#Blogging for Human

Senin, 28 November 2016

Menginap Semalam di Surabaya Pakai ZEN Rooms Surabaya

Menginap di ZEN Rooms Surabaya

VIRMANSYAH.info - Kemarin tanggal 22-25 November 2016 saya ada acara ke Madura untuk melihat dan mempromosikan potensi wisata Madura. Acara itu diselenggarakan Komunitas Blogger Madura (Plat-M) yang didukung oleh BPWS (Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura.

Karena Selasa pagi harus sudah siap di titik-titik penjemputan, akhirnya saya agak dilema mencari transportasi dari Klaten menuju Surabaya. Rencana awal pengen naik kereta, tapi nyari yang sampainya Selasa pagi sudah ludes semua. Lalu beralih ke bus, tapi malah pikir-pikir lagi karena takut tidak on time.

Akhirnya saya putuskan untuk berangkat Senin pagi saja dengan resiko harus stay satu malam dulu di Surabaya. Kebetulan saya juga banyak kawan lama di sana, jadi bisa sekalian kopdaran sebelum berangkat ke Madura.

Positif berangkat Senin pagi, saya pun mencari kereta untuk keberangkatan di hari Senin. Alhamdulillah, kemarin mendapatkan kereta Sancaka dengan keberangkataan Senin pukul 07.13 WIB. Kereta ini rupanya di luar ekspektasi saya. Waktu booking, saya pilihnya yang kelas Ekonomi, tapi ternyata gerbong Sancaka Ekonomi Klaten - Surabaya ini satu rangkaian dengan kelas Eksekutif. Artinya waktu tempuhnya pun cukup cepat, hanya 4 jam 20 menit saja. Interiornya pun juga tidak seperti kelas Ekonomi pada umumnya. Beruntung sekali saya.... 😍

Sancaka Pagi - Ekonomi
Sancaka Pagi Kelas Ekonomi (Klaten - Surabaya Gubeng)
Tapi sebelum berangkat, saya agak dilema juga, antara nanti menginap di tempat teman atau di hotel. Sebenarnya kalau pengen hemat ya di rumah temen, tapi kayaknya itu sudah biasa.

Saya pun berpikiran untuk menginap di hotel tapi yang bisa memberikan yang murah. Maklum, saya kan cuma transit semalam dan budget menginap juga tidak banyak.

Karena bingung nyari dimana, saya keinget sama salah satu layanan booking hotel online yang berani memberikan rate rendah tapi kualitas penginapan yang mumpuni. Beberapa hari sebelum berangkat saya buka deh itu situs www.zenrooms.com.

Alasan saya memilih ZEN Rooms adalah :

  • Low Budget, saya itu bukan tipe orang yang suka menghabiskan uang banyak-banyak cuma buat tidur. Jadi, kalau mau menginap di hotel, saya pasti nyari hotel yang murah. Nah, dengan booking lewat ZEN Rooms, saya bisa mendapatkan berbagai pilihan hotel murah mulai Rp 120 ribuan hingga Rp 600 ribuan.
  • Pelayanan Maksimal, jarang ada layanan hotel dengan harga murah yang berani memberikan pelayanan maksimal. Tapi dengan booking hotel di jaringan ZEN Rooms, saya bisa mendapatkan kamar dan hotel yang sangat-sangat worth it antara harga dan pelayanan. Malah kadang tidak masuk akal, kok bisa kamar sebagus ini dapat harga murah. Iya, saya sering begitu.
  • Banyak Diskon, iya...di ZEN Rooms banyak diskon. Meski harganya sudah murah, tapi saya bisa mendapatkan diskon-diskon dari promo yang ada. Kemarin tanggal 22 November saja ada diskon 40%. Gila nggak tuh.
  • Banyak Pilihan Hotel, pilihan hotel banyak. Mulai yang kelas Regular, Premium hingga Villa. Dan jaringan hotel ZEN Rooms ini sudah tersebar di berbagai kota besar, selain Surabaya juga ada Bandung, Jakarta, Bali, Yogyakarta, Malang, Makassar, dan Batam.
Nah, kemarin itu pas di Surabaya saya dapatkan Hotel Everbright yang ada di Jalan Manyar Kertoarjo no. 44, Surabaya.

Everbright Hotel - by ZEN Rooms
Everbright Hotel - by ZEN Rooms
Tapi tau nggak, sebelumnya itu saya pilih hotel yang ada di daerah Jl. Ir. Juanda. Karena saya baru sadar itu lokasinya agak jauh dari Stasiun Gubeng dan titik drop-point saya ketika nanti ke Madura, akhirnya saya mencoba untuk menghubungi CS ZEN Rooms lewat WhatsApp ( +62 855 7467 1004).

Itu waktunya H-2 dan saya kontak tengan malam. Sungguh kaget ketika chat saya lewat WA langsung di jawab. Gilaa responsive bener CS ZEN Rooms ini, padahal tengah malam lho. Suweerr...

Akhirnya tanpa babibu, saya pun dibantu migrasi hotel ke Hotel Everbright itu. Kalau kalian juga punya masalah seperti ini, sebaiknya lakukan dalam waktu 2x24 jam agar proses pindah hotel bisa dilayani.

Kamar Hotel Yang 'Tidak' Sesuai Ekspektasi...

Ya, awalnya saya mengira akan mendapatkan kamar hotel yang biasa-biasa saja. Maklum, kadang foto kamar hotel di website itu tidak sama seperti aslinya. Tapi setelah saya check-in dan masuk ke kamar hotel Everbright yang sudah berkolaborasi dengan ZEN Rooms, saya kaget.

Kamar ZEN Rooms

Kamarnya cukup luas, rapi dan tidak bau. Bener-bener tidak sesuai ekspektasi saya yang awalnya saya mengira biasa-biasa saja tapi ternyata luar biasa. Berikut beberapa foto kamar hotelnya.

Kamar Hotel EVERBRIGHT - ZEN Rooms Surabaya
Kamar 512 Hotel EVERBRIGHT yang saya pakai - ZEN Rooms Surabaya
Fasilitas Hotel Everbright - ZEN Rooms Surabaya
Fasilitas Hotel Everbright - ZEN Rooms Surabaya (TV Cable, AC, WiFi, Welcome Drink, Kulkas, Brankas, dll)
Toilet Hotel Everbright - ZEN Rooms Surabaya
Toilet Hotel Everbright - ZEN Rooms Surabaya
Toilet Hotel Everbright - ZEN Rooms Surabaya
Toilet Hotel Everbright - ZEN Rooms Surabaya
Welcome Drink

Bagaimana? Untuk kelas hotel murah, fasilitas di atas pasti sudah sangat memuaskan kan ya? 😊

Sayangnya kemarin saya cuma bisa bermalam 1 malam saja, kalau lihat hotelnya kayak gini jadi pengen berhari-hari di Surabaya. hehehe. Next time deh ya kalau ke Surabaya atau ke kota lainnya pasti bakal milih ZEN Rooms lagi buat booking hotelnya.

Eh ternyata saya dapat kejutan lagi dari ZEN Rooms, pas buka email, ternyata ada info menarik seputar ZEN Rewards. Hhmmm apa lagi ini.

ZEN Rewards

Tak baca deh, ternyata ZEN Rewards itu adalah rewards berupa menginap 1 malam gratis jika kita sudah bermalam menggunakan ZEN Rooms selama 6 kali. Wah keren banget ini....

Nah, rata-rata menginap di hotel melalui ZEN Rooms ini nantinya sudah mendapatkan layanan breakfast. Kemarin pun saya juga mendapatkannya. Alhamdulillah sekali nggak perlu nyari-nyari sarapan. ^^



Kesimpulan,
Setelah merasakan menginap melalui ZEN Rooms, layanan ini sangat cocok buat para low budget dan traveller yang pengen mendapatkan penginapan murah tapi nyaman. Karena jarang-jarang ada layanan yang memberikan kepuasan seperti ini. Jadi buat kalian yang pengen cari penginapan murah, tak ada salahnya mencoba di ZEN Rooms. Share di kolom komentar jika kalian sudah pernah juga pakai ZEN Rooms :D

Info lebih lanjut, sambangi saja dan media sosialnya,
instagram : @ZENRooms.ID
twitter : @zenroomsid




Menginap Semalam di Surabaya Pakai ZEN Rooms Surabaya 4.5 5 S Adi Firmansyah Senin, 28 November 2016 Karena bingung nyari dimana, saya keinget sama salah satu layanan booking hotel online yang berani memberikan rate rendah tapi kualitas penginapan yang mumpuni. VIRMANSYAH.info - Kemarin tanggal 22-25 November 2016 saya ada acara ke Madura untuk melihat dan mempromosikan potensi wisata Madura. Aca...
Senin, 28 November 2016Senin, November 28, 2016

Menginap Semalam di Surabaya Pakai ZEN Rooms Surabaya

Karena bingung nyari dimana, saya keinget sama salah satu layanan booking hotel online yang berani memberikan rate rendah tapi kualitas penginapan yang mumpuni. 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

0 komentar pengunjung:

Posting Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.