Cara Mendapatkan Madu Asli dan Segar

Dikategorikan dalam Kesehatan

Saya itu adalah orang yang suka mengonsumsi madu. Bukan karena rasanya yang manis saja, tetapi dibalik itu semua madu memiliki khasiat yang luar biasa. Bahkan jika kita mau membaca QS. An-Nahl Ayat 69, di situ disebutkan bahwa madu merupakan obat yang dapat menyembuhkan manusia.

Madu Asli

“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan.” [QS. An-Nahl : 69]

Saya bukanlah ahli kitab dan ilmu agama saya pun juga masih dangkal, tetapi saya yakin madu adalah salah satu obat mujarab yang Allah berikan kepada manusia untuk bisa menyembuhkan segala penyakit yang dialami oleh manusia. Insya Allah.

Dari situlah saya semakin yakin bahwa madu ini bukan semata-mata suplemen untuk menjaga kesehatan saja, tetapi juga untuk menyembuhkan. Karena saat ini masih banyak masyarakat yang mengira bahwa madu hanya sebagai suplemen kesehatan saja, dan masih banyak yang tidak percaya bahwa madu bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Saat ini pun saya sudah memiliki langganan tempat membeli madu segar untuk saya konsumsi sehari-hari. Setiap pagi dari menjelang tidur saya selalu mengonsumsinya satu sendok makan.

Untuk menyembuhkan rasa sakit saya pun juga sering hanya dengan mengonsumsi madu. Atas izin Allah, alhamdulillah sakit saya bisa lekas sembuh hanya dengan konsumsi madu dan tanpa perlu ke dokter atau minum obat kimia.

Tapi begini, saat ini banyak sekali orang yang berjualan madu karena mulai banyak yang mengetahui khasiatnya. Tetapi, lagi-lagi kondisi ini dimanfaatkan orang tak bertanggungjawab untuk membuat madu oplosan atau madu palsu. Sehingga kita pun sebagai konsumen dirugikan atas hal ini.

Nah, supaya kita bisa mengonsumsi madu yang segar dan asli, berikut ini beberapa cara yang saya lakukan untuk membeli madu yang benar-benar asli.

1. Langsung Beli Dari Pemilik Ternak

Cara saya agar bisa mendapatkan madu asli dan segar adalah dengan membeli langsung di pemilik ternak lebah. Dengan seperti ini saya tidak perlu khawatir madu yang saya dapatkan tercampur dengan bahan-bahan lain, karena madu yang dijualnya jelas madu segar langsung dari peternakan. Nah, jika Anda ingin mendapatkan madu asli dan segar Anda bisa menanyakan rekan Anda atau cari di internet.

2. Beli di Toko Madu

Sekarang ini ada toko yang khusus menjual berbagai macam madu. Tapi ingat, toko tersebut hanya sebagai distributor saja. Dan untuk bisa mendapatkan madu yang asli dan segar, Anda bisa konsultasikan kepada pemilik toko madu akan hal ini. Jangan sungkan untuk menanyakan madu mana yang dijual langsung dari pemilik ternak. Soalnya ada madu yang dijual dari sebuah perusahaan dan madunya diperoleh dari peternak lebah.

3. Ketahui Karakteristik Madu Asli

Pintarlah sebelum membeli. Selain memperhatikan kemasan dan komposisinya, Anda juga harus memastikan madu tersebut memiliki karakteristik madu asli. Karakteristik madu asli itu diantaranya, tidak akan pudar jika dituangkan ke dalam air putih, jika dituangkan ke permukaan kertas tidak akan mudah tembus, madu asli disukai semut, dan lain-lain.

Nah, jika Anda ingin membeli madu asli dan segar, saya ada refensinya. Silahkan hubungi saya via WhatsApp. Ayo konsumsi madu untuk kesehatan tubuh dan kesembuhan penyakit.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Kesehatan

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *