Cari Tahu Tentang OPPO R829 R1 Yuk! Harga, Review, Spesifikasi

Bicara soal gadget nggak akan ada habisnya. Ya, karena perputaran dan pertumbuhan gadget khususnya smartphone sangatlah cepat. Dalam satu tahun pun dapat muncul berbagai macam produk smartphone dengan fitur dan keunggulan yang ditawarkan masing-masing.

source gambar : http://www.majalahhp.com/wp-content/uploads/2014/08/Oppo-R1.jpg

Kali ini adalah produk smartphone dari salah satu vendor baru yaitu OPPO. Nama yang unik, dan nama ini banyak diplesetkan orang-orang khususnya orang jawa, karena kata “opo” itu ada dalam bahasa Jawa yang berarti “Apa“. 😀 Okelah, tidak perlu dibahas itu.

Nah, kali ini Oppo mengeluarkan produk smartphonenya yang baru, yaitu OPPO R1. Lalu apa kelebihan tipe yang satu ini dibanding tipe-tipe sebelumnya? Mari kita cari tahu.

Oppo R1 ini hadir dengan desain yang elegan dan simple. Smartphone sekarang ini umumnya juga seperti itu, dari segi body hampir sama semua namun untuk kerangka dalamnya atau sisi performanya berbeda.

Bagi pecinta gadget, tentu yang dilihat pertama kali adalah performanya. Oppo R1 ini memiliki prosesor Quad-Core dengan kecepatan 1.3Ghz. Prosesor ini saya rasa sudah cukup mumpuni untuk menuntaskan task-task pada Sistem Operasi Android dan terbilang kelas menengah atas. Di dukung dengan RAM dengan besar 1GB akan membantu akselerasi kinerja Android di Oppo R1 ini. Sayangnya, Oppo R1 ini belum memiliki Graphic Processor Unit (GPU), jadi jika untuk memainkan game HD, masih mengandalkan kinerja prosesor dan RAM.

Oh ya, Android yang ada di OPPO R1 ini versi Android 4.2 Jelly Bean.

Layar yang dimiliki Oppo R1 ini cukup maksimal, yaitu 5 inchi. Dengan layar yang cukup lebar dipadu teknologi IPS Full HD membuat tampilan grafis di Oppo R1 akan semakin maksimal. Tidak perlu takut jika sentuhan jari-jari kamu akan menimbulkan goresan di layar, karena dengan adanya 3rd Gorilla Glass Screen, kamu tak perlu khawatir layar smartphone tergores.

Sekarang ini smartphone sudah menjadi kamera kedua, karena fasilitas kamera dan kecanggihannya yang ada di smartphone. Tentunya untuk Oppo R1 ini juga memiliki kamera yang maksimal, di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 5MP, sangat cocok untuk selfie. Dan kamera utamanya memiliki resolusi 8MP.

Hampir kelupaan, untuk media penyimpanan Oppo R1 ini memiliki space memori internal sebesar 16GB. Cukup besarlah, tetapi nanti akan dishare dengan system dan data.

Masalah harga, denger-denger harganya Rp 4 Jutaan. Tertarik? Kalau saya sih nggak, soalnya mau beli juga buat apa 😀 ini udah ada smartphone, meskipun model lama (Samsung Galaxy Mini 2).

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *