Pesona Alam Gua Pindul, Menyusuri Sungai Bawah Tanah

pesona alam gua pindul

Pesona Alam Gua Pindul, Menyusuri Sungai Bawah Tanah | Jika Anda sedang berwisata ke Kota Yogyakarta, Anda wajib berkunjung ke salah satu Wisata Alam di Kota Gudeg ini.

Kota Jogja tidak hanya menyuguhkan Wisata Budayanya yang masih kental dengan etnik Jawa nya, tetapi juga memiliki pesona alam yang sangat indah terutama di Wilayah Gunung Kidul.
Cave Tubing Gua Pindul, adalah salah satu wisata alam (air) yang beada di Jogja, tepatnya di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta.
Tempat wisata ini adalah tempat wisata air yang Anda nanti dapat menyusuri sungai bawah tanah di dalam gua menggunakan ban pelampung. Di dalam gua tersebut terdapat pemandangan yang indah, yaitu berupa stalaktit dan stalagmit yang indah.
Gua Pindul, merupakan gua yang termasuk dalam rangkaian dari 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah yang berada di Desa Bejiharjo, Karangmojo,Gunung Kidul, Yogyakarta. Anda akan menemukan sensasi tersendiri berpetualangan menyesuri sungai bawah air tersebut.
Untuk dapat menyesuri Sungai bawah tanah di Gua Pindul tersebut, Anda akan menempuh kurang lebih 45 – 60 menit sepnajang 300 m yang hanya menggunakan ban pelampung, tentunya ini akan memacu adrenaline anda karena di dalam Gua Pindul sangat Gelap.
Kegiatan ini sering disebut dengan Cave Tubing karena, petualangan yang memadukan aktivitas body rafting dan caving.
Untuk dapat menikmati keindahan alam Gua Pindul, Anda hanya dikenakan tarif Rp. 25.000 (minimal 5 orang), jadi alangkah serunya jika Anda pergi kesana bareng-bareng bersama teman Anda.
Tempat Wisata ini buka tiap hari, Hari Senin – Minggu mulai jam 08.00 – 16.00 , karena tempat wisata ini dikelola langsung oleh warga setempat, tepatnya oleh Karang Taruna Dusun Gelaran I, jadi menurut informasi yang didapat, jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini / reservasi bisa menghubungi dulu pengelolanya yaitu Haris (085959656561).
Daripada penasaran seperti apa sih Gua Pindul itu, alangkah baiknya jika Anda mengunjugi langsung, dan saya jamin Anda tidak akan rugi 🙂
cave-tubing-gua-pindul-jogja

Cave Tubing Gua Pindul

Lokasi : Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta
Lokasi Koordinat : S7°55’50.4″ E110°38’58”
Jam Buka : Mulai 08.00 sampai 16.00 WIB
Tarif : Rp. 25.000,- (minimal 5 orang)
Fasilitas : Perlengkapan cave tubing, pemandu, kudapan setelah pengarungan.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *