Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja

Dikategorikan dalam Komunitas, Kontes SEO
Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja | Artikel ini merupakan sebuah artikel mini seo internel Komunitas Blogger Jogja dan sebagai wujud partisipasi saya sebagai member KBJ. Meskipun kontes seo saya tidak berharap muluk-muluk untuk menang, karena bukan menang kontes ini yang saya cari tetapi inti dari acara ini. Jadi artikel Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja ini juga sebagai curhatan saya kepada komunitas ini.
KBJ merupakan salah salah Komunitas Blogger yang ada di Jogja, saya pun menjadi member dari Komunitas ini terlihat dengan adanya banner KBJ dibawah blog saya ini. Dan saya adalah salah satu member Komunitas Blogger Jogja yang bukan berasal dari Jogja. Oleh karena itulah saya pun kadang tidak bisa hadir disetiap pertemuan rutin yang diselenggarakan oleh Komunitas ini, misalnya Kopdar Mingguan RAUL yang diadakan setiap Rabu Malam, dan kopdar bulanan, tetapi beberapa bulan terakhir ini saya tidak bisa menghadari kopdar bulanan karena pas ada barengan di luar kota.
Namun, meskipun seperti itu, saya tetapi bersimpati terhadap komunitas ini, dari awal saya gabung saya sudah tertarik dengan komunitas ini, karena komunitas ini tidak hanya komunitas yang hanya kumpul-kumpul saja, tetapi juga memiliki plan-plan ke depan khususnya untuk Komunitas Blogger Jogja ini.
Saat ini Komunitas Blogger Jogja sedang menggelar acara intern yaitu Kontes SEO, ya seperti yang sedang anda baca ini, saya pun sebagai member juga harus turut berpartisipasi memeriahkan, hal ini juga untuk menyambut kegiatan Komunitas Blogger Jogja bulan Februari yaitu Makrab.
Komunitas Blogger Jogja ini sudah 1 tahun lebih dan sudah pernah menyelenggarakan beberapa  kegiatan intern maupun luar, seperti @Dicipok ( Diskusi Digital Cipta Kreatif Lokal ). Kegiatan ini pernah diselenggarakan dua kali yaitu di Joglo Abang dan JEC waktu acara pameran komputer jogja. Saya pun hanya mengikuti yang @Dicipok kedua itu.
Saya dan Teman-teman Komunitas Blogger Jogja pun juga pernah datang diacara Kopdar Blogger Nusantara yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2011 di Sidoarjo. Tidak semua member bisa ikut, tetapi yang ikut lumayan banyak dan menggunakan bus sebagai transportasinya.
Kopdar Komunitas Blogger Jogja juga pernah diselenggarakan di Solo. Waktu itu berbarengan dengan acara Asean Para Games dan KBJ juga turut meliput event tersebut.
Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja
Tulisan di atas mungkin beberapa curhatan saya mengenai Komunitas Blogger Jogja ini, nah sekarang saya akan membahas tentang Topik Utama artikel ini yaitu Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja.
Sebuah komunitas yang memang “Komunitas” adalah komunitas yang mampu merubah dan mengajak baik dari pihak internal maupun lingkungan komunitas tersebut.
Komunitas jika hanya sekedar kumpul dan tidak memiliki suatu visi dan misi itu hanya sia-sia. Dan Komunitas Blogger Jogja ini adalah salah komunitas yang harus bisa mengajak, merubah, dan berpengaruh bagi member komunitas maupun lingkungan sekitarnya dalam hal ini adalah Kota Jogja.
Komunitas Blog menurut saya adalah komunitas yang paling fleksibel, yang mana dapat menyatukan dua dunia, yaitu dunia maya dan dunia nyata, nah, oleh karena itulah Komunitas Blogger Jogja ini harus mampu seperti yang saya tulis sebelumnya itu. Memang itu hal yang berat, karena mayoritas orang saat ini masih beranggapan bahwa komunitas hanyalah sebagai tempat kumpul, tetapi disisi lain komunitas memiliki kekuatan tersendiri untuk merubah diri sendiri, orang lain dan lingkungan.
Komunitas Blogger Jogja ini sendiri sudah memiliki hal tersebut, meskipun belum semuanya. Dari awal saya gabung komunitas ini memiliki planing-planing ke depan yang telah disiapkan oleh pengurus, tidak hanya dari pengurus tetapi dari member pun juga diminta memiliki sumbangsih ide dan saran untuk kemajuan komunitas ini.
Selama satu tahun komunitas blogger jogja ini telah memiliki kegiatan-kegiatan diluar hingga pernah diliput oleh media cetak setempat dan pernah mengikuti kegiatan sosial kalau tidak salah waktu itu Hari Lingkungan Hidup, soalnya pas waktu itu saya tidak bisa datang.
Bisa soal resolusi 2013 komunitas blogger jogja ini, ada beberapa harapan saya untuk komunitas ini.
1. Di Tahun 2013 ini Komunitas Blogger Jogja bisa menjadi komunitas yang besar. Besar tidak hanya dari jumlah membernya tetapi juga dari segi bagaimana komunitas ini menjadi komunitas yang memang mengarah kepada visi misi yang telah dicanangkan, dan dapat berdampak positif bagi lingkungan sekitar dan anggotanya.
2. Komunitas Blogger Jogja semakin mengudara baik di dunia maya maupun dunia nyata.
3. Untuk dapat mengudara diperlukan sebuah kegiatan, baik kopdar rutin maupun kegiatan diluar lingkungan yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Misalnya mengadakan pelatihan, atau mengangkat daerah terpencil agar lebih dikenal dan lain sebagainya.

4. Semakin solid antar anggota. Sepertinya ini yang menjadi salah satu problem akhir-akhir ini. Misalnya kopdar yang datang hanya sedikit.

5. Komunitas Blogger Jogja memiliki sponsor tetap atau kontrak. Tetapi sponsor yang memang benar-benar mendukung komunitas ini dan tidak hanya memanfaatkannya saja. Sehingga dengan adanya sponsor Komunitas Blogger Jogja akan lebih mudah untuk menyelenggarakan acara-acara yang bermanfaat.
6. Jika sudah memiliki sponsor diharapkan bisa membuat sebuah basecamp, jadi kalau saya lagi maen ke Jogja bisa langsung menuju basecamp. Dan dengan adanya basecamp ini akan membuat mobilitas Komunitas ini lebih dikenal masyarakat.
Mungkin itu saja harapan-harapan saya untuk Komunitas Blogger Jogja di tahun 2013 ini.
Saya rasa itu saja, setelah di scroll ke atas ternyata artikel Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja ini panjang sekali 😀 sampai tidak sadar. Baiklah, intinya di tahun 2013 ini Komunitas Blogger Jogja lebih bisa bermanfaat untuk semua membernya dan lingkungan sekitarnya. Salam Maksimal.

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *