#Blogging for Human

Senin, 05 Juni 2017

Cara Meningkatkan Produktivitas Bekerja di Kantor

Artikel ini disponsori oleh Fabelio.com, sebuah Toko Furniture Mebel Online, Minimalis dan Murah di Indonesia.

Cara Meningkatkan Produktivitas

Apakah kamu suka tidak fokus saat di kantor? Atau mungkin merasa apa yang kamu kerjakan kurang maksimal? Jika iya, itu tandanya produktivitas kamu menurun. Untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja, tidak bisa dilakukan dari diri sendiri saja. Namun, faktor eksternal juga sangat mendukung.

Kali ini saya ingin share pengalaman dan tips yang bisa kamu lakukan agar dapat meningkatkan produktivitas bekerja saat di kantor. Dan cara ini sangat sederhana sekali karena memang jarang disadari oleh banyak orang.

Berikut beberapa caranya.

#1 Mengubah Ritme Kerja

Banyak orang yang bekerja merasa bosan dengan pekerjaannya. Tetapi ia merasa masih cinta dengan pekerjaannya itu. Nah kalau seperti ini biasanya masalah ada di ritme kerja yang monoton. Sehingga rasa 'bosan' itu membuat produktivitas menurun.

Solusinya mungkin kamu bisa merubah gaya bekerja. Misalnya kalau kamu sering mengambil lembur hingga larut malam, cobalah untuk menguranginya dan mencoba lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaan. Awalnya memang sulit tetapi lambat laun itu akan terbiasa, dan membuat kamu menjadi lebih nyaman lagi saat bekerja.

#2 Menata Ruang Kerja

Nah kalau ini adalah faktor eksternal. Bisa saja yang membuat produktivitas kerjamu menurun adalah ruangan kerja yang berantakan dan tidak tersusun dengan rapi. Misalnya saja dokumen-dokumen yang ditempatkan sembarangan, pengarsipan dokumen yang tidak rapi dan terorganisir dan lain sebagainya.

Cobalah untuk menyusun kembali ruang kerja kamu menjadi lebih rapi lagi. Usahakan jangan banyak barang-barang yang berantakan di meja. Kalau memang ada dokumen, ya sebaiknya gunakan lemari kabinet minimalis. Kamu bisa request ke pihak manajemen untuk diberikan sebuah ruang khusus untuk penyimpanan dokumen dan file-file kerja lain.

Karena dengan ruangan khususnya meja kerja yang rapi dan tidak berantakan, akan membuat kamu lebih fokus dalam bekerja. Ini tidak banyak disadari tetapi memang menjadi masalah dalam hal produktivitas kerja.

#3 Mengubah Desain Interior Kantor

Kalau masalah ini memang bukan menjadi kewenangan kamu sebagai pegawai. Tetapi sebagai pegawai, kamu bisa memberikan saran ke pihak perusahaan untuk mengubah desain interior kantor. Tentunya bukan dengan maksud supaya lebih keren saja kantornya, namun agar dapat memberikan suasana yang baru dan nyaman bagi pegawainya.

Office Interior

Berikan alasan kalau dengan desain interior yang menarik, akan mampu membuat pegawai menjadi lebih bersemangat dalam bekerja. Coba deh lihat kantor-kantor perusahaan besar, mereka umumnya memiliki desain interior kantor yang ciamik. Untuk itu kamu cukup memberikan saran soal ini kepada perusahaan agar dapat mencari jasa desain interior kantor yang juga dapat mengekspresikan visi misi perusahaan melalui desain interior.

#4 Pasang Foto Orang Tersayang

Supaya lebih semangat lagi dalam bekerja, kamu bisa memasang foto orang tersayang di ruang kerja atau meja kerja kamu. Entah itu foto orang tua, atau jika sudah punya istri dan anak bisa memasang foto mereka. Yang penting jangan foto mantan saja, karena nanti malah bikin baper dan susah move on. :D

Itu beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan produktivitas kerja mu saat di kantor. Boleh dicoba dan diaplikasikan di kantor mu.


Cara Meningkatkan Produktivitas Bekerja di Kantor 4.5 5 S Adi Firmansyah Senin, 05 Juni 2017 Cara meningkatkan produktivitas kerja, Artikel ini disponsori oleh Fabelio.com, sebuah Toko Furniture Mebel Online Artikel ini disponsori oleh Fabelio.com , sebuah Toko Furniture Mebel Online, Minimalis dan Murah di Indonesia. Apakah kamu suka tidak...
Senin, 05 Juni 2017Senin, Juni 05, 2017

Cara Meningkatkan Produktivitas Bekerja di Kantor

Cara meningkatkan produktivitas kerja, Artikel ini disponsori oleh Fabelio.com, sebuah Toko Furniture Mebel Online 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

0 komentar pengunjung:

Posting Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.