#Blogging for Human

Senin, 05 Desember 2016

3 Langkah Mudah Mengembalikan Data Yang Terhapus Dari Memory Card atau Media Lain

VIRMANSYAH.info - Banyak sebab yang menjadikan data-data penting kita menjadi hilang. Beberapa diantaranya adalah karena tidak sengaja terhapus, media penyimpanan terformat, hard disk yang rusak, serangan virus, sistem operasi yang bermasalah, partisi hard disk yang hilang, dan masih banyak lagi lainnya.

Recovery File

Saya sendiri pernah punya pengalaman buruk ketika menggunakan laptop kawan saya. Waktu itu niatnya mau membantu install OS, akan tetapi karena keteledoran saya itu membuat seluruh data kawan saya yang ada di hard disk berkapasitas 500 GB lenyap seketika. Itu rasanya melebihi kehilangan uang.

Karena data di dalam komputer atau media penyimpanan lain itu pasti ada yang sifatnya private dan tidak bisa diganti dengan apapun. Kalaupun bisa, hasilnya tidak bisa sama. Misalnya saja ketika ada file skripsi terhapus dari komputer, wah itu bisa tamat sudah kalau tidak punya backup-nya.

Selain itu yang sekarang sering terjadi adalah data foto yang ada di memory card smartphone. Entah itu karena salah hapus atau terformat, momen sebuah foto nggak bisa diulang.

Dari pengalaman-pengalaman itu, saya pun mulai mencari tahu bagaimana cara untuk mengembalikan data yang terhapus baik dari memory card atau media penyimpanan lain.

Di artikel kali ini, saya ingin berbagi informasi kepada kamu semua mengenai cara mengembalikan data yang terhapus dari hard disk atau media penyimpanan lainnya.

Karena saya sadar belum semua orang tahu kalau data yang sudah terhapus atau hilang itu bisa dikembalikan lagi. Jadi kalau tiba-tiba nanti ada data penting yang terhapus, jangan genting tetaplah tenang dan mencoba cara ini.

Nah, yang bisa dilakukan untuk bisa mengembalian data yang terhapus adalah dengan menggunakan software yang bernama EaseUS. Software ini adalah data recovery software terbaik yang bisa digunakan di PC, laptop atau perangkat removable lainnya.

Mengapa menggunakan EaseUS Data Recovery?

Karena menggunakan software ini hanya butuh 3 langkah untuk mengembalikan data yang hilang. :) Mari coba kita lakukan.

#1 Launch Program

Langkah pertama adalah menjalankan software ini. Tapi pastikan dulu kamu sudah menyiapkan perangkat media yang akan dikembalikan datanya.

Belum punya softwarenya? Silahkan download di sini.

Setelah download > install > jalankan, kamu bisa memilih tipe file apa yang akan direcovery. Apakah itu file gambar, audio, dokumen, video atau bahkan email.

Step Recover File

Kemudian pilih partisi atau perangkat tempat dimana file Anda hilang. Kalau misal pengen recovery file gambar/foto yang ada di MMC, ya tentu pilih drive MMC nya.

3 Langkah Mudah Mengembalikan Data Yang Terhapus Dari Memory Card

#2 Scan

Sudah dipilih semua? Selanjutnya kamu tinggal pilih SCAN. Dan proses akan berjalan. Sampai di sini kamu bisa berdoa, ngopi atau baca-baca buku satire biar nggak tegang. :D

Proses Scan Data Hilang

Setelah proses scan selesai, kamu tinggal mengecek terlebih dahulu file-file yang berhasil di recover. Pastikan kamu sudah menemukan file yang kamu cari.

Deep Scan

Kalau ternyata dari hasil scan pertama belum ketemu, coba kamu pilih "Deep Scan". Fitur ini akan melakukan scanning ulang namun dengan sector yang lebih dalam, sehingga kemungkinan file-file lama juga akan terangkat kembali. Tapi perlu diingat, jika menggunakan Deep Scan ini harus sabar menanti. Karena waktu nya cukup lama tergantung seberapa ukuran partisi atau media penyimpanan yang discan.

#3 Recover

Jika sudah selesai melakukan scanning dan mendapatkan hasil yang dicari, silahkan preview dulu hasil scannya. Apakah masih layak direcover atau tidak.

3 Langkah Mudah Mengembalikan Data Yang Terhapus

Jika kondisinya masih bagus, silahkan langsung di Recover dan taruh di tempat yang aman.

Dan tara.......file yang hilang pun sudah berhasil dikembalikan. :)

3 Langkah Mudah Mengembalikan Data Yang Terhapus Dari Memory Card

Gampang banget ya caranya. Cukup klik klik klik sudah bisa mengembalikan file yang hilang atau terhapus.

Silahkan dicoba sendiri, mungkin bisa dicoba untuk mengembalikan foto-foto mantan yang dulu sengaja dihapus. :D

Nah, itu sedikit informasi dari saya, semoga bisa bermanfaat ya.

Owh ya, berikut saya informasikan seputar sofware ini agar nantinya kamu tidak bingung ketika menggunakannya.

System & Hardware Requirement

  • Operating System : Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Windows Server 2012, Windows Server 2008, Windows Server 2003
  • File System : FAT(FAT12, FAT16, FAT32), exFAT, NTFS, NTFS5, ext2, ext3, HFS+
  • CPU : at least with x86.
  • RAM : at least 128 MB.
  • Disk Space : the minimum of the space for installing Data Recovery Wizard is 32 MB.
Device Support




3 Langkah Mudah Mengembalikan Data Yang Terhapus Dari Memory Card atau Media Lain 4.5 5 S Adi Firmansyah Senin, 05 Desember 2016 Karena menggunakan software ini hanya butuh 3 langkah untuk mengembalikan data yang hilang. :) Mari coba kita lakukan. VIRMANSYAH.info - Banyak sebab yang menjadikan data-data penting kita menjadi hilang. Beberapa diantaranya adalah karena tidak sengaja terh...
Senin, 05 Desember 2016Senin, Desember 05, 2016

3 Langkah Mudah Mengembalikan Data Yang Terhapus Dari Memory Card atau Media Lain

Karena menggunakan software ini hanya butuh 3 langkah untuk mengembalikan data yang hilang. :) Mari coba kita lakukan. 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

4 komentar:

  1. mas code licence nya ada gak???
    mentok file recover nya di 500 mb

    BalasHapus
  2. Ndak punya. Beli aja

    BalasHapus
  3. mahal , ada trik ngakalin nya gak??

    BalasHapus
  4. Wah nggak ada trick nya e mbak :)

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.