#Blogging for Human

Selasa, 10 Mei 2016

Nyaris Gagal Ke Batam Gara-Gara Sakit Nyeri Punggung

Nyeri Punggung Atas

Seminggu yang lalu, Senin (18/4) saya agak was-was, lha tiba-tiba pas bangun tidur punggung saya nyeri nggak karuan, kayak kram otot gitu. Rasanya sakit kalau leher di tekuk ke bawah sama ke atas. Sebenernya nanti bisa sembuh sendiri, tapi dari pengalaman biasanya satu mingguan.

Padahal, Rabu malam saya harus ke Jakarta, Kamis paginya ke Batam bersama teman-teman blogger untuk mengikuti kegiatan press tour (Kunjungan Lapangan) Nusantara Sehat yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Bahaya kalau nyeri punggung nggak bisa sembuh, artinya perjalanan tentu tak akan maksimal. Bisa jadi malah gagal ikut ke Batam. Kan nggak seru, ikut acara bidang kesehatan tapi saya nggak sehat. :D

Batam sendiri merupakan kota yang spesial bagi saya. Selain ini kota di luar Pulau Jawa yang pertama kali saya kunjungi, di Bata mini juga terdapat Pulau Belakang Padang yang di sana terdapat 5 orang Tim Nusantara Sehat yang sedang bertugas mengabdi untuk memberikan pelayanan kesehatan di daerah terluar.

Jelas ini momen yang tidak bisa saya lewatkan, jika rasa nyeri punggung tidak bisa sembuh dan saya tidak bisa mengikutinya. Pasti saya akan kecewa sekali.

Biasanya kalau sudah nyeri punggung seperti ini artinya saya kecapekan dan kurang tidur. Dan itu benar saja, mengingat satu minggu terakhir saya sering keluar kota PP naik motor dan itu bikin pegel.

Beberapa hari sebelumnya saya ke Boyolali, terus ke Solo, terus ke Solo lagi, lanjut Jogja, terus Jogja lagi. Ya, mungkin karena sekarang intensitas ke luar kota naik motor agak jarang, jadi nyeri otot punggung ini akumulasi dari kecapekan itu. Lebih-lebih memang saya kurang tidur. Seperti pas dari Solo, pulang malam bukannya rehat, malah buka laptop buat ngerjain job. Terus dari Jogja juga gitu, pulang Jogja-Klaten hujan deres banget, agak capek sih, tapi tetep lanjut buka laptop. Kerjaan lagi banyak, cieh.

Akhirnya pas Senin pagi tiba-tiba punggung nyeri. Padahal Senin itu harus ke Solo. Ya sudah karena nyerinya bisa dipaksakan, akhirnya ke Solo naik motor lagi dengan punggung nyeri. Sumpah, dijalan nggak bisa fokus, malah tambah lemes. Tapi alhamdulillah lancar.

Buat yang belum pernah merasakan nyeri otot, nyeri otot itu rasa nyeri yang hanya dirasakan di daerah otot, yang ada di daerah otot, tulang atau organ.

Penyebab nyeri otot sih banyak, seperti karena cedera keseleo, otot digunakan berlebihan (bekerja terus tidak istirahat) dan tegang otot.

Dan saya pun akhirnya terkena nyeri otot punggung yang memang disebabkan karena penggunaan otot berlebihan (kurang istirahat) ditambah lagi tegang otot.

Nah, pas pulang dari Solo, saya mampir ke Apotek Gawok daerah Sukoharjo buat beli vitamin C dan air mineral. Pas mau bayar, saya jadi pengen beli obat nyeri otot juga, soalnya sakitnya tambah terasa. Kalau untuk naik motor sih nggak terasa banget nyerinya, tapi pas turun dan buat jalan, udah kayak robot jalannya. hahaha.

Owh ya mbak, sama obat buat nyeri punggung, yang buat otot itu lho,” tanya saya pas mau bayar.

Mbaknya agak bingung, "Apa ya mas?"

Sebenernya saya niatnya mau beli Counterpain, tapi waktu itu saya tiba-tiba lupa nama “Counterpain”.

Itu lho mbak yang kayak cream buat otot,” saya coba menjelaskan lagi ke mbaknya.

Owh Counterpain ya..?,” sahut mbaknya.

Nah…itu mbak, yang kecil saja ya mbak,” jawab saya penuh kelegaan akhirnya mbaknya tahu maksud saya. Tapi mungkin karena Counterpain juga sudah menjadi andalan buat nyeri punggung dan otot, jadi mbaknya juga merekomendasikan Counterpain.

Mbaknya akhirnya ngasih saya Counterpain yang ukuran kecil, tapi saya diberi Counterpain yang warnanya merah itu. Sebenarnya nggak masalah sih, tapi saya lebih suka yang Counterpain Cool. Soalnya yang ini rasanya dingin, enak buat gosok-gosok. hehehe.

Selain dingin, Counterpain Cool ini punya beberapa kelebihan.
  1. Bentuknya berupa gel yang memberikan sensasi sejuk. Di dalamnya terdapat bahan aktif Menthol yang manfaatnya banyak.
  2. Cara kerja menthol yang ada di Counterpain Cool ini mampu memberikan sensasi dingin lalu sensasi hangat, karena terjadi pelebaran pembuluh darah.
  3. Menthol ini juga mampu mempercepat pernyerapan obat sehingga efeknya terasa cepat.

Tapi pas minta Counterpain Cool ukuran kecil, ternyata pas habis. Ya sudah akhirnya saya membeli Counterpain Cool yang 15 gram. Ya malah bisa awet :)

Owh ya, sebenarnya saya sudah lama memakai Counterpain. Dulu sih gara-gara ayah saya selalu pakai ini setelah badminton, karena saya dulu juga pernah ngalami nyeri, akhirnya nyoba pakai Counterpain, dan ternyata cocok.

Dulu seringnya pakai Counterpain Cream, soalnya kandungan yang ada di dalamnya bisa mampu untuk meredakan nyeri, ada juga yang sebagai anti peradangan, dan tentunya memberikan sensasi dingin diikuti hangat setelah dipakai.

Nah kalau setelah olahraga, otot pasti bekerja secara maksimal, untuk memulihkannya penggunaan Counterpain Cream ini bisa membantu untuk mengatasi otot setelah digunakan secara berlebih, misalnya ketika selesai badminton atau sepakbola. Makanya ayah saya sering pakai Counterpain Cream supaya mempercepat pemulihan otot. Terus misal ada cedera akut semacam keseleo, juga bisa menggunakan ini di hari keempatnya.

Sedikit tips buat kalian yang mungkin pas olahraga cedera terus keseleo sampai bengkak, nah pas hari pertama sampai ketiga lebih baik lakukan terapi berupa istirahat, kompres dengan es, meletakkan area yang bengkak lebih tinggi. Lalu di hari keempat bisa menggunakan Counterpain Cream yang dioleh di bagian yang bengkak.

Kalau dilihat, Counterpain Cream memang lebih cocok untuk nyeri otot atau cedera yang skala menengah atau akut, seperti keseleo dan memar gitu.

Nah karena saya kemarin Cuma nyeri punggung karena kelelahan, saya pakainya Counterpain Cool. Yang Cool mengandung Menthol.

Sesampainya di rumah, saya langsung oleskan Counterpain di punggung. Karena setelah memakainya akan ada sensasi cool, maka saya gunakan sambil rebahan, biar efeknya juga bekerja secara optimal. Dan otot punggung juga bisa rileks.

Alhamdulillah, setelah pemakaian beberapa kali, pas hari Rabu (20/4) nyeri punggung sudah hilang. :) Cukup waktu 2 hari saja bisa sembuh dengan bantuan Counterpain. Kalau saja saya nggak pakai Counterpain mungkin bisa jadi saya gagal ikut ke Batam. Sedih kan.

Kalau kalian juga punya masalah nyeri otot punggung, harus segera diobati. Sesuai dengan apa yang saya baca dari website ini , Nyeri punggung itu jangan dianggap sepele. Karena jika dibiarkan, selain sembuhnya lama juga bisa berdampak lebih parah apalagi jika pas nyeri dipaksakan buat melakukan pekerjaan berat. Pastikan selalu menggunakan obat yang telah terbukti untuk menuntaskan masalah dan memang khusus untuk mengatasi masalah nyeri otot. Karena penggunaan obat yang salah juga bisa berdampak buruk.

Dan pada akhirnya, Rabu malam saya bisa berangkat ke Jakarta dan Kamis paginya bisa langsung ke Batam bersama teman-teman.  Rasa nyeri sudah tak terasa lagi.

Buat jaga-jaga, kemarin saya juga sudah beli Counterpain Patch, itu lho yang kayak koyo yang ditempel di badan. Sebenarnya sih yang Counterpain Cool kemarin masih, tapi pas kemarin nyari obat sebelum ke stasiun, lihat Counterpain Patch. 

Saya kira sih kayak koyo biasa, tapi setelah lihat keterangannya yang Patch ini teksturnya lebih lembut, elastis (nggak sakit kalau dilepas), terus aromanya seger. Bingung juga mau milihnya, soalnya ada 2 varian, Counterpain Patch dan Counterpain Patch Hot. Bedanya cuma di sensasi hangatnya. Saya pikir ini lebih praktis kalau buat bepergian. Ya sudah saya nyoba beli itu.



loading...
Nyaris Gagal Ke Batam Gara-Gara Sakit Nyeri Punggung 4.5 5 S Adi Firmansyah Selasa, 10 Mei 2016 Kalau kalian juga punya masalah nyeri otot punggung, harus segera diobati. Sesuai dengan apa yang saya baca dari website ini , Nyeri punggung itu jangan dianggap sepele. Seminggu yang lalu, Senin (18/4) saya agak was-was, lha tiba-tiba pas bangun tidur punggung saya...
Selasa, 10 Mei 2016Selasa, Mei 10, 2016

Nyaris Gagal Ke Batam Gara-Gara Sakit Nyeri Punggung

Kalau kalian juga punya masalah nyeri otot punggung, harus segera diobati. Sesuai dengan apa yang saya baca dari website ini , Nyeri punggung itu jangan dianggap sepele. 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

6 komentar:

  1. Kok sama adalannya kalau lagi nyeri otot.. Tapi aku lebih suka yang anget daripada yg cool.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iya mbak, biasanya anak muda sukanya yang cool. eh

      Hapus
  2. Kalo saya biasanya pake koyo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, pasti panas-panas sedap gitu ya :D

      Hapus
  3. Nah loh sama, counterpain pengobatan pertama dalam mengatasi nyeri-nyeri :D

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.