#Blogging for Human

Rabu, 13 Januari 2016

Barang Ini Yang Harus Dimiliki Oleh Anak Kost

Siapa yang pernah jadi anak kost? Kira-kira waktu kost kalian punya peralatan apa saja di kamar kost? Yuk sharing peralatan apa saja yang kalian punya di kolom komentar bawah.

Anak kost

Tapi sebelumnya di sini saya akan share beberapa peralatan yang harus dimiliki oleh anak kost, supaya buat yang baru mau mulai kost tidak bingung dan pusing mikirin apa aja yang harus di bawa.

Karena kamar kost umumnya berukuran 4x3, maka peralatan yang harus ada pun perlu dipersiapkan secara praktis dan efektif. Supaya kamar kost tidak terlalu banyak peralatan yang nantinya malah bikin sumpek kamar.

Supaya lebih efektif, usahakan kalian mencari kost yang sudah disediakan perlengkapan standar, seperti kasur lengkap dengan bantal guling, almari pakaian, meja & kursi belajar. Soalnya kadang ada kost yang cuma menyediakan kasur saja alias 'kosongan'. Nah kalau seperti itu kan yang ribet nanti kalian sendiri.

Kalau di kost sudah disediakan itu semua, maka kalian tinggal menyiapkan peralatan lain yang harus dimiliki. Apa saja itu?

#1 Magic Com (Rice Cooker)

Yang nggak tau Magic Com mending tanya ke ibu. Dengan memiliki magic com kamu bisa menanak nasi di kost, sehingga bisa lebih hemat biasa makan. Nantinya cuma perlu beli sayur saja. Usahakan beli magic com yang bisa digunakan untuk memanaskan sayur. Jadi misalnya beli sayur pas pagi hari, bisa diangetin buat sore. Hemat bro...

Beli saja magic com yang ukuran kecil, biar nggak memakan banyak tempat di kost.

Owh ya, sebelumnya juga perlu dinegosiasikan sama pemilik kost apakah nanti ada biaya tambahan (listrik) jika menggunakan magic com.

#2 Piring dan keluarganya

Nggak perlu bawa piring satu lusin, cukup satu atau dua saja, kan cuma buat makan sendiri. Kalau nanti ada tamu, ya pinjem piring kost sebelah :p Jangan lupa sendok, gelas, sama mangkok kecil.

#3 Pompa Galon Elektrik

Untuk memenuhi kebutuhan pengairan, kamu harus memiliki pompa galon elektrik. Mengapa kok tidak dispenser saja? karena kalau dispenser terlalu memakan banyak ruang (ukurannya besar), lalu mahal dan yang lebih penting adalah boros listrik.

#4 Termos Air

Nah, kalau butuh air panas ya harus siapkan termos air saja. Beli yang ukuran kecil. Untuk airnya bisa rebus sendiri (kalau kost ada dapurnya), kalau nggak ada yang beli air panas di warung, paling cuma berapa rupiah aja.

#5 Kotak P3K

Jangan hanya menyiapkan kotaknya saja, tapi juga diisi sama obat-obatan yang sekiranya dibutuhkan. Kalau pas malam hari tiba-tiba kamu merasa tidak enak badan, bisa segera mengambil obat di kotak P3K. Ini sangat penting terutama buat kamu yang gampang sakit.

#6 Alat Mandi

Mulai dari sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, shampo, handuk dan lainnya harus kamu miliki sendiri. Jangan sampai itu semua nebeng temen kost. Tarus peralatan mandi itu dalam satu wadah/tas yang bisa dibawa ke kamar mandi.

#7 Foto Orang Tersayang

Karena jauh dari keluarga, pajanglah foto orang-orang tersayang, ibu, bapak, kakak, adik, pacar kalau punya, atau simbah. Yang penting jangan mantan pacar karena bisa membuat kamu galau dan di kost kamu bakal bosan abis. Foto-foto ini sebagai obat pelimur rindu mu kepada keluarga yang jauh di sana.

Nah, itu yang wajib dimiliki. Kalau kamu punya dana lebih dan pemilik kost memberikan kebebasan buat naruh apa saja di kamar kost, kamu bisa bawa TV sebagai hiburan, atau PC.

Jadi, kalau kamu bawa apa saja di kost?


loading...
Barang Ini Yang Harus Dimiliki Oleh Anak Kost 4.5 5 S Adi Firmansyah Rabu, 13 Januari 2016 Jadi anak kost harus memiliki barang-barang berikut ini. Siapa yang pernah jadi anak kost ? Kira-kira waktu kost kalian punya peralatan apa saja di kamar kos...
Rabu, 13 Januari 2016Rabu, Januari 13, 2016

Barang Ini Yang Harus Dimiliki Oleh Anak Kost

Jadi anak kost harus memiliki barang-barang berikut ini. 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

1 komentar:

  1. saya anak kos, tapi saya ga beli rice cooker, soalny harga makan tanpa beli nasi dan pake nasi hampir saya. uda gitu ribet harus nyuci rice cooker dan nyuci berasnya :D
    menurut saya yang paling penting tu alat mandi, soalnya alat mandi paling tidak mungkin untuk dipinjam sih hehe
    kunjungi http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.