Mengenal Budaya Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah

Mengenal Budaya Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Kita sebagai warga negara Indonesia tentunya harus mengenal dan minimal tahu budaya-budaya yang ada di Indonesia.
Seperti yang kita lihat, Negara Kita tercinta ini merupakan negara yang berpulau-pulau. Tidak hanya pulau-pulau besar saja, tetapi juga pulau-pulau kecil yang menyuguhkan eksotisme budaya Indonesia.
Kawasan kepulauan yang luas inilah sebenarnya yang menyebabkan kita terhalang oleh waktu dan situasi untuk mengenal budaya-budaya di seluruh Indonesia. Untuk berkeliling nusantara rasanya harus membutuhkan waktu yang banyak serta budget yang tinggi.
Namun, jangan khawatir, karena sudah ada tempat yang menyediakan sebuah miniatur kawasan Indonesia lengkap dengan budaya yang melekat dimasing-masing daerah, tempat tersebut tak lain adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektar atau 1,5 kilometer persegi.
Tempat wisata budaya ini cocok untuk rekreasi di waktu luang keluarga maupun untuk study tour. Karena selain untuk sarana refreshing kita juga dapat memperoleh edukasi dari wisata ini.
Ragam rumah adat yang ada di Taman Mini ini bisa dijadikan sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak di masa kini, yang notabene sudah jarang yang mau mengenal Budaya Indonesia. 

Dengan bertamasya ke Taman Mini Indonesia Indah kita dapat melihat ragam budaya dan rumah tradisional dari berbagai macam daerah di Indonesia, selain itu juga juga terdapat berbagai macam museum seperti museum serangga,burung,migas,ikan ikan air tawar, dan lainnya.
Dan yang menarik disini terdapat model transportasi di Indonesia dari tempo dulu hingga sekarang.
Peta TMII [klik untuk memperbesar]
Untuk melihat Miniatur Indonesia secara lengkap, kalian bisa naek Gondola atau Kereta Gantung. Nanti akan terlihat rumah adat dimasing-masing daerah dan budaya lainnya.
Tempat wisata cocok bagi anda yang ingin mengenal budaya Indonesia.
referensi : http://www.tamanmini.com/

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *