Gamepad Wireless Bikin Ngegame Di Smartphone Jadi Asik

Adanya smartphone sekarang ini tak hanya digunakan buat komunikasi sms atau telepon saja. Tetapi keberadaan smartphone sekarang ini sudah bisa digunakan untuk berbagai kegiatan dalam satu genggaman.

Bahkan sekarang ini aktifitas SMS dan Telepon melalui smartphone bisa dikatakan semakin punah, 😀 karena fitur dasar dari ponsel itu sudah tergantikan oleh banyaknya aplikasi yang ada, seperti Instant Messaging dan Video Call.

Selain digunakan untuk komunikasi data, smartphone saat ini juga sudah didesain untuk kebutuhan multimedia, seperti gaming. Tak heran jika saat ini banyak sekali game-game HD yang bertebaran di situs download aplikasi.

Saya sendiri meskipun memiliki smartphone, kurang suka untuk bermain game HD di smartphone. Soalnya selain smartphone kurang mumpuni, juga dikarenakan faktor ketidaknyaman ketika bermain yang harus menyentuh layarnya (Ya iyalah namanya juga smartphone :D)

Gamepad Wireless

Tapi, ternyata sekarang ini ada gamepad (Gaming Controller) untuk smartphone toh. Saya baru tahu ketika ada teman yang share di social media tentang gamepad wireless yang dimilikinya.

Jadi smartphone tinggal ditempel saja di tempatnya, dan kita bisa memainkan game melalui gamepad ini tanpa harus menyentuh layar smartphone.

Wah, jelas ini sangat membantu sekali. Terutama kalau buat maen game action atau adventure pasti sangat seru, karena seperti bermain di game console.

Dan ternyata saya itu gaptek banget kalau soal game, buktinya di Tokopedia udah banyak banget yang jual gamepad wireless seperti Ipega Gaming Controller.

Kalau gini sih, saya jadi tertarik buat maen game di smartphone. Tinggal upgrade smartphone yang mumpuni saja jadi. 😀

Dari yang saya baca, gaming cotroller ini menggunakan konektivitas Bluetooth 3.0 sebagai penghubung antara smartphone dengan gamepad.

Bluetooth 3.0 sendiri memiliki responsif dan transmisi data yang tinggi, sehingga tidak mengganggu ketika bermain game. Tapi ada juga Gamepad Wireless yang menggunakan konektivitas Wireless (WiFi).

Umumnya, gamepad wireless yang beredar dipasaran sudah cocok dengan berbagai perangkat smartphone Android maupun iOS. Yang terpenting ukuran layar maksimal 5.5 inchi.

Nah, buat kamu yang suka ngegame di smartphone, wajib memiliki gamepad wireless ini untuk membuat aktifitas gaming semakin mudah dan menyenangkan. Jadi tinggal pencet-pencet dan nggak merusak layar smartphone 😀

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *