Dengan FB@Work, Kini Pegawai Bebas Facebook-an Tanpa Rasa Takut

Dikategorikan dalam Jejaring Sosial

Keberadaan media sosial Facebook memang menjadi kesenangan tersendiri bagi seseorang karena dapat menemukan teman lama bahkan mendapatkan teman baru. Namun dengan adanya Facebook ini ternyata juga membuat kemalasan semakin memuncak.

Ya, dengan mengakses Facebook terkadang kita lupa akan pekerjaan utama kita. Hal inilah yang biasanya dilarang pada sebuah lingkup kerja. Pegawai dilarang membuka Facebook terlalu lama dengan alasan akan mengurangi produktifitas kerja.

Namun, kini pegawai bisa mengakses Facebook sepuasnya. Pasalnya, media sosial yang digawangi oleh Mark Zuckerberg ini telah merilis fitur terbarunya yaitu Facebook at Work (FB@Work).

Facebook at Work - FB@Work
source photo : http://bloggingrepublic.com/wp-content/uploads/2014/11/Facebookatwork.jpg

FB@Work ini sama seperti Facebook Profil pada umumnya yang memiliki News Feed, Group, Message serta Event. Tapi yang membedakan adalah FB@Work ini, dikhususkan untuk kalangan pebisnis dan lingkup kerja.

Dengan FB@Work ini nanti tentu user hanya bisa terhubung dengan kolega dan terhubung dengan kontak pekerjaan. Sehingga atasan Anda tak perlu khawatir jika pegawainya membuka Facebook secara rutin. Karena FB@Work ini nanti hanya bisa digunakan untuk keperluan pekerjaan dan justru akan mempermudah pekerjaan. FB@Work ini juga memungkin Anda bisa langsung terhubung dengan layanan Cloud seperti Google Drive dan beberapa aplikasi Microsoft. Tentu ini sangat menarik dan profesional.

Sekarang pegawai tak perlu khawatir lagi jika ingin membuka Facebook. Karena Facebook at Work ini memang dikhususkan untuk kebutuhan pekerjaan bukan personal.

Dalam informasinya, Facebook at Work sudah dapat diunduh melalui Android Google Play dan iOS App Store. Namun, saya mencoba mencari di Google Play Aplikasi Facebook at Work belum tersedia. Hal tersebut dikarenakan FB@Work baru sebatas uji coba dan baru digunakan di perusahaan-perusahaan yang telah bergabung dengan program ini. Kita tunggu saja, FB@Work bisa diluncurkan ke publik.

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *