#Blogging for Human

Sabtu, 02 Februari 2013

Peranan Jejaring Sosial Untuk Perkembangan Usaha

Peranan Jejaring Sosial Untuk Perkembangan Usaha | Mengembangkan sebuah bisnis saat ini sudah tidak sesulit pada zaman dahulu yang harus melakukan Direct Selling sebagai salah satu kegiatan utama bisnis tersebut. Perkembangan teknologi di era saat ini, sudah banyak membantu sekali khususnya bagi kalangan pengusaha guna mengembangkan usahanya.

Dukungan aplikasi internet yang semakin menjamur membuat semua aktivitas yang biasanya hanya bisa dilakukan secara offline saat ini bisa dilakukan secara online dan tentunya akan sangat efektif dan efisien.

Munculnya Jejaring Sosial yang notabene sebagai salah satu media pertemanan online, saat ini sudah dapat kita gunakan untuk membantu mengembangkan usaha kita.

Dengan menggunakan Jejaring Sosial kita dapat melakukan sebuah riset dari produk atau jasa yang sedang kita kembangkan. Selain itu dapat juga sebagai media untuk melakukan jual beli secara online.

Bagi saya, peranan Jejaring Sosial ini sangatlah besar bagi perkembangan bisnis. Jejaring Sosial merupakan layaknya sebuah gedung yang di dalamnya berisi berbagai macam orang dengan berbeda karakter. Dari sini lah peluang kita, kita telah dimudahkan dengan munculnya teknologi seperti ini.

Mengambil Peluang dari Jejaring Sosial

Seorang wirausaha tentunya harus berpikir yang kreatif inovatif efektif dan efisien. Dalam mengembangkan sebuah bisnis harus dibutuhkan sebuah langkah-langkah baru yang memang langkah itu akan membantu dalam mengembangkan usaha.

Dengan munculnya Jejaring Sosial, seorang wirausaha bisa mengambil peluang positif dari Jejaring Sosial ini. Misalnya dengan membuat sebuah status yang bukan sembarang status, tetapi status yang tujuannya untuk melakukan riset target pasar. Meskipun hasilnya tidak maksimal, tapi survei ini akan sedikit membantu seorang wirausaha untuk mengembangkan usahanya khususnya via online.

Jika sudah melakukan survei, maka bisa dilakukan sebuah langkah nyata, yaitu penawaran. Penawaran yang tentunya diharapkan adanya transaksi. Dengan melakukan penawaran melalui internet, kita tidak akan mengeluarkan banyak waktu dan biaya, cukup dengan koneksi internet dan informasi lengkap tentang produk atau jasa anda. Dan yang utama untuk melakukan proses penawaran melalui internet adalah kepercayaan.

Sebuah kepercayaan adalah yang mutlak ada, karena melakukan penawaran melalui online, calon pembeli tidak bisa melihat langsung produk apa yang anda jual. Oleh karena itu, sebuah kepercayaan sangatlah penting.

Itu dulu yang dapat saya tulis, semoga bermanfaat bagi anda semua akan memulai usaha maupun sudah memiliki usaha.



loading...
Peranan Jejaring Sosial Untuk Perkembangan Usaha 4.5 5 Adi Firmansyah Sabtu, 02 Februari 2013 Peranan Jejaring Sosial Untuk Perkembangan Usaha | Mengembangkan sebuah bisnis saat ini sudah tid...
Sabtu, 02 Februari 2013Sabtu, Februari 02, 2013

Peranan Jejaring Sosial Untuk Perkembangan Usaha

4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.