5 Cara Jitu Sukseskan Diet Badan Di Bulan Ramadhan

Dikategorikan dalam Gaya Hidup, Kesehatan, Sponsored Post
pic for aug 2010
Artikel ini disponsori oleh MitraKosmetik.com, sebuah pusat penjualan kosmetik dan produk kecantikan resmi original terbesar dan terlengkap se-Indonesia.

Cara Diet

Bulan ramadhan adalah bulan yang istimewa, tidak hanya pada segi pahalanya namun juga dari segi kesehatannya. Bagi yang ingin menjadikan tubuh lebih ramping dan ideal, bulan tersebut adalah bulan yang sangat cocok. Hal ini juga dipengaruhi sulitnya mencari penjual jajanan di pagi hari, nah di bulan ramadhan ini ada 5 cara jitu agar diet kamu lebih maksimal, diantaranya :

1. Coba Sahur Dengan Makanan Yang BerKarbohidrat

Makanan karbohidrat merupakan salah satu jenis kandungan makanan yang sangat direkomendasikan untuk program diet, seperti nasi, jagung, telur, mie goreng dan lain lain. Namun ada juga makanan jenis karbohidrat yang enak, kenyang dan tidak membuat badan menjadi gemuk seperti kentang goreng cyspy, ikan salmon sushi.

2. Dampingi Program Sahur Anda Dengan Makan Sayuran Dan Buah Buahan

Selain makanan karbohidrat yang membuat kamu terasa kenyang, cobalah dampingi dengan sayuran agar nantinya puasa lebih tampak fit serta kalori juga cukup terjaga. Banyak sekali sayuran yang bisa menemani di sahur, seperti sayur sop, kembang brokoli, sayur tumis tempe, sayur tumis jamur tiram dan masih banyak lagi.

3. Tidak Harus Olahraga Di Pagi Hari, Namun Juga Sore Hari

Olahraga di bulan ramadhan seperti terkesan sangat malas dan sangat meguras energi. Apalagi di pagi hari, beberapa orang berpuasa sangat berat sekali dalam melakukan jalan jalan menikmati pemandangan sejuknya pagi hari karena takut lemas nantinya.

Aktivitas olahraga ini sangat bermanfaat untuk membakar lemak yang sudah mengendap dalam tubuh, walaupun sedikit susah karena pada dalam keadaan puasa, namun ada sedikit tips olahraga yang mudah dijalani yaitu di sore hari.

Lakukan hal ini ketika ingin mencari pasar ta’jil yang letaknya sedikit lebih jauh, bila letaknya berdekatan anda bisa mencari rute yang jauh untuk sampai ke pasar takjil tersebut. Dengan demikian, anda sudah dapat menguras keringat dan hal yang terpenting lakukan terus rutin 30 hari.

4. Berbukalah Dengan Yang Anda Suka, Namun Sebelumnya Minum Teh Hijau

Sesuai dengan yang dilansir oleh pesoda.co.id, teh hijau memang sudah dikenal pada zaman nenek moyang sebagai minuman yang dapat membakar lemak dalam tubuh. Nah untuk menghindari pilih pilih makanan pada saat anda berbuka alias menyisihkan yang berlemak maupun yang tidak, silahkan minumlah terlebih dahulu teh hijau saat perut kosong.

Dengan meminum teh hijau terlebih dahulu, maka khasiat teh hijau akan memecahkan makanan berlemak yang masuk ke dalam perut. Ada beberapa tips dalam memilih teh hijau, diantaranya adalah carilah teh yang dikelola dengan baik, tidak ada unsur campuran dan disimpan pada suhu minimal ruangan. Teh hijau ini juga biasa dikenal sebagai teh pelangsing tubuh, maka tak heran fungsinya bisa menghancurkan lemak sebelum menjadi lemak yang mengumpal di daging.

5. Biar Maksimal Dietnya, Silahkan Minum Suplemen Alami Diet

Banyak sekali suplemen suplemen diet yang dijual di pasar, ada yang alami dan ada juga yang mengandung kimia. Namun direkomendasikan gunakan yang aman dan memiliki label BPOM, alasan harus terdaftar POM adalah produk tersebut sudah teruji secara klinis dan cara produk membuktikan bahwa penggunaannya akan aman dikonsumsi oleh konsumen dan tidak menimbulkan efek samping yang serius.

Bila terjadi sesuatu pada penggunaan obat yang mengakibatkan efek samping serius, anda juga bisa mengadukan hal ini kepada badan pemerintah POM. Beberapa rekomendasi suplemen penunjang diet seperti acai berry yang mengandung ekstrak buah berry yang membantu anda dalam penurunan berat badan. Untuk mencari acai berry anda dapat mengunjungi Mitra Kosmetik  dan anda juga bisa berkonsultasi yang anda inginkan.

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *