#Blogging for Human

Kamis, 20 Oktober 2016

ASUS ROG G752VS Semakin Gahar Dengan Adanya Intel Core i7 6820HK Skylake

Menarik jika melihat fenomena gaming saat ini. Meski saya bukan seorang gamers sejati, tapi paling tidak tahu sedikit mengenai perkembangan dunia game khususnya perangkat yang digunakan. Contohnya saja sekarang banyak bermunculan laptop gaming yang memang didesain khusus untuk kebutuhan game & multimedia.

ASUS ROG G752VS

Dan baru-baru ini sedang hangat laptop gaming besutan ASUS yakni ASUS ROG G752VS, yang dibekali dengan prosesor Intel Core i7 6820HK dengan arsitektur Skylake 14nm. Dukungan prosesor yang satu ini cukup vital sekali, apalagi prosesor yang digunakan di ROG G752VS ini adalah prosesor Intel Core generasi terbaru. Karena ROG G752VS adalah notebook gaming tak heran jika di sisi prosesornya lebih dioptimalkan. Meski kecepatan defaultnya 2.6 GHz, tapi prosesor ini dapat bekerja hingga 3.5 GHz. Hal ini dikarenakan adanya teknologi Intel Turbo Boost yang tersemat di dalamnya.

CPU Mark Relative to Top 10 Common CPUs


CPU-Z ASUS ROG G752VS

Selain prosesor, hal lain yang perlu optimal di sebuah laptop gaming adalah keberadaan GPU (kartu grafis), RAM, Kapasitas dan jenis penyimpanan, serta satu lagi yang tak boleh luput adalah sistem sirkulasi udara atau pendinginnya. Lalu apakah di ASUS ROG G752VS ini sudah mumpuni disemua aspek itu? Mari kita bongkar sob...

#Kartu Grafis NVIDIA GTX1070

Ternyata laptop gaming ini telah menggunakan NVIDIA GTX1070. Apa hebatnya VGA Card yang satu ini? Banyak sob...coba kita ulas satu-satu ya...

Buat yang belum tahu, NVIDIA GTX1070 ini memiliki arsitektur Pascal. Dimana Pascal lebih baik dari Maxwell. Pihak Nvidia sendiri menegaskan bahwa kartu grafis ini mampu mengakomodir kebutuhan gaming secara maksimal. Kalau dibandingkan dengan Maxwell, GTX1070 ini lebih kuat 2.5X dibanding seri sebelumnya, GTX970.

Itu yang pertama...

GPU Spec

Lalu kelebihan lain dari kartu grafis ini memiliki VRAM sebesar 8 GB dengan speed hingga 8 Gbps. Ini akan sangat membantu sekali untuk kebutuhan pemrosesan grafis, meskipun ASUS ROG G752VS juga sudah dibekali RAM sebesar 8GB yang bisa diupgrade hingga 64 GB.

Yang menarik lagi dari kartu grafis ini adalah telah mendukung teknologi Virtual Reality (VR) yang saat ini sedang booming.

ASUS ROG - VR


Teknologi NVIDIA® G-SYNC™
Tidak perlu khawatir lagi kalau pas lagi nge-game tiba-tiba nge-lag atau frame rate menurun. Karena kartu grafis yang digunakan ROG G752VS ini telah memiliki teknologi NVIDIA G-SYNC. Teknologi ini mampu membuat tampilan semakin halus dan lancar.

Teknologi NVIDIA® G-SYNC™

Secara umum, G-SYNC ini lebih baik dari teknologi V-Sync yang kata para gamers masih banyak bugs itu.

Jadi teknologi menawarkan 3 keunggulan, yakni No Tearing, Reduce Stutter dan Less Lag. Ngegame pun jadi sempurna. Begitu sob...

#Disk & RAM Upgradable

Nggak asik kan kalau ngegame tapi RAM cuma kecil? Meski RAM bawaan ASUS ROG G752VS ini 8 GB tapi kalian bisa mengupgrade RAM ini hingga 64GB. Karena telah tersedia slot RAM DDR4.

RAM nya pakai DDR4 lho sob, bukan DDR3.

DDR4 ini punya bandwith dan tenaga yang lebih gede jika dibandingkan dengan DDR3. Bahkan RAM DDR4 milik ROG G752VS ini punya speed yang lebih tinggi dibanding DDR4 merek lain.

Penyimpanan...

Sedangkan untuk penyimpanannya, ASUS ROG G752VS ini memiliki HDD berkapasitas 1 TB. Jika ingin menambahkannya pun bisa, kalian bisa mengupgradenya hingga 2 TB. Untuk beberapa varian ROG G752 ini ada yang sudah menyediakan tambahan SSD melalui slot PCIE 4.

PCIE 4 - SSD


Yang perlu kalian ketahui, SSD yang menggunakan slot PCIE 4 ini punya karakteristik yang lebih baik. Dari sisi kecepatan pun lebih cepat daripada SATA 3. Read speed bisa mencapai 20 Gb per detik. Selain itu, keunggulan dari PCIE 4 ini juga dari sisi security. Di mana apabila keping SSD yang satu rusak, maka tidak akan berpengaruh pada keping lainnya.

Teknologi-teknologi seperti inilah yang sudah disematkan di Asus ROG G752VS.

#Sistem Pendingin

Salah satu hal wajar yang dilakukan oleh para gamers adalah bermain tanpa ingat waktu. Ini hal sepele, tapi ini justru menjadi perhatian penting ketika memilih perangkat gaming, khususnya laptop.

Karena penggunaan yang lama, tentu hardware yang ada di dalamnya akan semakin panas. Di sinilah fungsi dari sistem cooler itu.

Sistem Pendingin

ASUS ROG G752VS, sudah mengantisipasi akan hal ini dengan adanya teknologi 3D Vapor Chamber.

Secara umum, sistem kerja Vapor Pipe Chamber ini hampir sama dengan heatpipe yang ada pada laptop gaming lainnya. Tapi ada yang membedakan di teknologi yang satu ini.

Sebaiknya kita ketahui dulu sistem pendingin pada laptop gaming lain.

Di laptop lain, apabila suhu prosesor berada di posisi tertinggi, maka suhu panas akan masuk ke pipa yang berisi cairan (fluida). Nah, di Vapor Pipe Chamber ini pipa yang digunakan memiliki ukuran yang lebih pipih tapi diameter yang lebih lebar. Keuntungannya adalah daya tampung cairan menjadi lebih banyak. Dan dampaknya akan menjadikan sistem pendingin yang merata.

Ketika dalam kondisi overclocked pun teknologi 3D Vapor Chamber ini bisa menurunkan suhu panas akibat overclocked. Kita ketahui sendiri prosesor Intel Core i7 di ROG G752VS ini memang mampu untuk di-boost.

Dual Fan
Tidak hanya menggunakan teknologi itu saja untuk memaksimalkan sistem pendinginnya. Tapi adanya dua kipas tembaga yang terpasang di CPU dan GPU mampu mengusir suhu panas yang muncul. Sehingga suhu komponen vital ini akan tetap terjaga normal agar mampu menghasilkan performa yang maksimal.

Kipas ini berhubungan dengan tiga buah heatpipe yang berada di GPU, sehingga suhu panas langsung dialirkan keluar melalui lubang pembuangan yang letaknya di belakang.

Sistem Pembuangan


Anti Dust Thermal
ASUS juga sudah mengantisipasi akan pengaruh aliran sirkulasi udara yang masuk dan keluar di ROG G752VS ini. Yakni dengan membuat Anti Dust Thermal. Fitur ini selain untuk memanajemen panas juga dapat membuang debu yang ada di kipas. Sehingga komponen yang berada di dalam pun bisa terbebas dari depu. Performa pun tidak akan menurun.

#ROG Gaming Center


Meskipun ASUS ROG G752VS sudah didesain dengan maksimal, tapi setiap gamers kadang ingin kustomisasi sesuai keinginan sendiri. Nah, untungnya ASUS sudah menyediakan fitur yang bernama ROG Gaming Center.

Di fitur ini nantinya setiap gamers bisa bermain-main dengan fitur dan teknologi yang sudah ada di ROG G752VS. Bisa dikatakan disinilah pusat kontrol dan monitoring semua fitur yang ada di laptop gaming ini. Misalnya mengatur MacroKey, kecerahan cahaya melalui ASUS Splendid, audio dan lainnya.

#Benchmark

Mungkin ada yang penasaran bagaimana hasil benchmark game dari laptop ini. Berikut saya informasikan detailnya.

Benchmark Game

Benchmark

#Fitur & Kelengkapan


Xsplit Game Caster Account


Xsplit Game Caster Account

Yang suka ngegame pasti sudah tahu ini, Xsplit Game Caster. Nah, dengan membeli ROG G752VS, kalian sudah mendapatkan juga Xsplit Game Caster Account gratis seumur hidup. Untuk streaming atau merekam video pun tinggal menyentuh tombol yang ada.

Anti-Ghosting Keyboard


Keyboard

Sering kali masalah ghosting pada keyboard mengganggu kenyamanan ketika bermain game. Namun berkat dukungan Anti-Ghosting yang ada di ROG G752VS mampu mengatasi itu semua. Kalau kalian menekan 30 tombol sekaligus pun tidak akan bermasalah.

Tombol keyboard di ROG G752VS ini sangat ergonomis dan akurasinya sangat tepat meskipun hanya memiliki kedalaman 2,5 mm. Dengan adanya backlight di setiap tombolnya, sangat membantu ketika kalian bermain di kondisi ruangan kurang cahaya. Menarik!

Dual Array Microphone

Dual Array Microphone


Teknologi Noisee Supression yang satu ini dikhususkan untuk yang hobi main game secara multiplayer misalnya model LAN Party. Dimana kadang situasi yang ramai membuat komunikasi antar player menjadi terganggung. Dengan adanya Dual Array Microphone, maka akan mengurangi efek noise yang ada di sekitar gamers.

Sebenarnya masih banyak lagi fitur dan keunggulan di laptop gaming ASUS ROG G752VS ini. Namun, sayang sekali saya tidak bisa mengulasnya satu per satu.

Tapi kesimpulan dari ini semua, ASUS ROG G752VS sangat layak menjadi notebook gaming terbaik saat ini. Mengingat hardware yang digunakan termasuk komponen baru, misalnya saja prosesor Intel yang menggunakan generasi terbaru. Selain itu, ASUS juga sudah memberikan solusi-solusi terbaik akan masalah yang bakal terjadi di laptop gaming. Dan yang jelas, meskipun ini laptop tapi sangat upgradable sekali, khususnya dari sisi RAM dan storage media.

Jika ingin melihat spesifikasi lengkapnya, silahkan disimak di bawah ini.

ASUS ROG G752VS

Sumber gambar : Dokumen pribadi // ASUS



ASUS ROG G752VS Semakin Gahar Dengan Adanya Intel Core i7 6820HK Skylake 4.5 5 S Adi Firmansyah Kamis, 20 Oktober 2016 ASUS ROG G752VS sangat layak menjadi notebook gaming terbaik saat ini. Mengingat hardware yang digunakan termasuk komponen baru, misalnya saja prosesor Intel yang menggunakan generasi terbaru. Menarik jika melihat fenomena gaming saat ini. Meski saya bukan seorang gamers sejati, tapi paling tidak tahu sedikit mengenai perkembangan ...
Kamis, 20 Oktober 2016Kamis, Oktober 20, 2016

ASUS ROG G752VS Semakin Gahar Dengan Adanya Intel Core i7 6820HK Skylake

ASUS ROG G752VS sangat layak menjadi notebook gaming terbaik saat ini. Mengingat hardware yang digunakan termasuk komponen baru, misalnya saja prosesor Intel yang menggunakan generasi terbaru. 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

0 komentar pengunjung:

Posting Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.