#Blogging for Human

Selasa, 10 November 2015

Ponsel Ini Rekomendasi Saya Untuknya

Xiaomi Redmi 2 di Blibli.com

Lama tak bersua, tiba-tiba ia bertanya, "Mas..gimana kabarmu...".

Begitulah pesan singkat yang masuk di Inbox Facebook saya.

Ya, saya dan dirinya memang bukan siapa-siapa, tapi...kami syarat akan makna.

Biasanya kami berhubungan lewat WA (WhatsApps), tapi entah mengapa beberapa hari nggak ada kabar darinya. Dan melalui inbox Facebook itu pun dia bertanya tentang kabar saya.

Tak perlu menunggu lama, saya pun membalasnya, "Alhamdulillah, kabar baik dek. Kamu gimana, kok tak WA sama SMS nggak masuk?"

Dia pun lantas mengabarkan bahwa saat perjalanan Solo-Klaten, dia mendapatkan cobaan, yakni telepon genggamnya hilang. Ternyata, itu yang menyebabkan beberapa hari sulit dihubungi.

Lalu, dia pun menjelaskan maksud dari komunikasinya melalui inbox ini. Dia ingin bertanya kepada saya soal tempat beli smartphone online yang aman. Karena dia memang ingin membeli smartphone baru sebagai pengganti smartphonenya yang hilang tempo lalu.

Maaf...dia sekarang ini memang enggan membeli barang melalui online, karena dulu sempat mendapatkan pengalaman buruk ketika membeli barang secara online.

Untuk itu, saya pun ingin mengedukasinya bahwa membeli barang khususnya smartphone secara online itu aman. Yang penting tahu dimana harus membelinya.

Akhirnya saya suruh dia melihat review di salah satu ecommerce baik melalui Google maupun testimonial yang ada.

Mengapa saya arahkan dia ke Blibli.com?

Karena saya sudah mengenal Blibli.com sejak lama. Tepatnya waktu acara Kopdar Blogger Nusantara 2011 di Sidoarjo. Pada waktu itu, Blibli.com menjadi sponsor di acara tersebut. Sehingga, saya pun yakin jika Blibli.com solusi berbelanja online yang aman.

Apalagi di Blibli.com menjual smartphone yang saat itu sedang dicari dia.

Setelah saya berikan informasi itu kepada dia, masalah pun datang lagi. Tapi itu masalah klasik, yakni dia bingung pengen beli smartphone apa.

Hhm, lantas aku pun suruh dia untuk cari review handphone dulu di internet, supaya dia mendapatkan gambaran smartphone yang cocok dengannya. Maklum, dia bukan anak IT dan nggak terlalu update teknologi smartphone. Jadi, dia menghubungi saya untuk meminta bantuan terkait masalah ini.

Akhirnya Nemu Xiaomi Redmi 2 di Blibli.com

Xiaomi Redmi 2

Pada akhirnya saya lah yang mencari pilihan smartphone untuknya. Dan dia hanya memberikan informasi budget yang dipunya, yakni sekitar Rp 1,5 Juta.

Oke, tanpa panjang lebar, saya coba cek di Blibli.com. Untungnya di Blibli.com terdapat fitur sorting produk by price, sehingga lebih mudah. Dan setelah saya sort harga antara Rp 950K - Rp 1.650K, mata langsung tertuju pada Xiaomi Redmi 2 Putih. (lihat gambar)

Xiaomi Redmi 2 di Blibli.com

Saya pun akhirnya memilih produk smartphone ini untuk saya rekomendasikan padanya.

Alasan memilih Xiaomi Redmi 2 ini pun bukan sekedar memilih dan bukan masalah harganya yang mendekati budget saja. Tapi lebih dari itu, saya telah bergabung di Official Group Facebook Xiaomi Redmi 2 Indonesia yang artinya saya sudah mengetahui spesifikasi maupun performa dari smartphone ini dari pengguna lainnya.

Di lain hari, saya pun menghubungi dia lagi untuk mengkonfirmasi bahwa saya sudah mendapatkan smartphone yang cocok dengan budget yang ia miliki.

Menunggu balasannya agak lama, karena saya kirim lewat Inbox Facebook. Tapi setelah sabar menunggu, akhirnya dia online dan memberitahu saya kalau dia mau dengan smartphone itu.

Yeay, akhirnya....

Tapi...dia pun malah tambah tanya-tanya lagi.

"Mas...tapi kalau Xiaomi itu bagus nggak sih? Itukan kayaknya produk China ya kalau dilihat dari namanya...terus kameranya bagus nggak", tanyanya penuh dengan kekepoan. :3

Ya udah, daripada saya jawab satu-satu mending tak jelasin semua aja spesifikasinya. Biar nggak tanya satu-satu. Maklum, dia emang nggak ngeh soal gadget, jadi wajar kalau tanya gitu.


Saya pun menjelaskan soal performanya yang nggak bakal lemot ketika dipakai. Soalnya Xiaomi Redmi 2 ini sudah pakai Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 64 bit. Saya sendiri adalah pengagum chipset ini untuk smartphone. CPU nya pun sudah Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz didukung dengan Grapich Processor Unit (GPU) Adreno 306 untuk menghasilkan kualitas visual yang tajam jernih dam RAM sebesar 1GB.

Apalagi OS yang dipakai sudah memakai Android versi 4.4.4 (KitKat) sehingga akselerasi dan navigasi bisa selaras dengan hardware yang dimiliki. Dukungan User Interface khas Xiaomi yakni MIUI sangat memudahkan dia nantinya ketika menggunakan smartphone ini.

Layar Xiaomi Redmi 2

Supaya dia lebih kekinian, saya pun menjelaskan kalau Xiaomi Redmi 2 ini sudah memiliki layar yang lebar, kekinian banget kan. Lebarnya 4.7 inchi dengan jenis layar IPS LCD.

IPS LCD itu gampangnya kalau dilihat dari sudut manapun kualitas visual (warna) tidak berubah, tetep sama. Lalu dilayarnya udah ada proteksi anti goresnya (Corning Gorilla Glass 2). Jadi nggak usah khawatir kalau 'mblarut' (tergores).

Ukurannya juga tipis, jadi cocok buat perempuan kayak dia.

Jaringan Xiaomi Redmi 2

Kebetulan sekali dia sering di Solo untuk menuntaskan amanah pekerjaan yang diberikan. Untuk itu, Xiaomi Redmi 2 juga menjadi solusi untuknya agar bisa mendapatkan akses internet yang cepat guna mencari bahan ajar.

Jaringan di Xiaomi Redmi 2 ini sudah mendukung 4G LTE dan Dual SIM, dan Kota Solo juga sudah tersedia banyak jaringan 4G LTE dari berbagai provider seluler. Sehingga teknologi ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Kamera Xiaomi Redmi 2

Dia itu sebenernya juga suka jeprat jepret. Makanya, saya pilih Xiaomi Redmi 2 ini karena saya sudah tahu hasil kamera karena smartphone ini.

Dari hasil foto teman-teman di Official Group Xiaomi Redmi 2, hasilnya keren banget. Spek kameranya 8MP (3264x2448 piksel) tapi sudah bisa menghasilkan foto yang luar biasa.

Soalnya kamera utama Xiaomi Redmi 2 ini memakai Sensor image Omnivision dengan Lensa 5 elemen, Aperture f/2.2, dan wide-angle 28 mm.

Bahkan kalau mau foto sekaligus bisa. Hanya satu jepretan 1 detik saja bisa dapat 10 foto.

Fitur-fiturnya pun juga komplit, seperti Auto Focus, LED Flash, Face recognition, HDR real-time, panorama, burst mode, kontrol exposure, dan filter-filter real time

Sedangkan kamera depan 2MP, cukup bagus untuk selfie (Beauty mode). Tapi nggak tau deh dia suka selfie apa nggak.

Baterai Xiaomi Redmi 2

Saya kasih tau ke dia kalau baterainya cukup awet, karena kapasitasnya 2200 mAh. Itu pun sudah memakai baterai jenis Lithium Polymer (Li-Po) yang secara teknis memiliki daya tahan yang lebih baik apalagi dikolaborasikan dengan Android 4.4.4 KitKat yang hemat energi.

Poin-poin di atas yang saya informasikan ke dia, karena itulah yang menjadi keunggulan dari Xiaomi Redmi 2 ini dan yang lebih penting adalah sesuai dengan kebutuhan maupun budget yang dimiliki.

Oh ya, saya pun lupa untuk memberitahunya soal kapasitas memori penyimpanan yang dimiliki si gadget ini. Tapi itu bukan masalah buat dia, karena meski memori internal 8GB tapi dia nanti tetap bisa menambahnya dengan memori eksternal hingga 32GB.

Sensor dan Navigasi

Fitur lain seperti GPS, Wi-Fi, Bluetooth, Radio, Sensor-sensor hanya saya pastikan ke dia kalau itu juga ada di Xiaomi Redmi 2. Karena untuk smartphone basis Android, semua fitur tersebut sudah ada secara default.

Semoga saja dia mendapatkan pencerahan dari informasi ini dan bisa segera membeli smartphone yang saya rekomendasikan ini. Agar kami bisa berkomunikasi lagi melalui telepon, sms ataupun WA lagi.

Apalagi beli di Blibli mendapatkan garansi resmi dan dijamin barangnya asli.

Ayo tow dek...buruan beli.......

Referensi Gambar : http://www.mi.com/id/redmi2


loading...
Ponsel Ini Rekomendasi Saya Untuknya 4.5 5 S Adi Firmansyah Selasa, 10 November 2015 Ternyata ini yang membuatnya lama tak menghubungi saya, dan pada akhir obrolan kami pun tertuju pada Xiaomi Redmi 2 di Blibli.com Lama tak bersua, tiba-tiba ia bertanya, " Mas..gimana kabarmu... ". Begitulah pesan s...
Selasa, 10 November 2015Selasa, November 10, 2015

Ponsel Ini Rekomendasi Saya Untuknya

Ternyata ini yang membuatnya lama tak menghubungi saya, dan pada akhir obrolan kami pun tertuju pada Xiaomi Redmi 2 di Blibli.com 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

9 komentar:

  1. Mantab, nunggu ada yang beliin :3

    BalasHapus
  2. Kira2 2 bulan lalu hp saya sony xperia L jatuh dan entah kenapa sinyal g bisa keluar,,saya coba perbaiki di servis hp ttp g bisa..

    akhirnya sy putuskan beli hp lagi...setelah sercing2,, saya mutusin beli hp xiaomi redmi 2.karena dengan harga segitu udah dapet spesifikasi hp yang bagus..

    kamera depan hasilnya cukup tajam
    kamera belakang juga lumayan...

    performa juga lumayan,,walau kadang agak lemot,,tp keseluruhan bagus deh buat hp dengan harga dan spesifikasi segitu..


    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener kan. ponsel ini emang bener-bener mantep mas. Harganya relatif terjangkau tapi kualitasnya juga oke. Biasanya ponsel dengan harga segitu kameranya biasa saja, tapi kalau Xiaomi Redmi 2 ini hasilnya oke punya :)

      Hapus
  3. Owalah, saya juga ngincer banget hape ini mas! Harganya murah, tapi kualitasnya oke banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya kan. Ini hape emang lagi greget... :D

      Hapus
  4. Wah ane udh dibliin ama mas
    Tapi...

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.