#Blogging for Human

Senin, 24 Oktober 2016

20 Alasan Mengapa Harus Memilih ASUS Zenfone 3 ZE520KL Ini!

Alasan Pilih ASUS Zenfone 3

Saya akui di tahun ini banyak brand-brand smartphone yang mengeluarkan produk terbarunya. Tapi dari sekian banyak produk yang bermunculan, saya tergiur dengan produk yang satu ini, ASUS Zenfone 3 ZE520KL.

Sebagai pengguna smartphone ASUS (Zenfone 2 Laser), tentu saya sangat antusias dengan seri barunya ini. Bukan masalah sama-sama produk ASUS, tapi untuk seri yang satu ini benar-benar beda dari seri sebelumnya, Zenfone 2.


Jujur saya terpikat pada pandangan pertama fisik dari Zenfone 3 ZE520KL ini. Fisiknya itu beda sob dari seri sebelumnya. Kalau dibandingin sama Zenfone 2 Laser saya beda jauh body nya. Ibaratnya Zenfone 3 ini sosok perempuan yang kamu idam-idam sejak dulu dan sekarang sudah melewati masa diet, ramping sob.

Coba lihat nih... ramping kan...

ASUS Zenfone 3 Tipis

Meski sudah launching beberapa waktu yang lalu, tapi saya baru pegang satu minggu yang lalu. Dan ketika aku pegang, nggak sekedar ramping, tapi juga ringan. Dan emang pas digenggaman, jadi nggak capek kalau terus-terusan pegang ini smartphone. Cocok buat yang suka maen socmed kayak saya.

Nah, ternyata, ASUS Zenfone 3 ZE520KL ini punya segudang kelebihan sob. Nggak hanya body nya saja yang ramping, tapi menurut pengamatan saya, ada 20 kelebihan dari Zenfone 3 ini.

Untuk itu, di artikel kali ini saya ingin ulas sedikit tentang 20 kelebihan tersebut yang menjadi alasan kenapa kalian harus memilih ASUS Zenfone 3 sebagai pilihan smartphone kalian. Simak ya sob....

INFOGRAFIS Mengapa Memilih ASUS Zenfone 3

#1 Teknologi Sensor

ASUS Zenfone 3 hadir dengan nuansa baru baik fisik maupun teknologi kameranya. Nah, tema yang diusung dari Zenfone 3 kali ini adalah #BuiltForPhotography. Ini artinya kualitas dari kamera memang menjadi salah satu andalan di Zenfone 3 ini.

Sensor - ASUS Zenfone 3

Dan benar saja, kali ini Zenfone 3 menggunakan sensor Sony Exmor RS™ IMX298.

Sensor dari Sony ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dan untuk sensor seri ini, keunggulannya adalah lebih peka cahaya. Artinya mampu memberikan hasil yang terang meskipun digunakan di kondisi kurang cahaya (Low Light).

Selain sensor kamera, Zenfone 3 juga sudah dibekali berbagai sensor seperti accelerometer, gyro, proximity, compass dan tak ketinggalan Fingerprint yang letaknya di bawah kamera utama. Fungsi dari sensor Fingerprint ini untuk membuka smartphone dengan menyentuhkan sidik jari. Tentu akan lebih cepat daripada membuka smartphone melalui model Swipe to unlock.

Fingerprint


#2 Resolusi Tinggi

ASUS Zenfone 3 ZE520KL memiliki kamera utama 16 megapiksel dengan resolusi tinggi. Mungkin ada yang bertanya-tanya, apa sih keuntungan kamera dengan resolusi tinggi?

Keuntungannya adalah akan dihasilkan kualitas foto yang lebih detail dan tentunya akan leluasa ketika foto ingin dicetak dalam ukuran yang besar.

Yang menarik lagi adalah di PixelMaster juga tersedia mode Super Resolution yang memungkinkan menghasilkan foto dengan resolusi yang super besar yakni 64 MP.

#3 Lensa Largan

Sob, kenapa kualitas kamera ASUS Zenfone 3 ZE520KL sangat memuaskan? Hal ini dikarenakan juga adanya Lensa Largan 6 Elemen. Dukungan sensor dari Sony ditambah adanya Lensa Largan 6 Elemen ini membuat kualitas foto yang dihasilkan semakin jernih dan apik.

Lensa

Lensa ini juga penentu sob, apakah gambar yang diambil bakal bagus atau tidak.

Selain itu kameranya menggunakan aperture atau bukaan lensa f/2.0 yang sudah cukup baik untuk digunakan di kondisi Low Light.

Nah mungkin ketika kalian melihat lensa kamera Zenfone 3 ini akan bertanya-tanya, "Itu kok lensanya kameranya menonjol, nanti kalau pas ditaruh kegores dong?" Tenang sob, ternyata lensa kamera utama bagian paling luar sudah dilapisi pelindung namanya Saphire Glass. Fungsinya ya supaya tidak tergores. Sehingga kualitas lensa kamera tetap terjaga.

#4 Image Stabilizer

Kadang masalah ketika mengambil foto melalui smartphone itu adalah tangan tremor. Yang berakibat pada hasil foto yang nge-blur. Apalagi kalau objek bidikan bergera cepat.

Masalah ini rupaya sudah diatasi oleh ASUS dengan produk Zenfone 3 nya ini. Yakni dengan memberikan teknologi Optical Image Stabilizer 4 Axis yang memungkinkan kualitas hasil jepretan tidak akan nge-blur.

Ini cocok buat yang foto macro pakai smartphone.

#5 Laser Auto Focus

Masalah pengambilan gambar lainnya adalah soal focus ke objek yang dibidik. Kadang objek belum sempat dibidik sudah hilang duluan karena pas mau jepret kamera nggak bisa fokus ke objek. Namun akhirnya ada solusi di Zenfone 3 ini, ya meskipun teknologi ini sudah ada di Zenfone 2 Laser.

Laser Auto Focus

Di Zenfone 3 ini juga sudah terdapat Laser Auto Focus yang letaknya di samping kamera utama. Fungsi dari laser auto focus ini adalah akan mencari fokus ke objek dengan sangat cepat, yakni 0,03 detik saja. Teknologi smart focus inilah yang bisa membuat kita lebih cepat untuk mengambil gambar.

#6 High Dynamic Range (HDR)

HDR

Pernah nggak sih pas ngambil gambar ternyata objek yang diinginkan kurang bercahaya atau gelap? Pasti pernah kan ya? Hal ini disebabkan karena objek membelakangi cahaya yang ada.

Tapi dengan ASUS Zenfone 3 ini masalah tersebut bisa diatasi dengan beralih memilih mode HDR Pro yang ada di ASUS PixelMaster. Fitur ini memungkinkan membidik objek yang nantinya bakal back light tapi akan menghasilkan kecerahan yang maksimal. Sehingga cahaya dari mana saja bisa didapatkan kualitas foto yang maksimal berkat fitur HDR ini.

#7 Real Tone Flash

Real Tone Flash

Jika ingin membidik di kondisi gelap, jangan khawatir. Karena Zenfone 3 juga sudah ada LED Flash-nya. Tapi LED Flash yang ada di Zenfone 3 ini berjumlah dua (Dual LED Real Tone Flash). Dengan begitu hasil penggunaan LED Flash akan menyebar rata, khususnya jika objeknya adalah wajah, tetap menghasilkan warna yang natural seperti aslinya meskipun menggunakan bantuan LED Flash. Seperti itu...

#8 Manual Mode

Manual Mode

Pengen bereksperimen dengan kamera ASUS Zenfone 3 ZE520KL? Bisa! Kalian bisa memilih mode Manual yang ada di PixelMaster. Manual Mode yang ada di ponsel ini bisa mengatur ISO, Exposure, Auto Focus/Manual Focus, Shutter Speed, dan White Balance.

Sehingga kalau ingin mendapatkan kualitas foto yang sesuai keinginan, bisa mengandalkan manual mode ini. Dijamin nggak kalah sama kamera DSLR.

#9 Slow Speed

Slow Speed

Suka hangout malam hari? Pengen mengabadikan momen di malam hari dengan Zenfone 3? Bisa banget. Fitur yang ada di manual mode ada pengaturan Shutter Speed. Jadi fitur ini memungkinkan kalian buat ngatur kecepatan kamera dalam mengambil gambar.

Jadi kalau misalnya pengen mengabadikan cahaya bintang di gelapnya malam, bisa mengandalkan fitur ini.

#10 Low Light

Low Light

Di poin-poin atas sudah sedikit saya singgung soal Low Light ini. Ya, sebaiknya jika kalian ingin membeli smartphone yang bagus di kamera, pilihlah yang mampu menghasilkan foto bagus di kondisi kurang cahaya tapi tanpa flash lho ya.

Di Asus Zenfone 3 ini juga sudah dibekali sensor yang mampu untuk menghasilkan foto bagus di kondisi low light. Selain itu kalian juga bisa mengandalkan fitur yang ada di PixelMaster, yakni Low Light Mode. Dijamin kalian bisa memfoto objek di kondisi kurang cahaya dengan sempurna lalu membagikannya di sosial media.

#11 Layar IPS Full HD

Layar IPS Full HD

Asus Zenfone 3 ZE520KL ini punya lebar layar 5.2 inci. Menurut saya ini ukuran yang ideal khususnya untuk ukuran jari orang Indonesia. Dengan dukungan layar Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, mampu menghasilkan kualitas gambar yang jernis dan kontras tapi tetap nyaman di mata.

Hal ini dikarenakan adanya teknologi IPS dan Bluelight Filter for Eye Care. Dan meskipun digunakan di bawah sinar matahari, layar tetap terlihat dengan jelas. Nggak perlu ditutupin pakai telapak tangan lagi kalau mau lihat layarnya :D

Soal daya tahan, layarnya sudah menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass. Jadi aman kalau kena goresan. :)

#12 Aplikasi Kamera

Aplikasi Kamera

Di Asus Zenfone 3 kali ini menggunakan PixelMaster 3.0 sebagai aplikasi default kamera. Yang unik adalah tersedianya 20 mode fitur di dalam PixelMaster 3.0 ini. 20 mode tersebut diantaranya Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Children, Low Light, GIF Animation, Depth of Field, Slow Motion, Time Lapse, dll.

PixelMaster 3.0

Pastinya kalian bisa lebih leluasa lagi menggunakan kamera di Zenfone 3 ini. Karena pilihan mode-nya sangat beragam.

#13 Desain

Desain

Seperti yang saya katakan di awal tadi, kalau saya terpikat pada pandangan pertama fisik dari Asus Zenfone 3 ini. Selain dari body yang ramping, desain body dengan sangat elegan dan bagian belakangnya itu membuat smartphone ini terkesan semakin mewah.

Yang saya suka lagi adalah logo ASUS yang biasanya ada di atas layar, kini dihilangkan dan dipindah di bagian belakang saja. Ini terlihat sepele, tapi jika diperhatikan akan semakin membuat smartphone ini semakin berkelas.

Body ASUS

Pada bagian frame telah menggunakan metal yang tipis yakni 6.16 mm dan slim bezel 2.1 mm. Ukuran smartphone ini hanya 146.87 x 73.98 x 7.69 mm dengan berat 144 gram saja. Coba deh pegang pasti ringan.

#14 Otak Pintar

Otak Pintar

Meskipun ringan dan tipis, tapi hal tersebut tidak menurunkan performanya. Asus Zenfone 3 ZE520KL telah menggunakan prosesor Octa-core, dengan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon™ 625 @2.0Ghz 64bit. Dan tentunya didukung prosesor grafis Adreno™ 506.

Snapdragon 625

Keunggulan dari penggunaan chipset prosesor ini adalah mampu meningkatkan akselerasi ketika digunakan multitasking. Dan manajemen pemrosesan system lebih efektif sehingga berdampak pada penghematan baterai. Berikut ini sedikit hasil benchmark dari ASUS Zenfone 3 ZE520KL.

Benchmark - Zenfone 3

Benchmark - Zenfone 3

Dengan hasil tersebut, smartphone akan sangat nyaman digunakan untuk gaming. Mengingat RAM yang digunakan sebesar 3 GB.

#15 Daya Efisien

Daya Efisien

Asus Zenfone 3 ZE520KL ini memiliki kapasitas baterai jenis non-removale sebesar 2.650 mAh. Meski terlihat sedikit tapi jangan salah. Berkat adanya prosesor terbaru, dukungan RAM 3 GB dan fitur lainnya, membuat daya tahan ponsel ini sangat efisien.

Ini dibuktikan dari pengalaman kawan saya yang sudah menggunakan Asus Zenfone 3 selama 1 bulan. Menurutnya, dia melakukan pengisian ulang baterai sehari satu kali. Misalnya waktu mengisi pagi hari (full charged), dia akan mengisinya kembali di pagi hari keesokan harinya. Padahal dia anak socmed banget dan tiap hari pakai internet buat social media.

#16 4G + 3G

4G + 3G

Saya menyadari meskipun saat ini sudah masuk era 4G, tapi masih banyak daerah yang belum tercover 4G. Nah, dengan menggunakan Asus Zenfone 3 ini kalian tidak perlu khawatir soal ini. Karena kedua slot SIM bisa berjalan paket data secara bersamaan. Slot SIM 1 bisa aktif 4G, slot SIM 2 bisa aktif 3G. Iya, 4G dan 3G bisa berjalan bareng.

Keuntungannya ya itu tadi, misal ternyata kalian lagi di daerah yang belum tercover 4G, secara otomatis paket data yang digunakan adalah SIM 2 yang aktif 3G. Begitu sob. :) Efektif kan

#17 Audio

Audio

Meski memutar musik dari smartphone ini, suara yang dihasilkan akan tetap bening dan jelas. Karena speaker yang digunakan telah menggunakan 5 magnet chamber. Kualitas audio pun akan lebih berkualitas.

Kalau soal audio input, Zenfone 3 memiliki dual internal microphone. Fungsinya adalah ketika kalian gunakan untuk merekam suara atau video, maka suara akan fokus di objek terdekat dan suara-suara latar belakang yang mengganggu akan dihilangkan.

#18 4K Video Recording

4K Video

Seberapa penting sih kualitas video 4K itu? Soalnya sekarang banyak perangkat yang menyediakan video 4K. Menurut saya sih penting, khususnya untuk masa-masa yang akan datang. Karena dengan video 4K maka kualitas video (kerapatan piksel) akan lebih dapat. Ini berpengaruh pada hasil yang lebih detail tentunya.

4K video

Apalagi sekarang ini YouTube juga sudah mendukung 4K, sehingga kalau yang suka mengunggah video ke YouTube bakal bisa menggunakan fitur 4K itu. Selain di YouTube, beberapa perangkat elektronik seperti Smart TV pun juga sudah banyak yang mendukung 4K, jadi kalau kalian sudah merekam video dan ingin menikmatinya di Smart TV dengan ukuran 4K pasti bisa.

Di Asus Zenfone 3 ini juga sudah dilengkapi fitur 4K Video Recording.

#19 Stabilizer Video

IOS

Saya yakin sebagian besar dari kita pasti akan tremor tangannya kalau lagi merekam video. :D Maksudnya tremor itu adalah gemetar nggak bisa stabil atau tenang. Solusinya ya pasti pakai tripod. Tapi kalau merekam pakai tripod tentu kurang efektif kan ya.

Untungnya di Asus Zenfone 3 ini sudah ada Optical Image Stabilization yang bisa membuat rekaman video menjadi lebih smooth dan stabil. Coba deh, pasti akan beda hasilnya...

#20 ZenUI 3.0

ZenUI

Asus Zenfone 3 ZE520KL sudah terinstall sistem operasi Android terbaru, yakni Marshmallow.

Sistem Zenfone 3

Sistem operasi ini dibalut dengan antar muka yang sangat user friendly. Di mana orang awam pun bisa dengan mudah mengoperasikannya.

Selain itu di ZenUI 3.0 ini juga sangat kaya akan fitur dan keunggulan.

Fitur seperti ZenMotion, Easy Mode, Kids Mode ada di sini. Dan tentunya pilihan ribuan theme gratis yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna.

***
Itulah 20 alasan mengapa harus memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL. Mungkin jika hanya dibaca akan terlihat biasa, tapi jika sudah merasakan dan memegangnya langsung pasti akan punya pengalaman yang berbeda terutama jika sudah pernah menggunakan smartphone ASUS seri sebelumnya.

Kalau ingin melihat spesifikasi lengkapnya, berikut spesifikasinya :

ASUS ZenFone 3 ZE520KL

Bagaimana? Menarik bukan.

Jadi kesimpulannya adalah dengan segudang fitur dan kelebihan tersebut, Asus Zenfone 3 ZE520KL memang layak untuk dipilih menjadi smartphone harian kalian. Performa yang mumpuni serta dukungan kualitas kamera yang menawan, sangat cocok untuk gaya hidup yang kekinian.

Semoga artikel ini memberikan inspirasi dan informasi yang positif untuk kalian. Jangan lupa share jika informasi bermanfaat untuk kalian :)

Foto : Dokumen pribadi, Asus.co.id



20 Alasan Mengapa Harus Memilih ASUS Zenfone 3 ZE520KL Ini! 4.5 5 S Adi Firmansyah Senin, 24 Oktober 2016 Itulah 20 alasan mengapa harus memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL. Mungkin jika hanya dibaca akan terlihat biasa, tapi jika sudah merasakan dan memegangnya langsung Saya akui di tahun ini banyak brand-brand smartphone yang mengeluarkan produk terbarunya. Tapi dari sekian banyak produk yang bermunculan...
Senin, 24 Oktober 2016Senin, Oktober 24, 2016

20 Alasan Mengapa Harus Memilih ASUS Zenfone 3 ZE520KL Ini!

Itulah 20 alasan mengapa harus memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL. Mungkin jika hanya dibaca akan terlihat biasa, tapi jika sudah merasakan dan memegangnya langsung 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

0 komentar pengunjung:

Posting Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.