Gaya Hidup : Jangan Gengsi Pakai Sepeda

Dikategorikan dalam Activitas, Gaya Hidup

Rutinitas sehari-hari terkadang membuat kondisi tubuh terutama pikiran menjadi penat. Apalagi bagi orang yang tinggal di kota-kota besar yang penuh dengan kemacetan dan polusi udara, tentu itu akan menambah tekanan psikologis seseorang.

Namun, saat ini sudah banyak yang telah sadar akan kondisi lingkungan yang ada. Beberapa orang telah beralih dan melakukan berbagai aktifitasnya dengan menggunakan sepeda gunung. Misalnya saja pergi ke kantor dengan memakai sepeda.

Sepeda sempat meredup di tengah gencar-gencarnya produk kendaraan bermotor yang memasuki negeri ini. Oleh karenanya pertumbuhan kendaraan bermotor semakin meningkat drastis. Dampaknya membuat jalanan semakin padat oleh kendaraan bermotor dan polusi pun meningkat.

Pada akhirnya ada beberapa yang menyadari ternyata kondisi lingkungan semakin memburuk. Salah satu cara yang dapat menguranginya adalah dengan beralih menggunakan sepeda.

sepeda gunung murah

Saat ini bersepeda telah menjadi rutinitas dan gaya hidup baru. Telah banyak pegawai kantor yang berangkat kerja menggunakan sepeda gunung. Tidak hanya pegawai saja, tetapi beberapa orang saat ini telah menjadikan bersepeda sebuah rutinitas dan gaya hidup baru yang sangat mengasyikan dan tak ada gengsi. Karena banyak sekali manfaat yang didapatkan, seperti :

1. Mengurangi Polusi

Ya, sepeda tidak mengeluarkan asap polusi 😀 sehingga ini sangat Go Green banget. Dapat mengurangi polusi udara. Dengan begitu udara akan semakin bersih jika penggunaan kendaraan bermotor berkurang.

2. Mengurangi Kemacetan

Di kota-kota besar yang telah padat penduduk, seperti Jakarta contohnya. Kebedaraan kendaraan bermotor di jalanan sudah sangat membuat gerah hingga berdampak pada kemacetan berkepanjangan. Dengan menggunakan sepeda maka akan mengurangi kemacetan.

3. Menyehatkan

Salah satu dampak positif untuk tubuh yaitu, bersepeda dapat menyehatkan tubuh. Gerakan kaki memicu jantung untuk dapat bekerja dengan baik.

Lalu, apakah Anda ingin ikut turut serta beralih menggunakan sepeda?

Tidak perlu membeli sepeda gunung yang mahal, cukup menggunakan sepeda gunung murah yang dijual dibeberapa toko seperti toko online Elevenia.com.

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *