Selfie Semakin Mudah Dengan Tongsis Kabel

Punya hobi narsis di depan kamera? Pasti sudah punya tongsis dong ya. Tongsis sendiri alat yang memang memudahkan bagi pecinta narsis untuk bisa berfoto selfie maupun grufie dengan sempurna.

Kehadiran tongsis sangat disambut baik oleh para narsiswan dan narsiswati.

Tapi, sayangnya tongsis menurut saya masih belum efektif. Karena ketika mau berfoto perlu mengatur timer foto dulu. Ini berlaku untuk tongsis yang buat ponsel lho ya, bukan action camera.

Apalagi ketika di sekitar kita ada pemandangan atau momen berharga yang hanya ada beberapa detik saja, nah kalau digunakan untuk mengatur timer kadang sudah kehilangan momen tersebut.

Untuk itu, kini hadir inovasi baru dari tongsis yang biasanya kita gunakan, yakni Tongsis Kabel.

Tongsis Kabel

Secara fisik, tongsis kabel ini masih sama dengan tongsis yang lama. Namun untuk yang baru ini ada tambahan kabel yang bisa dihubungkan dengan smartphone. Lalu di dekat handle tongsis ada tombol yang fungsinya sebagai shutter. So, ketika ingin selfie bisa langsung jepret, tak perlu mengatur timer kamera ponsel.

Untuk harganya sendiri bervariasi, ada yang hanya belasan ribu hingga puluhan ribu. Yang membedakan cuma kualitas bahan tongsisnya. Wajar, sekarang kan banyak produsen tongsis. Jadi mereka berlomba-lomba bersaing dengan harga.

Tapi saran saya, beli saja yang kualitasnya bagus, biar nggak cepet rusak dan tentunya aman. Karena yang murahan biasanya bahannya kurang kuat, dan itu bisa membuat smartphone jatuh atau ada bagiannya yang mudah patah/rusak.

Nah, sekarang nggak perlu repot lagi kan setelah ada Tongsis Kabel ini. Dan menurut saya ini inovasi yang cukup apik untuk produk tongsis ini.

Tapi saya rasa ini belum sempurna.

Kalau menurut saya perlu ada kombinasi lagi dengan LED Flash Selfie. Tapi LED Flash nya bukan dipasang di ponsel seperti pada umumnya, melainkan sudah terpasang di tongsisnya. Jadi, pengguna nggak perlu repot bawa LED Flash Selfie yang ukurannya mini itu.

Tongsis kabel ini bisa digunakan untuk beberapa merek smartphone seperti iPhone, Samsung, Andromax, Oppo, dan lainnya. Tapi ada juga yang tidak compatible, sebaiknya ditanyakan dulu sama sellernya sebelum membeli.

Penggunaan tongsis kabel ini juga bisa diaplikasikan pada Camera 360.

Tongsis Kabel

Owh ya, kabel yang dimaksud itu adalah kabel jack audio, yang nantinya memang dihubungkan dengan port audio jack di smartphone jadi bukan kabel mini usb itu. Ketika kalian membeli tongsis kabel ini, nanti ada panduannya kok di dalam kardusnya. So, take it easy….

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *