Blogger Nusantara 2012 | Kopdar Blogger Nusantara Makassar Tahun 2012

Dikategorikan dalam Event, Komunitas
Blogger Nusantara 2012 | Kopdar Blogger Nusantara Makassar Tahun 2012 | Seakan sudah menjadi event tahunan, perkumbulan blogger-blogger se-Indonesia ini telah mengadakan Kopdar se-Indonesia atau yang dikenal Kopdar Blogger Nusantara.
Kopdar Blogger Nusantara Makassar 2012
Kopdar Blogger Nusantara Tahun 2011 dilaksanakan di Kota Sidoarjo, Jawa Timur pada tanggal 28 – 30 Oktober 2011 yang bertempat di Sun City Convention Hall, Sidoarjo.
Tahun 2012 ini, Kopdar Blogger Nusantara 2012 akan dilaksanakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Memang sangat jauh dari tempat tinggal saya, namun entah nanti bisa ikut atau tidak.
Kopdar Blogger Nusantara 2012 ini akan dilaksanakan pada :

Lokasi : Makassar Tempat : Gedung LAN (Lembaga Administrasi Negara)
Hari : Jum’at, Sabtu, dan MingguTanggal : 9, 10, dan 11 Nopember 2012

Selain akan saling mempertemukan blogger-blogger se-Nusantara yang biasanya bertemu dalam komentar-komentar blog, dalam event kopdar ini juga sebagai wujud keberanian blogger dalam membuat sebuah event besar sekelas nasional, dan berikut kutipan salah satu penggagas Kopdar Blogger Nusantara – Gempur Abdul Ghofur (diambil dari bloggernusantara.com/2012)

Menilik keberanian menggelar perhelatan di luar kebiasaan, maka Kopdar Blogger Nusantara di Sidoarjo adalah titik awal pagelaran yang menafikan asumsi dan prediksi sulitnya menggelar perhelatan akbar berskala nasional di luar “pusat episentrum” Indonesia. Dan Kopdar Blogger Nusantara 2012 di Makassarakan mengulang dengan lebih ekstrim lagi, di luar pulau Jawa. Jika berhasil, maka akan menjadi sejarah baru dunia perbloggeran Indonesia. Jika tidak berhasil, tetap menjadi poin penting pada sebuah keberanian blogger yang “agak abai” pada sindrom dan ketakutan-ketakutan yang juga tak definitif. Meski pula boleh dikatakan indikator pengukur keberhasilan juga beragam variabelnya bergantung pada sudut pandang apa dan siapa yang melihatnya. (Gempur Media – Kopdar Blogger Nusantara 2012 di Makassar)

Kopdar Nusantara ini menurut saya adalah event yang sangat luar biasa, karena sebenarnya blogger-blogger Indonesia ini memiliki potensi untuk mengubah Indonesia, dan dengan adanya event seperti inilah, moment yang tepat untuk memulai itu.

Apa dan Bagaimana tentang Kopdar Blogger Nusantara 2012 ini silahkan langsung saja ke situs resminya di http://bloggernusantara.com

Salam Blogger,

Baca Artikel Lainnya :

2 komentar

  1. @Sang Nanang : ya mungkin ini memang sudah diatur sedemikian mungkin mas 🙂 ditunggu saja

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *