Kaskus Pernah Diserang DDoS Oleh YogyaFree

Dikategorikan dalam Informasi, Komunitas
Kaskus Pernah Diserang DDoS Oleh YogyaFree | Mungkin ada yang sudah tahu ada yang belum tentang informasi ini, karena informasi ini adalah berita lama, tapi tidak apa-apa saya share lagi di sini. Mengingat kemarin-kemarin ada beberapa forum yang terkena serangan serangan DDoS, salah satunya Forum ESC Creation Terkena DDoS .
Tahu Nggak Sih, kejadian ini terjadi sekitar tahun 2008 silam, tepatnya tanggal 16-17 Mei 2008, Forum dan Komunitas Terbesar di Indonesia “Kaskus” telah diserang oleh pihak yang diduga dari Komunitas YogyaFree dengan menggunakan teknik DDoS (Distributed Denial of Service).
KASKUS OVER POSTING
Tidak main-main akibat yang ditimbulkan adanya serangan ini, Yaps, serangan ini berakibat pada corruptnya database Kaskus, yang menyebabkan Admin Kaskus terpaksa menutup atau mengunci Thread-Thread yang ada di Kaskus.

Penyebab Serangan DDoS Kaskus

Ada penyebab yang mengakibatkan terjadinya serangan DDoS tersebut, diduga serangan DDoS tersebut semacam balas dendam dari Pihak YogyaFree terkait terkait dengan peristiwa perusakan (deface) situs YogyaFree beberapa hari sebelumnya. Peristiwa Deface tersebut mengaku tersangkanya adalah salah satu anggota Kaskus. Saat itu juga Anggota Forum Kaskus ini mengeluarkan celaan terhadap YogyaFree di salah satu thread Forum YogyaFree. Karena itu, ada beberapa Anggota Forum YogyaFree yang tidak terima dengan perlakuan tersebut, akhirnya terjadinya Serangan DDoS yang dilakukan Anggota YogyaFree ke Forum Kaskus. Akibatnya, administrator Kaskus terpaksa mematikan server Kaskus.
Akhirnya, Cyber Crime ini terselesaikan juga, yang dibuktikan dengan penandatanganan memorandum online untuk mengakhiri pertikaian antara keduabelah pihak. Sebagai peringatan dan informasi dengan seluruh member kedua Forum, Memorandum tersebut ditampilkan di Halaman Situs masing-masing selama dua beberapa minggu.
Akibat dari serangan itu, terpaksa Administrator Kaskus tidak dapat memuat kembali data yang telah dibuat selama tahun 2008 dan terpaksa memuat data sebelum tahun 2008.
Dan bulan ini, Kaskus sedang mengadakan Ulang Tahunnya ke-13, simak Bagaimana Acara yang diselenggarakannya di informasi ini >> Kaskus Jelajah TKP

AXIS Jelajah TKP

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *