#Blogging for Human

Senin, 18 Januari 2016

Ini Yang Saya Dapatkan Setelah Rutin Konsumsi Madu

Saya sangat yakin dan percaya bahwa madu adalah salah satu obat alami yang diciptakan oleh Allah SWT melalui lebah untuk mengobati dan menjaga kesehatan tubuh manusia.

Tentu alasan saya saya meyakini tersebut bukan karena khasiat yang saya dapatkan, tetapi karena Allah SWT telah berfirman dalam QS. An-Nahl : 68-69.

"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibikin manusia. [QS. An-Nahl : 68]"

"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan. [QS. An-Nahl : 69]"

Sakit yang saya dapatkan ialah dari Allah SWT, begitu juga obat penyembuhnya.

Untuk itu, saya selalu rutin mengkonsumsi madu setiap harinya, dikala masih banyak orang justru mengandalkan obat-obatan kimia.

Manfaat Madu

Alhamdulillah, setelah rutin mengkonsumsi madu, saya merasakan efek positifnya. Ya meskipun tidak secara instan tapi semua itu bertahap. Di sinilah kesabaran kita diuji.

Madu yang saya konsumsi bukan madu yang diiklankan di TV-TV itu, tapi justru madu yang diperoleh langsung dari peternak lebah. Sehingga madu yang didapatkan memang fresh, murni, tanpa ada campuran apapun.

Saya pun mulai mendapatkan manfaatnya dari mengkonsumsi madu secara rutin.

#1 BAB Lancar Jaya

Tiap pagi BAB itu bagus lho. Tapi tak jarang yang bisa mendapatkan moment itu. Tapi, saya pun sekarang bisa melakukan itu setelah rutin mengkonsumsi madu setelah bangun tidur.

Ya, setelah bangun tidur, saya langsung minum 1-2 gelas air putih lalu dilanjut 1-2 sendok makan madu. Setelah itu jangan makan yang berat dulu, biarkan perut kosong.

Beberapa menit (30-60 menit) setelah konsumsi madu, saya biasanya langsung merasa ingin ke WC buat BAB.

Saya nggak tahu ini karena efek madu atau bukan. Tapi, dari hasil perbandingan yang saya amati di dalam diri saya, ini terjadi karena setelah mengkonsumsi madu setiap pagi hari.

#2 Maag Nggak Kambuh Lagi

Saya memang punya maag. Dulu memang sering kambuh kalau telat makan dikit. Tapi setelah konsumsi madu ini, Alhamdulillah maag udah nggak kambuh lagi. Kalaupun kambuh, paling cuma kayak keroncongan (efek lapar), abis itu saya kasih madu buat nyembuhinnya.

Bahkan sudah banyak penelitian yang mangatakan bahwa madu bisa digunakan sebagai terapi untuk menyembuhkan maag kronis.

Karena madu bisa menenangkan lapisan lambung serta sebagai anti bakteri (penghancur bakteri yang ada di lambung). Selain itu madu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh khususnya menjaga lambung dan saluran cerna dari berbagai kuman berbahaya. (silahkan baca : http://www.kompasiana.com/dr_wahyutriasmara/madu-sembuhkan-maag-kronis-hingga-ulkus-peptik_552ac340f17e61833cd623d0)

Jadi, buat yang punya maag, ayo konsumsi madu.

#3 Demam, Batuk, Flu Bisa Hilang

Pernah suatu ketika saya lagi demam tinggi, waktu itu sampai 39 derajad celcius. Karena nggak mau ke dokter meskipun ibu menyuruh terus, akhirnya saya tetap terjaga dalam kamar dengan konsumsi madu yang dicampur teh hangat.

Meskipun demamnya sampai 4 hari, tapi alhamdulillah suhu bisa normal kembali. Padahal pas hari terakhir mau ke dokter karena disuruh ibu terus. :D

Tidak hanya waktu demam saja. Waktu kondisi batuk & flu, saya pun pasti mengobatinya dengan madu. Baik itu dikonsumsi langsung atau dicampur sama parutan kencur + jahe.

Nah, sekarang ini kalau udah terasa kayak mau flu, saya langsung minum air teh kental hangat dicampur madu. Hidung pun jadi lega, dan alhamdulillah nggak jadi flu.


#4 Pikiran Tenang

Ini yang sering saya lakukan setiap sore hari. Nyeduh teh hangat lagi dicampur madu, pikiran jadi tenang dan tentunya bisa semangat ngeblog lagi. :D Jadi, madu ini saya gunakan untuk terapi anti stress.

Itu beberapa manfaat yang saya dapatkan setelah mengkonsumsi madu secara rutin. Mungkin masih banyak lagi manfaat yang saya dapatkan, namun belum saya sadari.

Yang jelas, manfaat yang saya dapatkan itu tentunya atas izin Allah SWT. Madu hanya sebagai media terbaik yang diberikan-Nya kepada kita semua agar bisa digunakan untuk merawat tubuh kita.

Itu saja testimonial yang bisa saya berikan soal madu. :)

Baca juga: Cara Mendapatkan Madu Asli dan Segar

Harapan saya, semoga makin banyak orang yang kembali menggunakan obat-obatan herbal dan alami untuk menyembuhkan sakit dan menjaga kesehatan tubuh. Saya tidak meragukan obat-obatan kimia, tapi alangkah baiknya jika apa yang kita konsumsi ke dalam tubuh itu adalah makanan dan minuman yang alami, sehat dan tidak ada kontra indikasi maupun efek samping negatifnya.

Akhir kata semua itu kembali ke diri Anda masing-masing, mana yang lebih diyakini dan dipercayai. Karena semua itu sakit, kesembuhan, dan lainnya yang memberikan hanyalah Allah SWT.

Semoga kita selalu diberikan kesehatan :)


loading...
Ini Yang Saya Dapatkan Setelah Rutin Konsumsi Madu 4.5 5 S Adi Firmansyah Senin, 18 Januari 2016 Madu merupakan obat herbal alami dari alam yang diciptakan Tuhan untuk menjaga kesehatan manusia. Saya sangat yakin dan percaya bahwa madu adalah salah satu obat alami yang diciptakan oleh Allah SWT...
Senin, 18 Januari 2016Senin, Januari 18, 2016

Ini Yang Saya Dapatkan Setelah Rutin Konsumsi Madu

Madu merupakan obat herbal alami dari alam yang diciptakan Tuhan untuk menjaga kesehatan manusia. 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

2 komentar:

  1. joss gan.. begitupun gue,, sekarang udah ndak gampang sakit.. pokok e bablas penyakite..

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.