Peluang Bisnis Dari Sebuah Blog

Dikategorikan dalam Bisnis Online, Blog, Tips
Peluang Bisnis Dari Sebuah Blog | Sudahkah pembaca sekalian punya blog ? Pasti yang sedang membaca tulisan ini mayoritas blogger. Tapi tidak masalah, mau anda blogger atau bukan, tak masalah, yang jelas saya akan memberikan informasi menarik seputar peluang bisnis dari sebuah blog. Sudah tahukah? Mari simak informasi berikut.
Blog itu kesannya bagi orang awam hanyalah sebuah media untuk menulis secara online. Betul begitu ? Tetapi bagi seseorang yang memang hoby atau suka blogging (baca : Blogger), memiliki blog adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Karena ternyata nih, banyak sekali peluang-peluang bisnis yang dapat kita dapatkan dari sebuah blog. Tetapi hal ini hanya diminati bagi blogger yang memang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari sebuah blog, jika blogger 100% blogger hanya menulis saja, tentu hal seperti ini tidaklah diminati.

Nah, dari sebuah kebiasaan ngeBlog, tentunya banyak sekali ilmu-ilmu dan tantangan yang akan dihadapi, dan tantangan tersebut adalah dari Google Search Engine, yaitu bagaimana agar blog kita bisa melesat ke halaman pertaman pencarian Google. 

Dari faktor atau tantangan tersebut dapat membuat seorang blogger belajar berbagai aspek seputar blogging, seperti SEO (Search Engine Optimation), Teknik menulis, edit blog dari sisi template, dan lain-lain.
Apabila semua itu ditekuni maka kita secara tidak sadar akan mendapatkan sebuah ilmu yang jarang dimiliki oleh orang lain. Bahkan orang lain pun sering mencari orang yang memiliki ilmu tersebut.
Nah, dari situlah maka akan ada peluang bisnis yang dapat dihasilkan dari aktifitas blogging. Dan saat ini pun, peluang bisnis ini banyak sekali ditawarkan oleh blogger-blogger advance yang sudah lama bernaung dalam dunia blogging.
Mau tau Peluang bisnis apa saja ?
Saat ini banyak sekali bermunculan blogger yang memiliki sampingan penulis konten, baik konten bahasa Indonesia maupun luar. Hal ini disebabkan karena masih banyak website ataupun blog yang pengelolanya tidak sempat untuk mengelola website/blognya, padahal website/blog nya tersebut sangatlah penting jadi untuk menjaga kelangsungan hidup blog tersebut maka dicari jasa penulis artikel.

2. Jasa SEO

Bagi blogger yang sudah advance dalam dunia optimasi SEO blognya, mereka akan membuka Jasa SEO, dan saat ini pun banyak sekali jasa SEO yang lalu lalang di internet. Mengapa? Karena saat ini persaingan sangatlah banyak, apalagi bagi pemilik usaha online, faktor SEO adalah yang utama, agar web mereka mudah ditemukan calon pengunjung dan alhasil akan meningkatkan penjualan. Dikarenakan pengelola atau pemilik usaha online tidak tahu menahu masalah SEO, maka mereka mencari orang yang ahli dalam bidang SEO ini. Bahkan saat ini sudah banyak Lowongan Pekerjaan dibidang SEO Specialist / SEO Manager, yang tugas utamanya adalah mengelola website dalam hal SEO.

3. Jasa Internet Marketing

Blogger biasanya sering dalam hal mempublish artikel ke berbagai media sosial untuk mendapatkan trafik yang tinggi. Nah, kebiasaan itu bisa menjadi peluang bisnis bagi blogger, yaitu membuka Jasa Internet Marketing. Biasanya yang mencari jasa ini adalah mereka yang memiliki usaha online. Dan dalam jasa marketing ini, tugasnya adalah memasarkan suatu produk melalui berbagai media online yang ada, baik itu sosial media, forum, chat dan lain-lain.

4. Jasa Web Maintence

Jasa Web Maintence disini adalah memaintence web dari segi konten. Sehingga kita hanya memanage web dari segi kontennya, mengupdate secara berkala dan memonitoring. Biasanya hal ini lebih ditujukan dalam hal trafik web, jadi bagaimana agar website mampu mendapatkan visitor yang tinggi, sehingga web maintence disini lebih penting.
Mungkin itu beberapa peluang bisnis dari sebuah blog yang dapat saya informasikan, sebenarnya masih banyak lagi tinggal bagaimana kita melihat sebuah kebiasaan dan kita jadikan peluang untuk bisnis dan yang terpenting karena ini bisnis jasa, maka kita harus memberikan pelayanan yang maksimal jangan sampai merugikan orang lain dan yang utama bisnis tersebut adalah Halal. Itu saja yang dapat saya informasikan, mungkin jika pembaca sekalian sudah punya blog tetapi belum menggunakan peluang dari aktifitas bloggingnya, nanti bisa dicoba, dan bagi pembaca yang bukan blogger dan ingin membuat blog agar bisa berbisnis seperti di atas, segera buat blog jika kesulitan bisa hubungi saya nanti bisa diskusi bersama. Salam

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *