Selamat Hari Batik Nasional

Batik identik dengan busana, busana khas Indonesia tentunya, dari dulu sampai sekarang batik sudah menjadi icon bangsa ini. Budaya yang satu ini perlu dilestarikan, ya mungkin untuk melestarikannya lebih mudah daripada melestarikan budaya-budaya lain. Karena batik sendiri adalah berupa sandangan (pakaian), yang setiap orang selalu membutuhkannya.
Saat ini perkembangan batik sudah sangat beranekaragam, yang mulai dikombinasikan dengan berbagai pola dan produk, tidak hanya pakaian/baju saja, tetapi batik juga sudah dijadikan bahan untuk pembuatan handycraft lain, yang tentunya ini semakin unik.
Lurik Batik Khas Klaten
Lurik Batik Khas Klaten
Dari segi pemakainya pun batik sudah menjamur disemua kalangan usia. Mungkin dulu, kesan jika memakai batik adalah seperti orang tua, dan identik dengan acara-acara besar seperti kondangan. Namun, saat ini batik sudah dikenakan oleh berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, pria, wanita dan digunakan tidak harus saat acara-acara tertentunya.
Dengan demikian, hal ini sangat menjadikan peluang besar bagi produsen batik dan pakaian, untuk memproduksi berbagai jenis pakaian yang mengandung unsur batik. Karena saat ini jika menggunakan batik akan menambah kebanggaan tersendiri dari pemakainya.
Selamat Hari Batik Nasional, semoga kita selalu melestarikan budaya negeri yang satu ini, cukup dengan menggunakan Batik di kehidupan sehari-hari itu sudah memberikan nilai cinta budaya sendiri 🙂
Distro Lurik Batik

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *