Ditemukan 45 Broken Link

Virmansyah.Info | Setelah sekian lama tidak cek status link-link yang menempel di web blog ini, akhirnya tadi setelah ada waktu senggang, saya sempatkan untuk mengecek blog ini apakah ada link yang broken atau tidak.
Dan setelah cek, ternyata ditemukan 45 Broken Link pada blog ini, ada yang berasal dari link di konten, link pada template, blogroll dan link komentar.
Namun, akhirnya saya bisa menghapus link-link tersebut. Untuk yang memiliki Status Timeout, saya biarkan saja, karena biasanya itu karena masalah jaringan saja, dan sewaktu-waktu bisa ON lagi.

Pengaruh Broken Link Pada Blog

Setelah saya mencari informasi yang valid, ternyata Broken Link pada blog bisa berakibat fatal, salah satunya masalah dalam segi SEO di mesin pencari seperti Google, dan untuk pengaruh lain bisa mempengaruhi pada kenaikan Pagerank Google.
Owh ya, saya melakukan cek broken link pada blog ini menggunakan tool online http://www.brokenlinkcheck.com, kita tinggal memasukkan alamat blog kita dan nanti tinggal menunggu hasilnya.
Untuk kedepannya buat saya pribadi dan teman-teman blogger mungkin harus lebih cermat lagi dalam memasang sebuah link.
Ada beberapa tips dari saya :
1. Pastikan link komentar blog dari pengunjung benar-benar link yang bisa diakses. Karena terkadang ada spammer yang hanya menuliskan link secara acak dan itu belum tentu link nya hidup.
2. Jika teman-teman memposting informasi sebuah event dan itu ada link yang mengaruh ke event tersebut, pastikan untuk jangka waktu tertentu dicek kembali. Terkadang link-link seperti subdomain yang hanya untuk sebuah event tidak akan berlangsung lama. Jika event itu sudah selesai, terkadang subdomain akan dimatikan.
3. Cek link-link pada template blog kalian.
4. Lakukan pengecekan broken link blog kalian secara rutin.
Mungkin itu saja tips dari saya, dan informasi ditemukannya 45 Broken Link di blog saya ini bisa bermanfaat bagi teman-teman blogger semua. 

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *