Manfaat Jalan Kaki di Sore Hari Yang Perlu Kamu Ketahui

VIRMANSYAH.info – Aktifitas dari pagi sampai sore membuat tubuh menjadi lelah, bahkan sering stress karena menghadapi berbagai permasalahan. Keadaan ini tidak boleh dibiarkan begitu saja karena dapat mengganggu psikis kamu.

Oleh karena itu tubuh perlu diisi ulang dengan energi-energi positif yang dapat membuat lebih segar dan stress pun hilang. Ada cara mudah dan murah yang dapat kamu lakukan. Yaitu Jalan Kaki di sore hari.

Manfaat Jalan Kaki di Sore Hari Yang Perlu Kamu Ketahui

Ya, jalan kaki sepintas memang biasa, bahkan banyak orang yang menganggapnya itu bukan semacam olahraga dan hanya aktifitas biasa. Namun, jalan kaki ternyata banyak manfaatnya. Jika kamu tidak bisa melalukannya di pagi hari, sore hari pun bisa.

Seperti yang dilansir Boldsky, manfaat jalan kaki di sore hari sangat baik untuk tubuh, diantaranya :

Relaksasi
– Jalan santai di sore hari sembari menikmati matahari di ufuk barat menjadikan pikiran menjadi lepas dan jernih kembali dari aktifitas seharian. Selain itu otot-otot kaki juga bergerak untuk menstabilkan ketika seharian duduk bekerja.

Olahraga – Jalan kaki merupakan bagian dari olahraga ringan. Dengan melakukannya secara rutin selama 30-60 menit, bisa menurunkan kadar stress dan tentunya membuat tubuh terasa ringan karena keringat yang bercucuran.

Tidur Jadi Nyenyak – Ketika stress sudah hilang karena jalan kaki di sore hari, maka ketika malam menjelang kamu akan bisa menikmati tidur yang berkualitas dan nyenyak. Karena kamu merasa lelah setelah jalan kaki dan otomatis akan tidur lebih cepat.

Melancarkan Metabolisme – Dengan jalan kaki akan membantu melancarkan proses pencernaan makanan. Namun pastikan kamu jangan langsung jalan kaki setelah makan, tunggu hingga 30-60 menit agar tidur membuat sakit perut.

Sehat Jasmani Rohani – Raga menjadi sehat dan jiwa pun juga sehat karena stress hilang.

Nah, mulai dari sekarang jangan sepelekan jalan kaki. Karena jalan kaki merupakan olahraga yang paling mudah dan murah. Siapa pun bisa melakukannya, seperti kamu. iya…kamu.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *