#Blogging for Human

Rabu, 03 Mei 2017

Review Sepatu Lari dari Eagle: Striker vs Vortex

Saya bukanlah orang yang gila dengan olahraga lari. Bukan seperti orang-orang yang sering hunting lomba lari hingga ke berbagai kota bahkan manca negara. Saya hanyalah orang yang memilih lari untuk kebutuhan olahraga saya.

Ya karena lari termasuk olahraga yang mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja. Nggak perlu ngumpulin 11 temen juga sih. Jadi itulah mengapa saya memilih lari.

Modal yang dibutuhkan pun juga modal dengkul. Iya bener kan, modal dengkul, kalau dengkul mu sakit mana bisa buat lari. :D Paling pol modalnya itu cuma sepatu lari.

Untuk sepatu lari, saya juga bukan tipe orang yang harus punya sepatu lari yang mahal dari brand luar itu. Karena ya saya sadar, kebutuhan lari saya paling ya cuma buat keliling dusun. Jadi untuk sepatu lari saya butuh yang standart sepatu lari pada umumnya saja.

Nah, kali ini saya ingin mereview sepatu lari yang baru saja saya miliki, yaitu sepatu lari tipe Striker dan Vortex.

Sepatu Lari dari Eagle: Striker vs Vortex

Dua sepatu lari ini adalah sepatu dari Eagle, beda varian saja. Kamu tau kah Eagle? Kalau ke toko-toko sepatu pasti banyak kok ditemui brand ini. Ya namanya juga brand terkenal, jadi wajar kalau di toko-toko banyak.

Kenapa saya memakai Eagle?

Yang pertama jelas karena saya diberi kesempatan oleh Eagle untuk mencoba sepatu ini. Lalu alasan lain yang tak kalah penting adalah sepatu ini adalah buatan Indonesia. Ya, saya sangat menyukai produk-produk Indonesia. Ini sebagai bentuk cinta saya untuk Indonesia.

Saya lebih bangga menggunakan produk Indonesia, daripada menggunakan produk brand luar tetapi belinya yang KW. :D Kan sekarang banyak itu anak-anak muda yang pengen eksis dan gengsi tapi nggak gaplok duit, jadi beli yang KW, yang penting mereknya itu. :D Kalau saya sih nggak, pakai Eagle ini udah bangga banget, yang penting produk asli Indonesia.

First Looks

Meskipun ini produk lokal, tetapi saya cukup asik melihat tampilannya. Pertama kali melihat sepatu ini, saya sangat suka dengan desainnya. Meskipun terlihat kekar, tetapi ternyata sepatu ini ringan sob. Berarti ini memang sepatu lari. :D

Dan meskipun ini sepatu lari, kalau dilihat-lihat cocok juga buat maen.

Owh, saya mau jelasin dulu bedanya Striker dan Vortex ini.

Striker ini masuk di varian MAXIRUN, jadi termasuk sepatu larinya para pelari 'beneran' jarak jauh, suka sprint. Sepatu Eagle di MAXIRUN ini dikhususkan untuk orang-orang yang memang sering aktivitas lari. Tetapi bukan berarti yang bukan pelari beneran nggak boleh pakai sepatu yang ini lho...

Sedangkan untuk Vortex, sepatu ini masuk dalam kategori FREERUN. Artinya ya dikhususnya untuk orang yang sekedar lari untuk kebutuhan saja, seperti saya ini.

Hal ini terlihat dibagian sole sepatunya. Untuk Vortex ini memang desain permukaan sole yang lebih rata. Berbeda dengan Striker yang desain permukaan sole ada lengkungannya.

Sole Sepatu Eagle

Saya pun mencoba membandingkan dua sepatu ini yang sama-sama punya ukuran sepatu 42. Dan setelah saya timbang, untuk sepatu lari Striker sedikit lebih berat dari Vortex, yaitu sekitar 280 gram (untuk 1 sepatu, bukan 1 pasang). Sedangkan yang Vortex sekitar 260 gram.

Meskipun ada selisih beratnya, tetapi sepatu ini termasuk sepatu lari yang ringan.

Materials

Berat dari sepatu ini beda karena memakai bahan yang berbeda. Untuk sepatu lari Striker Eagle, menggunakan bahan : Lite-tech Midsole High Quality Rubber, Soft Collar Lining Material, Midsole stabilizer Support, Breathable Upper dan Ultra Fit Insole.

Sepatu Striker

Sedangkan untuk sepatu lari Vortex menggunakan bahan Lite-Weight Natural Outsole, Soft Collar Lining Material, Breathable Upper, dan High Quality Rubber.

Vortex

Pembedanya adalah teknologi yang di sole sepatunya. Striker memiliki teknologi sole yang lebih baik, ya karena memang dikhususkan untuk pelari.

Lalu yang saya suka dari kedua sepatu lari ini adalah bagian atas dan samping yang terbuat seperti dari jaring-jaring gitu. Intinya sepatu ini tidak tertutup rapat, masih ada bagian yang bercelah. Sehingga sangat nyaman untuk menjaga suhu dan keringat yang muncul ketika lari.

Feels

Yang cukup membuat saya kaget adalah ketika sudah menggunakan sepatu ini. Jika tadi dalam hitung-hitungan yang Vortex lebih ringan, tetapi setelah digunakan yang Striker justru malah lebih ringan saat dipakai.

Entah ini karena pengaruh teknologi sole atau dari desain lainnya. Yang jelas menurut saya, yang Striker ini lebih ringan dipakai. Mungkin ini yang membedakan antara sepatu untuk pelari beneran dan untuk pelari yang sekedar kebutuhan. hehehe.

Saya juga sudah mencoba keduanya, dan kedua ini empuk. Sole nya benar-benar nyaman saat digunakan. Kalau sole bagian bawah itu diketuk, itu emang keras, tetapi setelah dipakai kok empuk ya. :D Beneran ini nggak bohong. Jadi ini memang benar-benar sepatu lari yang mengandalkan kenyaman penggunanya.

Dari sini sudah bisa dilihat kalau Eagle memang tidak sembarangan mendesain produk-produk sepatunya. Dari dua kategori sepatu ini saja sudah bisa dilihat perbandingannya, kalau Eagle memberikan threatment yang berbeda untuk tiap-tiap sepatunya yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Ini yang perlu dicatat!

Saya cukup puas dengan produk sepatu Eagle ini. Karena bagi saya sepatu yang bagus itu ya yang disesuaikan untuk kebutuhan penggunanya. Bukan sekedar cantik tampilannya tetapi juga nyaman saat dikenakannya.

Owh ya, dan sole nya itu cukup lentur. Kan kalau lari itu kan telapak kaki pasti nekuk ya. Jadi sepatu ini juga enak buat olahraga lain selain lari, seperti senam, atau sekedar work out.

Conclusion.

Jadi kesimpulannya, Eagle ini punya produk sepatu lari yang sudah dikategorikan untuk masing-masing pengguna sesuai kebutuhan. Yang suka lari jarak jauh ada sepatu untuk itu, yang sekedar jogging juga ada.

Dan selain sepatu lari, Eagle juga memiliki produk sepatu olahraga lain, seperti sepatu badminton, sepatu futsal, hingga sepatu lifestyle.

Kamu bisa coba cek produk-produknya di situs resmi Eagle atau media sosialnya. Buat kamu yang juga punya sepatu Eagle, bisa tulis di kolom komentar beserta jenis sepatunya. Semoga review singkat ini bermanfaat untuk kamu.

Eagle since 1986 (PT. GF Indonesia)
Website : www.eagle.co.id
Instagram : EagleShoes
Twitter : @sepatueagle
Facebook : Sepatu Eagle


Review Sepatu Lari dari Eagle: Striker vs Vortex 4.5 5 S Adi Firmansyah Rabu, 03 Mei 2017 Nah, kali ini saya ingin mereview sepatu lari yang baru saja saya miliki, yaitu sepatu lari tipe Striker dan Vortex. Saya bukanlah orang yang gila dengan olahraga lari. Bukan seperti orang-orang yang sering hunting lomba lari hingga ke berbagai kota bahkan ...
Rabu, 03 Mei 2017Rabu, Mei 03, 2017

Review Sepatu Lari dari Eagle: Striker vs Vortex

Nah, kali ini saya ingin mereview sepatu lari yang baru saja saya miliki, yaitu sepatu lari tipe Striker dan Vortex. 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

0 komentar pengunjung:

Posting Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.