Smartphone Projector? Barang Aneh Apa Lagi ini?

Entah kenapa sekarang ini aku demen ngecek situs-situs belanja online. Nggak niat harus beli sih, cuma mau lihat-lihat aja barang apa yang dijual. Ya kayak kalau jalan-jalan di mall gitu, cuma lihat-lihat. Tapi kalau ini nggak bisa nglihat cewek-cewek, wkwkw, ya namanya juga online.

Nah, tadi pas ngecek produk Hot di Tokopedia, aku lihat ada barang aneh lagi. Buat kamu yang belum tau, kanal HOT di Tokopedia itu memang menyuguhkan barang-barang unik yang bikin kamu memilikinya.

Tadi itu ada barang namanya “Smartphone Projector“.

Smartphone Projector

Sebenarnya nggak asing sama kata-kata itu, smartphone + projector. Awalnya sih aku kira ini alat ya kayak projector pada umumnya namun bukan untuk dihubungkan ke laptop/pc melainkan smartphone.

Lha setelah aku coba cek salah satu produk Smartphone Projectornya, eh hla kok cara penggunaannya aneh bener. Perkiraan ku kalau ini barang elektronik digagalkan sama review dari produk tersebut.

Karena penasaran, aku coba nyari di YouTube review dari Smartphone Projector ini, ya supaya lebih jelas saja ini barangnya seperti apa dan cara kerjanya bagaimana.

Akhirnya dapat salah satu video yang menjelaskan soal cara kerja Smartphone Projector ini.

Jadi, alat ini cuma berbahan dasar kertas karton yang dirancang sedemikian rupa. Pemancarnya cuma menggunakan semacam kaca pembesar gitu. Kayak gini…

Smartphone Projector

Nah itu digunakan sebagai lensa viewernya.

Smartphone ternyata tidak perlu dihubungkan dengan kabel-kabel dan semacamnya, soalnya juga nggak ada rakitan yang berupa kabel. Jadi, smartphone tinggal dipasang pada tempatnya (di dalam projector itu).

Tapi sebelum memutar video, smartphone harus diatur ke brightness maksimal, volume maksimal dan auto rotate. Kalau brightness layar tidak dimaksimalkan, nanti hasilnya juga bakal remang-remang.

Kalau masalah detail visualnya ya jangan berharap lebih ya. Soalnya kan ini cuma menggunakan teknologi ‘konvensional‘ bukan menggunakan transfer data visual secara digital (kabel). Dan jangan lupa matikan lampu kamar supaya gambarnya bisa jelas.

Ngomong-ngomong, ukuran dari Smartphone Projector ini cukup kecil hanya 18.5 x 10.5 x 17.5 cm. Ringan dan mudah di bawa.

Untuk mengatur focus nya, tinggal mengatur jarak smartphone dengan lensanya. Smartphone projector ini bisa digunakan untuk semua smartphone baik Android OS maupun iOS. Yang penting ukuran maksimal layar adalah 5.7 inci.

Pengen juga sih punya smartphone projector ini, 😀 tapi masih lihat-lihat reviewnya dulu, terlebih hasil sorotan gambarnya. 🙂

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


2 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *