#Blogging for Human

Kamis, 26 November 2015

Alasan Mengapa Kamera Instan Saat Ini Banyak Diminati Orang

Perubahan gaya hidup yang kini mulai memasuki era digital ini ternyata berdampak signifikan bagi sebagian orang. Masih banyak diantara kita yang ternyata masih enjoy dengan keadaan tempo dulu dengan tetap menjaganya dan mengaplikasikannya di era sekarang.

Ya meskipun barang-barang kuno sudah sulit didapatkan, tapi gaya hidup sebagian orang masih saja tak ingin jauh dari yang namanya barang jadul.

Ngomongin soal barang jadul, saya jadi teringat soal kamera yang pernah tenar pada masanya, yakni kamera polaroid.

Kamera Instan


Kamera Polaroid adalah kamera instan yang ketika jepret langsung bisa langsung tercetak di kertas fotonya. Nanti untuk memunculkan gambarnya harus dikibas-kibasin dulu (biar kering). :D

Nah, sekarang ini pun di era yang serba digital termasuk maraknya kamera digital, ternyata masih banyak jual orang-orang yang berminat menggunakan kamera instan ini.

Owh iya, perlu saya luruskan. Saat ini orang mengatakan kamera instan ini dengan sebutan kamera polaroid. Tapi tahukah Anda, jika Polaroid itu sebenarnya merk dari kamera instan yang dulu pernah jaya di masanya.

Jadi ceritanya kamera instan merk "Polaroid" ini dulu adalah pioner kamera instan. Kamera ini yang pertama ada di dunia hadir sekitar tahun 1947. Sehingga tak heran orang menyebut kamera instan dengan kamera polaroid. Ya seperti jika kita membeli air mineral apapun itu merknya nyebutnya tetap "Aq*a". hahaha.

Meski kamera instan merk Polaroid sudah gulung tikar sejak 2008 lalu, ternyata nama Polaroid masih saja melekat di sebagian orang hingga saat ini.

Kembali ke topik artikel ini, lalu mengapa alasan orang-orang era digital sekarang ini masih meminati kamera instan? Padahal kamera digital yang lebih bagus pun sudah banyak.

#1 Keunikan Ketika Mengambil Gambar

Jika kamera digital tentu kita akan sangat mudah untuk melihat hasilnya melalui layar LCD sebelum kita benar-benar mengambil gambar tersebut. Sedangkan di kamera instan ini kita dituntut untuk mengira-ngira hasilnya karena kamera instan tidak bisa mempreview hasilnya terlebih dahulu.

Inilah yang membuat sebagian orang tertarik untuk memilikinya.

#2 Keunikan Ketika Mencetak Foto

Sudah saya jelaskan di atas, jika kamera instan ini memiliki kelebihan yakni bisa langsung mencetak foto ke dalam kertas foto. Setelah kita menjepret, otomatis akan keluar kertas foto yang sudah hasil fotonya.

Tapi untuk bisa memunculkan gambarnya harus menunggu beberapa menit dan biasanya harus dikibas-kibaskan dulu. Inilah yang membuat unik dan membuat orang semakin ingin memiliki kamera instan.

Kamera Instax

#3 Hobi Fotografi

Alasan lain adalah seseorang memang sudah memiliki hobi di bidang fotografi. Biasanya orang yang memiliki hobi dalam dunia fotografi, ia akan belajar teknik fotografi dari berbagai kamera yang pernah ada.

Sehingga dari situlah akan didapatkan ilmu fotografi dari dasar hingga advance.

#4 Suka Gaya Klasik

Bagi orang-orang yang menyukai gaya klasik, kamera instan ini menjadi pilihan untuk mengabadikan moment di era modern menjadi bergaya klasik. Karena hasil dari kamera instan sendiri akan berefek vintage, oldies, silent happiness, private, dan lain-lain. So, ini yang ingin dicari oleh orang-orang penikmat gaya klasik.

#5 Ingin Mengikuti Trend

Ya, saat ini kamera instan memang sedang menjadi trend di kalangan semua orang bukan saja orang yang memang punya bakat fotografi tapi juga orang yang biasa saja.

Karena faktor keunikan ini tadilah yang menjadikan kamera instan menjadi trend. Apalagi di dukung efek media sosial "Instagram" yang membuat kamera instan ini banyak diburu. Soalnya saat ini fisik kamera instan banyak yang seperti ikon media soial Instagram.

Selain penyebutan kamera instan menjadi kamera polaroid ini ternyata ada lagi sebutan lagi, yaitu kamera instax. Dan ini yang sering disebutkan orang.

Padahal Instax itu sendiri adalah jenis dari kamera instan. Dan hasil dari Instax vs Polaroid ini berbeda lho.


loading...
Alasan Mengapa Kamera Instan Saat Ini Banyak Diminati Orang 4.5 5 S Adi Firmansyah Kamis, 26 November 2015 Kamera instan saat ini banyak dicari orang. Mengapa? Padahal kamera ini adalah kamera jadul bukan kamera digital Perubahan gaya hidup yang kini mulai memasuki era digital ini ternyata berdampak signifikan bagi seb...
Kamis, 26 November 2015Kamis, November 26, 2015

Alasan Mengapa Kamera Instan Saat Ini Banyak Diminati Orang

Kamera instan saat ini banyak dicari orang. Mengapa? Padahal kamera ini adalah kamera jadul bukan kamera digital 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.