Pesona Curug 7 Bidadari Semarang

Pesona Curug 7 Bidadari Semarang, Salah satu tempat wisata di daerah Semarang adalah Curug 7 Bidadari. Tempat Wisata ini termasuk dalam kategori Wisata Alam dan Air. Karena sudah bisa ditebak dari namanya yaitu “Curug” atau Air Terjun Mini.
Curug 7 Bidadari ini terletak di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Bandungan, Semarang. Dan Curug 7 Bidadari ini dekat denga Candi Gedong Songo.
Curug ini memiliki air terjun berjumlah 7 sesuai namanya Curug 7 Bidadari, untuk asal usulnya silahkan cari di Internet dan kali ini saya belum bisa membahasnya. 
Untuk menuju ke Curug 7 Bidadari ini sangatlah mudah, jika Anda pernah ke Candi Gedong Songo Anda lurus saja sekitar 7KM nanti akan mendapatkan plat atau papan informasi Curug 7 Bidadari ini.
Jalanan menuju Curug 7 Bidadari ini sangat asri dan indah, kita pun dapat melihat bentangan sawah disekelilingnya pegunungan dengan udara yang sejuk.
Saya pun kemarin awal bulan Mei bersama teman-teman kampus mengunjungi Curug 7 Bidadari ini, perjalanan yang melelahkan dari Solo tetapi sesampainya di sana rasa lelah pun hilang karena disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.
Jika saya amati Curug ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan atau mungkin karena saya kesananya waktu hari Senin. Tetapi bisa dilihat ditempat Objek Wisatanya memang tempat-tempat peristirahatan masih dalam proses pembenahan.
Untuk masalah kebersihan, saya rasa di Curug 7 Bidadari ini tidak dirawat karena banyak sekali kotoran-kotoran dan sampah yang ada di Curug ini, dan airnya pun tidak bening.
Dan ada tempat Ganti pakaian yang tidak terawat dan rusak. Hal ini sangat disayangkan, karena tepat wisata alam yang indah ini tidak dirawat padahal ini salah satu Objek Wisata yang Unik dan menarik yang mampu memikat banyak wisatawan jika hal ini dirawat dan dikembangkan lagi.
Saya bersama teman-teman pun tidak dapat berlama-lama karena harus pulang, dan saat di tempat tersebut pun, terus turun hujan sehingga tidak dapat menikmati keindahan Curug 7 Widadari berlama-lama.
Dan jika Anda ingin mengunjungi Curug 7 Bidadari ini, saya sarankan untuk membawa mantol/payung karena ditempat ini sering turun hujan, maklum di pegunungan.
Dan Anda harap hati-hati jika bermain air di Curug tersebut agar tidak terluka seperti teman saya ini.
Curug 7 Bidadari ini salah satu Objek Wisata di Semarang yang patut Anda kunjungi,

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


3 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *