#Blogging for Human

Sabtu, 12 Desember 2015

5 Cara Supaya Ruang Kantor Tidak Terasa Sumpek

Bagi pegawai kantoran tentunya setiap hari menghabiskan waktu di kantor. Kurang lebih 8 jam, Anda berapa di kantor untuk menyelesaikan tugas-tugas yang sedang diemban.

Waktu yang cukup lama itu pastinya akan menjemukan jika suasana kantor juga tak mendukung untuk kegiatan bekerja.

Banyak pegawai yang resign karena tidak betah di kantor, dikarenakan suasana kantor yang tidak nyaman. Pegawai merasa sumpek bekerja di kantor sehingga membuatnya kurang produktif.

Untuk itu sebaiknya di ruangan kantor perlu diperhatikan dari segi kenyamanannya. Ada beberapa yang bisa dilakukan untuk menjadikan ruang kantor menjadi nyaman.

1# Memberikan Kombinasi Warna Yang Cerah Pada Dinding Kantor

Ruang Kantor

Agar memberikan kenyamanan untuk para pegawai, konsep desain interior harus diterapkan di ruang pegawai. Contoh sederhananya penggunaan kombinasi warna yang cerah, sehingga membuat mata yang memandang menjadi nyaman.

2# Hindari Penggunan Sekat Ruang Yang Berlebih

Ruang Kantor

Menggunakan sekat untuk tiap-tiap ruang pegawai kadang membuat pandangan pegawai semakin sempit. Iya sih niatnya supaya bisa fokus, tapi coba saja buat ruang pegawai dengan konsep terbuka. Konsep ruang kerja terbuka akan membuat ruangan terlihat luas dan nyaman untuk digunakan kerja.


3# Taruh Tanaman Di Ruang Kerja

Ruang Kantor

Taruh tanaman di setiap sudut ruangan. Tanaman-tanaman hijau yang ditaruh pot akan membuat mata sedap memandangkan. Selain itu tentunya juga membuat hawa di ruang kantor semakin sejuk. Bisa juga di setiap meja pegawai di taruh tanaman hias dengan Hidrogel sebagai alas tanamannya. Sehingga penggunaan Hidrogel ini selain mempercantik juga tidak membuat kotor meja kerja.

4# Berikan Ruang Untuk Bisa Memandang Keluar

Ruang Kantor

Penggunaan kaca di setiap sudut ruang kerja yang bisa memandang ke luar ruangan membuat gairah kerja menjadi berbeda. Selain bisa membuat cahaya matahari langsung masuk ke dalam ruangan, juga membuat kesan tidak sumpek.

5# Menjaga Kebersihan Ruang Kantor

Ruang Kantor

Jelas, menjaga kebersihan akan berdampak pada semuanya. Hindari kotoran dan debu yang menempel di meja kantor. Sebelum bekerja sebaiknya bersihkan dulu kotoran yang ada di meja kantor. Dan pastikan jangan menaruh tempat sampah di dalam ruang kantor. Karena akan membuat bau yang tak sedap dan akan timbul bakteri-bakteri yang mengganggu kesehatan pegawai.

Itu beberapa cara yang bisa digunakan agar ruang kantor tidak terlihat sumpek. Jangan sepelekan tata ruang di kantor Anda. Karena kondisi ruang kantor akan mempengaruhi produktivitas kerja para pegawai. Moga bermanfaat artikel ini.


loading...
5 Cara Supaya Ruang Kantor Tidak Terasa Sumpek 4.5 5 S Adi Firmansyah Sabtu, 12 Desember 2015 Ada beberapa yang bisa dilakukan untuk menjadikan ruang kantor menjadi nyaman dan tidak sumpek Bagi pegawai kantoran tentunya setiap hari menghabiskan waktu di kantor. Kurang lebih 8 jam, Anda be...
Sabtu, 12 Desember 2015Sabtu, Desember 12, 2015

5 Cara Supaya Ruang Kantor Tidak Terasa Sumpek

Ada beberapa yang bisa dilakukan untuk menjadikan ruang kantor menjadi nyaman dan tidak sumpek 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.