Twitter Meluncurkan Twitter Archived

Twitter Meluncurkan Twitter Archived | #TwitterArchive | Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang saat ini sudah menjadi trend selain Facebook. Dengan nge-Tweet, pengguna harus membuat sebuah tweet yang singkat dan padat karena hanya dibatasi 140 karakter saja, inilah salah satu keunikan Twitter.
Twitter juga termasuk Micro Blog, tetapi terkadang jika kita ingin melihat Tweet-Tweet kita yang terdahulu bahkan Tweet yang pertama akan kesulitan.

Nah, saat ini Twitter memperkenalkan fitur barunya yaitu fasilitas untuk memdownload Arsip-arsip Twitter Anda mulai dari Tweet Pertama sampai terakhir. Sehingga Anda akan mendapatkan semua Tweets Anda (termasuk Retweets) akan kembali ke awal. Setelah Anda memiliki arsip Twitter, Anda dapat melihat Tweets Anda berdasarkan bulan, atau mencari arsip Anda untuk menemukan Tweets dengan kata-kata tertentu, frase, atau hashtags @ username. Anda bahkan dapat terlibat dengan Tweets lama Anda seperti yang Anda lakukan dengan orang-orang saat ini.
Untuk dapat menggunakan fitur ini, anda dapat menuju ke Setting > Account lalu pilih Request Your Archive. Dan nantinya arsip Tweet anda akan dikirim via email untuk anda download.

Sayangnya, fitur ini belum melekat pada semua akun Twitter, Twitter saya pun belum ada fitur ini. Silahkan ditunggu saja 🙂

Informasi ini saya dapatkan langsung dari http://blog.twitter.com/2012/12/your-twitter-archive.html

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *