#Blogging for Human

Selasa, 03 Desember 2013

Ketika Rencana Tak Sesuai Harapan #BN2013


Bagi aku pribadi event Kopdar Blogger Nusantara memang salah satu event yang paling aku tunggu. Berawal keikutsertaanku di BN2011 Sidoarjo aku menjadi peserta disana bersama teman-teman KBJ (Komunitas Blogger Jogja) membuat eksistensi dalam ngeblog menjadi berbeda karena ternyata dapat melihat hal yang berbeda dari sebuah 'blog' dan fakta-fakta dari mereka yang sukses dalam ngeblog.

Sayang sekali Kopdar Blogger Nusantara 2012 di Makassar aku tak bisa datang karena alasan finansial :D , tapi tak apalah dan semoga tahun depan bisa mengikutinya.

Dan tahun 2013 ini, saya kaget ketika mendapat kabar bahwa Kopdar Blogger Nusantara 2013 akan diselenggarakan di Jogja. Sontak aku langsung share info dan bertanya ke teman-teman Blogger Jogja akan kepastian hal ini, dan ternyata benar Kopdar Blogger Nusantara 2013 akan diselenggarakan di Jogja.

Aku tak akan melewatkan kesempatan ini dan mumpung di daerah sendiri, aku sudah niatkan untuk membantu teman-teman blogger jogja untuk mempersiapkan semua, meskipun entah nanti apa yang aku bisa perbuat.

Berawal dari Kopdar KBJ di salah satu hotel di Jogjakarta, setelah itu ada tawaran dari temen-temen blogger jogja untuk dapat membantu persiapan BN2013 ini, aku pun ditanya oleh Mbak Rian KBJ ingin masuk kepanitiaan tidak, aku pun sebenarnya mau saja, karena dari awal memang sudah niat untuk membantu temen-temen Blogger Jogja mempersiapkan ini, dan aku pun bertanya pada Mbak Rian KBJ, "Mbak, aku ini kan nggak domisi di Jogja, kira-kira sie apa ya yang kerjane pas Hari H?", Mbak Rian KBJ pun menjawab, "Masuk LO wae gimana?"
Aku pun masih plongah-plongoh, LO ki apa? Dan setelah minta penjelasan singkat akhirnya aku mendapat titik terang bahwa intinya LO itu nanti menjadi penghubung antara peserta dengan panitia. Emm, okelah seperti bisa dan menantang karena aku belum pernah ikut bagian LO-LO gini. Wong ya baru tau ini.

Seiring berjalannya waktu, rapat demi rapat ku hadiri, dan setelah waktu Kopdar semakin dekat, aku pun ditugaskan untuk mencari volunter LO yang mana memang harus membutuhkan banyak LO untuk melayani 1000 peserta blogger, dan akhirnya akupun dapat sekitar 70 LO meskipun sampai hari H hanya beberapa yang masih bertahan, tapi aku salut dan kuucapkan terima kasih kepada teman-teman Volunter LO semuayang telah mau meluangkan waktu dan tenaga hingga akhir acara untuk melancarkan event ini.

Thanks buat mbak mini yang sudah membantu

Ketika Rencana Tak Sesuai Harapan

Hal inilah yang aku rasakan ketika aku dan temen-temen panitia Kopdar Blogger Nusantara 2013 sedang mempersiapkan event besar ini.

Kita memang telah mempersiapkan semuanya, dan telah menyusunnya dengan sistematis, namun apa daya ketika sebuah rencana yang awalnya akan diadakan di Pagelaran Kraton berubah total dalam waktu kurang beberapa jam acara Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta.

Malam itu, Jum'at(29/11) sekitar pukul 19.30 aku dan teman-teman panitia BN2013 mendapatkan kabar bahwa Pagelaran tidak bisa digunakan. Bayangkan, dari susunan acara yang telah dipersiapkan matang hingga rencana yang segera akan dieksekusi ternyata berubah total padahal tinggal menunggu beberapa jam. Itulah Kuasa Tuhan.

Jam 20.00 pun kami beberapa panitia inti dan aku pun juga ikut, langsung menuju ke Joglo Abang untuk membahas proses perpindahan ini. Suasana campur aduk, namun tetap CALM dan penuh semangat.

Singkat cerita akhirnya dipilih solusi untuk memindahkan acara yang semula dimulai di Pagelaran Kraton dipindah ke Joglo Abang.

Malam itu, hampir semua panitia mempersiapkan dengan segera proses pemindahan tersebut, karena pemindahan tempat tentunya berdampak pada semua hal.

Saya sendiri pun dihinggapi rasa khawatir, jika para temen-temen LO tahu apakah mereka masih mau membantu? karena pada malam itu juga ada beberapa yang mengundurkan diri. Namun aku yakin, bahwa sesuatu yang dimulai dari hati pasti akan sampai ke hati, dan alhamdulillah pada Sabtu Pagi pukul 06.00 aku mengumpulkan teman-teman LO dan melalukan briefing singkat soal pemindahan lokasi ini, dan alhamdulillah teman-teman LO masih tetap semangat untuk membantu untuk melancarkan acara ini.

Dengan penuh semangat kita semua panitia langsung menjalankan tugas masing-masing, dan kami menyadari apa yang telah kami lakukan ini pasti masih banyak kekurangan dalam hal melayani teman-teman blogger semua.

Namun, apa yang kita lakukan dari awal sampai akhir acara ini, kami biarkan mengalir apa adanya.

Manusia memang makhluk yang sempurna dari makhluk ciptaan Tuhan yang lain, namun dari kesempurnaan itu manusia tetaplah makhluk yang tak berdaya yang tak bisa mengatur semuanya.

Akal dan Pikiran tak mampu untuk untuk mewujudkan apa yang telah direncakan manusia, meskipun rencana itu sudah disusun dengan matang dan sistematis.

Ketika Rencana Tak Sesuai Harapan, Yakin Tuhan kan selalu bersama kita.

Kami yakin, sesuatu yang didasari dari hati pasti akan sampai ke hati.

Long Live My Family



Apa kabar mu Teman-temanku
Ku tahu kamu setia menunggu
Walaupun aku selalu sok sibuk
Kini ku datang hanyalah untukmu

Aku ada di sini menghiburmu
Sekali lagi seperti dulu
Senang ataupun susah
Selalu ceria Long Live My Family

Ku ingat semua tingkah gilamu
Ku ingat juga wajahmu yang lucu
Kita semua seperti saudara
Tumbuh bersama sampai kita tua

Apa kabarmu teman-temanku
Lama terasa tidak bertemu
Mungkin dirimu telah banyak berubah
Jadi apapun tidak masalah


Thanks to :
1. Allah SWT
2. Teman-teman Panitia BN2013 (SC+OC), teman-teman LO, atas kerjasama dan kerjakerasnya
3. Teman-teman Blogger Nusantara yang telah mengikuti acara sampai selesai
4. Pihak Sponsor yang telah mendukung acara ini.
5. Dan semua pihak yang tidak dapat aku sebutkan satu per satu

Kalian Luar Biasa. Banyak ilmu yang tersirat dari event BN2013 ini, yang tentunya dapat kita ambil sebagai pelajaran. :) Thanks For All


loading...
Ketika Rencana Tak Sesuai Harapan #BN2013 4.5 5 S Adi Firmansyah Selasa, 03 Desember 2013 Bagi aku pribadi event Kopdar Blogger Nusantara memang salah satu event yang paling aku tunggu. B...
Selasa, 03 Desember 2013Selasa, Desember 03, 2013

Ketika Rencana Tak Sesuai Harapan #BN2013

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

8 komentar:

  1. Pertamaxs,, joss gandos,, LO BN2013. ^_^

    BalasHapus
  2. jos tenan, dengan tekanan yang bertubi-tubi seperti ini ternyata tak ada pertumpahan darah dari kita

    memang blogger jogja berhati nyaman :v

    BalasHapus
  3. Ndah mumet e :v :v :v ... aku sing nyawang wae mumet n kesel po meneh sing nglakoni :v :v Jooos ... salut untuk panitia :D ... kapan kapan adakan lagi wkwkwk

    BalasHapus
  4. Tuhan tahu rencana yang terbaik :-)
    Jadi kita nikamti saja semuanya

    BalasHapus
  5. memang kita cuma bisa merencanakan mas... hasil akhirnya tetap keputusan Yang Di Atas, kalapun tak sesuai rencana yang kita harapkan cuma bisa melakukan sekuatnya :D
    Salam Blogger :D

    BalasHapus
  6. Aduh! Saya sebagai anggota KBJ, jadi merasa gak enak nih gak bisa ikut membantu panitia. Maafkan daku ya teman-teman... :)

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.