Kemdikbud Infokan Kisi-kisi Ujian Nasional SMP/SMA Tahun 2016

Dikategorikan dalam Edukasi, Informasi

Ujian Nasional SMP/SMA Tahun 2016 akan segera tiba. Tentunya bagi para siswa mulai bulan ini sudah harus mempersiapkan dirinya untuk menghadapi UN tersebut, salah satunya dengan mempelajari kisi-kisi ujian nasional.

Kisi-Kisi Ujian Nasional 2016
image via makassar.tribunnews.com 

Kisi-kisi atau prediksi Ujian Nasional SMP/SMA Tahun 2016 memang menjadi sarana yang paling banyak dicari para siswa agar apa yang dipelajarinya bisa mendekati soal yang akan keluar pada Ujian Nasional nanti.

Meskipun kisi-kisi tidak 100 persen sama dengan soal, tetapi dengan adanya kisi-kisi Ujian Nasional ini akan mempermudah para siswa dalam memilih materi bahan belajarnya.

Sayangnya, para siswa bingung kisi-kisi atau prediksi apa yang akan muncul nanti di Ujian Nasional. Karena banyak sumber yang memberikan referensi kisi-kisi, seperti dari pihak Sekolah, tempat kursus, atau dari media lain.

Nah, tenang, kali ini saya ingin memberikan informasi kepada adik-adik SMP/SMA yang ingin mencari kisi-kisi Ujian Nasional SMP/SMA 2016.

Kisi-kisi ini diinformasikan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan Indonesia. Sehingga kisi-kisi bisa dikatakan yang mendekati dengan soal Ujian Nasional 2016 nanti.

Saya sendiri mendapatkan informasi ini dari laman website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (http://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2016/01/kisikisi-ujian-nasional-untuk-satuan-pendidikan-dasar-dan-menengah-serta-pendidikan-kesetaraan).

Di dalam laman website tersebut, diinformasikan kisi-kisi Ujian Nasional untuk beberapa jenjang sekolah, dan adik-adik bisa mengunduh kisi-kisi ini secara langsung.

Berikut ini kisi-kisi Ujian Nasioan untuk SMP/SMA yang dirilis oleh BSNP Indonesia.

  • Kisi-Kisi Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Tahun Pelajaran 2015/2016. (Unduh di sini)
  • Kisi-Kisi Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah/Sekolah Menengah Teologi Kristen/Sekolah Menengah Agama Katolik Tahun Pelajaran 2015/2016 (Unduh di sini)
  • Kisi-Kisi Ujian Nasional Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan Tahun Pelajaran 2015/2016. (Unduh di sini)
  • Kisi-Kisi Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Tahun Pelajaran 2015/2016. (Unduh di sini)

Semoga kisi-kisi di atas bisa memberikan kemudahan bagi adik-adik SMP/SMA dalam mempelajari materi untuk Ujian Nasional 2016 nanti.

Tips dari saya adalah fokus saja mempelajari apa yang ada di dalam kisi-kisi tersebut. Karena biasanya soal Ujian Nasional tidak jauh-jauh dari kisi-kisi yang telah diberikan oleh BSNP.

Selamat Belajar dan Semoga Sukses untuk Ujian Nasional Tahun 2016 nanti. 🙂

Baca Artikel Lainnya :

1 komentar

  1. Sipp mas… Dengan adanya kisi2 soal ini dapat membantu adik-adik dalam belajar..

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *