#Blogging for Human

Kamis, 11 Februari 2016

Rambut Kalian Pakai Pomade? Begini Cara Merawatnya

Anak muda jaman sekarang itu rambutnya klimis, kayak dikasih minyak goreng. :D Yah namanya lagi ngetrend, itu namanya pakai Pomade.

Pomade
image via http://jelifestyles.com/
Aku sendiri juga punya Pomade. :D Tapi nggak tiap hari pakai, soalnya aku juga nggak terlalu suka pakai minyak rambut jenis apapun. Karena tipe rambut itu "lepek", meski udah dikasih minyak rambut, nggak bisa tahan lama kayak rambut-rambut kebanyakan orang.

Nah, beberapa hari yang lalu ketika aku ke tempat pangkas rambut, aku sempat mendapatkan tips dari tukang pangkasnya soal penggunaan pomade.

Jadi sewaktu beliau memangkas rambut aku, masnya bilang kalau rambut yang nggak pakai minyak rambut itu sehat. Mungkin masnya ngomentari rambutnya yang memang terlihat tidak pakai minyak rambut.

Aku jawab saja iya bener, soalnya aku juga nggak suka pakai minyak rambut.

Anehnya, model rambut aku malah dibuat yang mengharuskan pakai pomade. -_- iki piye tow... Padahal aku nggak suka pakai pomade. Katanya kalau nggak pakai pomade nanti nggak bagus. Aku coba aja tuh obrak abrik rambut aku, dan ternyata bener, malah nggak rapi dan modelnya aneh banget. -_-

Pas finishing, akhirnya rambut aku dikasih pomade dan ternyata ganteng juga jadian. hhahaha.

Tapi gini, aku ada masalah sama rambut aku, ya seperti yang udah dijelaskan di atas. Meski udah pakai pomade nanti jadi lepek lagi, apalagi kalau terus pakai helm, wah hancur deh, pomadenya nggak sakti lagi.

Nah pas finishing itu masnya ngasih tips ketika rambut pakai pomade.

Pomade sendiri minyak rambut yang karakteristiknya beda sama minyak rambut lainnya. Pomade ini terlalu kuat dan lengket (kalau kebanyakan). Tak heran kalau pakai pomade rambut bisa dimodel dan dimiringin kemana-mana, saking kuatnya.

Buat kamu yang sering pakai pomade, aku saranin juga pakai tips ini untuk menjaga rambut kalian agar tetap sehat.

#1 Jangan Gunakan Pomade Terlalu Banyak

Pomade sendiri memiliki daya pikat maksudnya kekuatan yang cukup tinggi, jadi jangan pakai terlalu banyak. Secukupnya saja lah, sesuai anjuran.

Kalau pakai terlalu banyak, rambut akan lengket dan itu tidak bagus untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

#2 Jangan Pakai Pomade Terus Menerus

Mungkin karena pakai pomade sekali nggak bertahan lama, kalian terus pakai lagi dan lagi dalam jangka waktu yang pendek. Sebenarnya boleh saja, asal kalau pakai pakai lagi, lebih baik cuci dulu rambutnya. Agar pomade yang menempel sebelumnya bisa hilang.

Kalau terus-terusan dipakaiin pomade rambut jadi lengket. Itu sama saja kayak poin pertama.

#3 Cuci Rambut Ketika Mau Tidur

Nah, kalau seharian kalian pakai Pomade, sebaiknya cuci rambut ketika mau tidur. Tujuannya agar pomade yang ada di rambut bisa hilang dan agar rambut bisa "nafas". Iya, kata masnya supaya rambut bisa "nafas".

Mungkin "nafas" disini artinya tidak mengganggu pertumbuhan rambut dan tidak menyumbat pori-pori kepala. Karena kalau tidak dicuci, dan tidur dalam keadaan masih memakai pomade, bisa mengakibatkan iritasi rambut, ketombe, dan kesehatan rambut yang berkurang.

***
Itu beberapa tips yang bisa diterapkan kalau kalian sering pakai pomade. Saran saya sih lebih baik nggak usah pakai pomade, :D kalau pengen pakai ya jangan tiap hari. Kalau pas mau ke kondangan atau ke rumah pacar aja. :D

Terus kalau mau beli pomade, sebaiknya cari yang bener-bener berkualitas. Aku saranin beli Pomade Murray's. Karena produk ini punya kualitas yang bagus dan banyak variannya. Seperti Murray's Pomade Superior, Murray's Nu Nile, dan Murray's Super Light. Jadi bisa disesuaikan dengan kondisi rambut kalian.


loading...
Rambut Kalian Pakai Pomade? Begini Cara Merawatnya 4.5 5 S Adi Firmansyah Kamis, 11 Februari 2016 Pomade bukan minyak rambut biasa, jadi begini cara merawat rambut yang memakai pomade. Simak aja Anak muda jaman sekarang itu rambutnya klimis, kayak dikasih minyak goreng. :D Yah namanya lagi nget...
Kamis, 11 Februari 2016Kamis, Februari 11, 2016

Rambut Kalian Pakai Pomade? Begini Cara Merawatnya

Pomade bukan minyak rambut biasa, jadi begini cara merawat rambut yang memakai pomade. Simak aja 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

2 komentar:

  1. coba rambut mas virman difoto, kan gk jadi penasaran keg gini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ane udah potong rambut lagi, nggak nyampe 2 minggu potong lagi, model cepak rata 1 cm hahaha

      Hapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.