Tips Supaya Jemuran Cepat Kering di Musim Hujan

Dikategorikan dalam Tips

Musim hujan sudah tiba, Alhamdulillah yah. Pokoknya apapun yang diberikan oleh Allah SWT, harus kita syukuri tanpa harus kita keluh kesahi.

Ya meskipun di setiap musim pasti ada saja masalahnya. Misalnya waktu musim kemarau cuaca jadi panas, gerah, sumber air mulai berkurang, dll. Dan di musim hujan pun juga sama ada masalah lagi, seperti banjir, angin ribut, cucian nggak kering soalnya hujan terus 😀

Tips Supaya Jemuran Cepat Kering

Tapi tetap keep calm, semua itu pasti ada solusinya.

Sebagai makhluk yang memiliki akal dan pikiran, kita diharapkan bisa berusaha untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, seperti dalam hal mencuci pakaian di musim hujan.

Di musim hujan ini untuk menjemur pakaian paling nggak dibutuhkan waktu dua hari supaya bisa kering. Padahal kalau cuaca panas paling cuma setengah hari saja pakaian sudah kering.

Nah, di musim penghujan ini tentunya kita harus mempersiapkan waktu dan tempat untuk menjemur pakaian supaya bisa cepat kering.

Karena kalau pakaian belum kering dan masih lembab terus dimasukkan almari tentu itu akan berdampak buruk pakai kesehatan. Akan muncul berbagai kuman-kuman.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar jemuran bisa cepat kering di kala musim hujan.

#1 Cuci Baju Lebih Pagi

Sebaiknya mulai mencuci baju di pagi hari, tidak perlu menunggu munculnya matahari. Yang penting di taruh di luar ruangan untuk diangin-anginkan. Hal ini supaya waktu jemur pakaian bisa lebih lama. Atau lebih baik cuci di malam hari, terus jemur di luar ruangan yang ada atapnya. Biar kalau malam hari hujan nggak kehujanan. Yang penting kena angin.

#2 Jangan Lupa Gunakan Pewangi Pakaian

Biasanya kalau pakaian yang kurang kering akan bau apek meskipun sudah dicuci. Untuk itu gunakan selalu pewangi pakaian supaya bakteri hilang dan juga membuat harum pakaian.

#3 Jangan Menunggu Hingga Cucian Menumpuk

Di musim penghujan seperti ini, jangan sampai menunggu hingga cucian menumpuk banyak. Pokoknya selagi ada pakaian kotor langsung cuci. Kalau sampai numpuk bisa jadi semua pakaian tidak bisa kering dan kamu nggak punya pakaian ganti. hahaha.

#4 Pakai Alat Pengering Baju

Sekarang ini jamannya modern, apa-apa serba teknologi. Coba pakai Alat Pengering Baju yang ada saat ini agar proses pengeringan baju bisa lebih cepat dan aman. Bahkan ada alat pengering baju yang otomatis juga melembutkan pakaian. Kerutan pada pakaian bisa hilang dan bisa langsung dipakai tanpa perlu disetrika.

Alat Pengering Baju

Saran aku sih pakai Alat Pengering Baju ini saja, soalnya lebih praktis apalagi digunakan di musim hujan saat ini. Alatnya yang mini bisa di taruh di dalam rumah.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Tips

Baca Artikel Lainnya :

1 komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *