#Blogging for Human

Minggu, 04 Juni 2017

5 Tips Aman Makan Gorengan

Artikel ini disponsori oleh Mesin Raya Indonesia, sebuah produsen & distributor mesin-mesin industri. 

Makan Gorengan

Konon katanya untuk kamu yang sedang berdiet, makanan menyehatkan dan bagus adalah yang direbus atau dipanggang tanpa minyak. Rasanya harus selalu berkata tidak untuk makanan yang digoreng. Mengapa begitu? Ya karena tidak sehat, tidak baik bagi tubuh dan membuat tubuh gemuk.

Lalu, apakah memang makanan yang digoreng selalu identik dengan tidak sehat dan tidak baik bagi tubuh? Bagaimana jika suatu ketika kamu ingin makan makanan yang digoreng, namun ingin tetap sehat dan menjaga tubuh tetap ideal?

Pada suatu penelitian yang dilakukan dalam kurun waktu 11 tahun, ditemukan bahwa makanan yang digoreng juga aman dikonsumsi kok. Penelitian di Spanyol ini menyatakan bahwa sekitar 40.757 orang yang dijadikan bahan percobaan tidak memiliki masalah jantung sama sekali. Padahal mereka sering, bahkan suka menyantap menu gorengan lho. Lalu apa rahasianya?

Berikut adalah 5 rahasia atau 5 tips aman makan gorengan :

1. Buat makanan sendiri

Dengan membuat makanan sendiri, kamu bisa menakar dan mengetahui bahan apa saja yang kamu campur ke dalam masakan. Dengan ini, kamu juga bisa membuat makanan gorengan yang aman dan sehat dengan bahan-bahan yang terkontrol.

2. Gunakan minyak zaitun

Ada beragam minyak zaitun yang dapat ditemukan di supermarket Indonesia. Minyak zaitun ini merupakan minyak yang dihasilkan dari buah zaitun dan memiliki manfaat yakni membantu mencegah berbagai penyakit seperti penyakit jantung, kanker, kekebalan tubuh, dan mengurangi resiko penuaan dini. Karena itulah, sangat disarankan menggunakan minyak zaitun ketimbang minyak sayur atau minyak goreng.

3. Jangan gunakan minyak bekas, pakai yang baru

Batas maksimal penggunaan minyak bekas adalah 3 kali pakai, namun bila sudah menghitam sebaiknya dibuang. Minyak bekas yang sudah menghitam biasanya cepat panas dan berasap. Bahkan, dapat membuat tenggorokan gatal bila kita memakan makanan yang telah digoreng menggunakan minyak bekas tersebut. Agar lebih aman, sebaiknya gunakan minyak yang baru untuk menggoreng makanan.

4. Angkat gorengan dengan tepat waktu

Mengangkat gorengan tepat waktu, dengan suhu yang pas dan tidak terlalu panas akan membuat gorengan tersebut aman dikonsumsi. Zat akrilamida dan zat-zat lain yang memicu kanker akan semakin banyak terbentuk bila suhu minyak semakin panas. Maka dari itu, jagalah agar suhu minyak tak terlalu panas dan angkat gorengan dengan tepat waktu.

5.Tiriskan makanan

Setelah makanan digoreng, sebaiknya tiriskan terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan alat peniris berbentuk saringan, menggunakan tissue atau menggunakan mesin spinner yang bisa didapatkan di beberapa toko mesin Indonesia. Makanan yang ditiriskan lebih bagus karena tak banyak minyak menempel pada makanan sehingga lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Itulah 5 rahasia atau tips aman makan gorengan. Meski kamu sedang berdiet, makanan yang digoreng dengan cara seperti di atas tetap dapat dikonsumsi dengan aman lho. Namun, jangan terlalu banyak makan gorengan ya. Lebih baik secukupnya saja dan mengimbangi dengan buah serta sayuran.


5 Tips Aman Makan Gorengan 4.5 5 S Adi Firmansyah Minggu, 04 Juni 2017 Padahal mereka sering, bahkan suka menyantap menu gorengan lho. Lalu apa rahasianya? Artikel ini disponsori oleh Mesin Raya Indonesia , sebuah produsen & distributor mesin-mesin industri.   Konon katanya untuk kamu ...
Minggu, 04 Juni 2017Minggu, Juni 04, 2017

5 Tips Aman Makan Gorengan

Padahal mereka sering, bahkan suka menyantap menu gorengan lho. Lalu apa rahasianya? 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews: