarkan karena Itu adalah hak kami…!! – Willy Bagus

Salam.. Buat SITTI , Terima Kasih atas kerja samanya dan pernah membayar saya senilai kurang lebih Rp194.000,- pada akhir Januari 2013. Berhubung sekarang SITTI telah mem-banned akun saya. Pesan saya hanya:
“Tolong berikan saldo penghasilan saya kepada Yayasan/Panti Asuhan/Panti Jompo/ atau Korban Bencana Alam atau orang-orang yang membutuhkan”. Terima kasih (Y) –
FaNu

Waktunya Pembayaran Ujung²nya Baned”an Massall… Sumpah demi apapun gua ga pernah main curang dalam blog ane, tapi masih saja kena baned juga…
Katanya Profesionalll….. HUuuuu Blogger Mania KECEWA pasang PPC loe – Irul Rebels

Dear SITTI manajemen, dapatkah saya meminta transparansi atau akuntabilitas keuangan dari SITTI. Mengingat perusahaan yang berbentuk CV atau PT harus dapat melampirkan akuntabilitasnya kepada publik. Sesuai ketentuan yang berlaku dalam hukum dagang, bisnis, dan ekonomi.
Kalau boleh tau di mana saya dapat menemukan kantor manajemen SITTI id?
Sebelumnya akun saya yang dibanned, namun di dalam pemaparan http://blog.sitti.co.id/stop-click-fraud/ yang menjelaskan adanya “click yang disengaja/dibuat-buat” dengan menggunakan metode tertentu tersebut, dapatkah saya melihatnya? – Santosa Innovation

Silahkan anda sebagai blogger yang ingin menggunakan PPC Lokal, bisa menilai sendiri mana yang bagus mana yang tidak. Sekian.

Baca Artikel Lainnya :

8 komentar

  1. yah sama mas, padahal udah mo PO.
    ak kirim tiket g da balasannya…….
    smg dapet balesan ma yang diatas!!

  2. @Blogger Gubug: yang menilai bukan kita gan, lagian hak kita masih disana, biarlah ikhlasin saja,

  3. Saya yakin, uang bukan alasan bagi kita (mantan publisher Sitti), seperti Mas Adi bilang "…biarlah ikhlasin saja". Saya juga yakin bahwa ban atau suspend member pun bukan masalah yang besar, tetapi yang jadi ke-"UNIKAN" masalah ini adalah "ALASAN" di-suspend, toh kalau jelas alasanya pasti semua dapat menerima, berer gak?

    Kalau kita perhatikan dengan seksama artinya…
    Secara logis kita telah melakukan pelanggaran di waktu yang bersamaan.

  4. Senasib Kang account Sitti ku juga kena banned tanpa alasan dan konfirmasi, sama sekali tidak propesional tuh Sitti

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *