Apabila Tulisan Saya Tidak Ada Yang Baca

Posting…posting..posting….Mungkin itu sudah menjadi hal lumrah buat para blogger seperti aku. Ada yang posting karena memang suka nulis ada juga yang karena faktor lain seperti kejar setoran (visitor) dan earning. Tetapi aku tak pernah membayangkan jika apa yang aku tulis itu tak dibaca oleh orang, ahaha mungkin diri ini terlalu PD.
Tetapi diri ini juga merasa terbebani, ups, tapi beban di sini bukanlah sebuah beban yang berat, tetapi beban di sini adalah beban yang lebih ke sebuah tanggung jawab.
Bagi aku (Blogger), menulis di blog entah itu apa temanya merupakan sebuah beban tanggung jawab, yaitu bagaimana agar apa yang aku tulis ini “dibaca” oleh orang lain, selain dibaca tentunya setelah membaca juga mereka akan mendapatkan suatu inti dari tulisan aku, entah itu informasi baru ataupun lainnnya. 
Itulah bebannya.
Jadi, bagi aku menulis di blog itu sangatlah penuh dengan beban. Tetapi beban ini beban yang selalu memotivasi agar aku lebih baik dalam memberikan sebuah informasi.
Jika pun tulisan aku tak ada yang membacanya, aku pun sangat kecewa, bukan kecewa sama orang lain yang tak mau membaca tulisanku, tetapi kecewa terhadap diri sendiri, karena tak mampu memberikan tulisan yang menggugah minat baca orang lain. Mengingat saat ini minat baca beberapa orang sudah mulai luntur.
Sebuah beban dan tanggung jawab tersendiri bagi seorang blogger sejati yang memang mereka memberikan tulisan dengan tujuan yang informatif.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *