#Blogging for Human

Jumat, 16 Juni 2017

Review Sepatu Badminton Eagle Stargate, Untuk Profesional

Nampaknya saya keracunan untuk menggunakan produk-produk sepatu dari Eagle. Lha gimana nggak keracunan, kualitas sepatunya saja oke, harganya pun sangat ramah di kantong. Dan yang bikin saya demen pakai produk dari Eagle adalah ini merupakan produk lokal. So, saya ingin terus mendukungnya. Saya harap kamu juga begitu.

Di bulan lalu saya sudah mengulas soal sepatu Eagle untuk lari, kamu bisa membacanya di sini (Review Sepatu Lari dari Eagle: Striker vs Vortex).

Nah, kali ini saya mencoba dan ingin mengulas sedikit salah satu sepatu badminton dari Eagle. Sepatu ini memiliki tipe Stargate.

Sepatu Badminton Eagle Stargate

Yaaa...meskipun sepatu ini cocok untuk profesional, tapi kamu yang belum profesional masih tetap boleh kok membaca ulasan ini. :) Karena sepatu badminton yang akan saya ulas ini masih bisa digunakan untuk semua kalangan.

Sepatu badminton Eagle Stargate. Setelah kemarin mencoba sepatu larinya, kini saya mencoba sepatu badminton ini. Hhm, ternyata memang layak digunakan. Ini saya bilang saja dari awal, karena ya memang seperti itu adanya. Dengan harga sekitar Rp 300 ribuan saja, sepatu badminton ini sudah memberikan kenyaman dan kualitas yang mumpuni untuk digunakan beraktivitas.


First Looks.
Sepatu Badminton Eagle Stargate

Ketika pertama kali melihat sepatu ini dan melakukan unboxing, saya cukup terkejut. Karena warnanya itu gonjreng banget, cocok untuk anak muda. Kebetulan kemarin saya mendapatkan varian warna Blue/Crimson. So, ini sangat full color sekali. #suka

Dari desain sangat solid, dan kuat. Kadang kan ada sepatu badminton yang dilihat dari fisiknya saja sudah kelihatan kalau bakal nggak awet. Tapi sepatu ini sejauh ini cukup oke.

Yang saya suka juga adalah ketika melihat sisi depannya. Di bagian depan ini sudah ada jahitan, sehingga outsole tidak mudah sobek dan ini menampak kekuatan. Tau sendirikan kalau badminton itu butuh gerak yang cepat.

Ukuran sepatunya kemarin saya pilih 42. Awalnya agak ragu memilih ukuran ini. Takut kegedean. Tapi setelah dicoba pakai dengan kaus kaki, ternyata pas dan bagian sisi telapak depan itu nggak sesek.


Materials.
Sepatu Badminton Eagle Stargate

Sebenarnya, saya tidak ingin memilih sepatu ini. Namun, karena rekomendasi dari mimin Eagle, akhirnya saya memilih sepatu Eagle Stargate ini yang katanya memang untuk profesional.

Awalnya sih ragu, yang bener untuk profesional? Setelah melihat spesifikasinya ya memang benar. Sepatu badminton Eagle Stargate ini memiliki spesifikasi material yang berbeda dengan tipe lainnya.

Sebagai sepatu badmintor untuk profesional, Eagle Stargate dibuat dengan beberapa material berikut :
  • Breathable Upper
  • Extra Comfort Lining
  • Extra Cushion Bottom
  • Back Counter Stabilizer Support
  • Bone Guard Extra Stable
  • Power Grip
  • XMov Badminton Bottom
  • Ultra Fit Insole
Bingung kan itu material apa saja? Hehe. Tapi yang jelas material-material itu semua yang membuat sepatu ini menjadi nyaman digunakan, ringan saat dipakai tetapi tetap kuat.

Yang cukup vital dari sepatu badminton itu adalah material sole bagian bawahnya. Karena ada jahitannya, sehingga ini membuatnya cukup kuat.

Sepatu Badminton Eagle Stargate

Lalu outsole bawah ini dibuat sedemikian rupa, yang mana Eagle menyebutnya "Power Grip" dan itu memang terbukti membuat performa sepatu badminton lebih gesit saat dipakai. Ini yang terpenting dari sepatu badminton. Kalau sole bawahnya terbuat dari bahan yang ecek-ecek, sangat berbahaya bagi pengguna. Bisa jadi nanti terpeleset karena kualitasnya kurang sempurna.

Sepatu Badminton Eagle Stargate

Tapi setelah saya coba, sepatu Eagle Stargate ini punya sole yang pakem. Sole bawahnya mampu mengcengkeram lantai sehingga tetap keset dan tidak licin. Dan kalau dilihat sole bawahnya ini akan awet, tidak cepat terkikis.

Material satu dengan yang lainnya dipadu dengan rapi dan solid. Jahitannya pun kuat. Sempurna kalau menurut saya.


Feels.

Sepatu Badminton Eagle Stargate

Kemarin sempat saya coba dan ketika digunakan memang pas dengan kaki saya. Nyaman sih dan ternyata ringan. Ketika saya coba timbang, ternyata sepasang sepatu ini cuma punya berat 621 gram saja.

Mengapa sepatu badminton harus ringan? Ya kalian tahu sendiri, olahraga badminton butuh pergerakan yang cepat, sehingga dengan sepatu yang ringan, itu akan memudahkan pengguna saat menggunakannya.

Ketika digunakan di lapangan permukaan semen pun tetap oke performanya.


Conclusion.

Sepatu Eagle

Tidak bisa banyak yang saya ceritakan dari sepatu badminton ini. Tetapi yang saya ingin tegaskan adalah, sepatu ini sangat worth it untuk dimiliki dan digunakan untuk semua kalangan. Meskipun notabene sepatu Eagle Stargate di desain untuk kalangan pro, kita yang masih amatir pun bisa menggunakannya. Justru, dengan menggunakan sepatu ini kita akan merasa lebih nyaman.

Menurut saya untuk urusan perlengkapan olahraga, kita mesti menggunakan perlengkapan yang benar-benar berkualitas. Eagle Stargate ini tidak hanya menawarkan desain fisik yang kece, tetapi juga build quality & performance yang layak diadu dengan sepatu merek lain.

So, kalau kamu sudah punya sepatu badminton dari Eagle yang mana nih? Apa sudah pernah coba yang Stargate? Silahkan tulis pengalaman mu di kolom komentar ya.


Review Sepatu Badminton Eagle Stargate, Untuk Profesional 4.5 5 S Adi Firmansyah Jumat, 16 Juni 2017 Sepatu badminton Eagle Stargate. Setelah kemarin mencoba sepatu larinya, kini saya mencoba sepatu badminton ini Nampaknya saya keracunan untuk menggunakan produk-produk sepatu dari Eagle. Lha gimana nggak keracunan, kualitas sepatunya saja oke, hargan...
Jumat, 16 Juni 2017Jumat, Juni 16, 2017

Review Sepatu Badminton Eagle Stargate, Untuk Profesional

Sepatu badminton Eagle Stargate. Setelah kemarin mencoba sepatu larinya, kini saya mencoba sepatu badminton ini 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

0 komentar pengunjung:

Posting Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.