#Blogging for Human

Senin, 26 Oktober 2015

Air Rumah Anda Keruh dan Kotor? Bersihkan Dengan Cara Ini

Banyak yang mengira air yang bersih itu adalah air yang berwarna bening. Tapi sebenarnya bukan itu. Saya pernah membuat postingan terkait soal bagaimana mengetahui kualitas air. Coba baca di sini (Bagaimana Air Minum Yang Berkualitas Itu?)

Air Keruh


Demi kebaikan tubuh dan kesehatan Anda, untuk itu mulai sekarang coba perhatikan baik-baik bagaimana kualitas air di rumah Anda. Kalau Anda mendapatkan air melalui PAM, biasanya kualitas airnya sudah tidak murni lagi (bukan air tanah tapi air hasil penyulingan). Tapi bukan berarti jika kebutuhan air di rumah Anda dari sumur tanah, kualitas airnya pasti baik. Itu belum tentu.

Karena saya sendiri pernah mengalamai. Kebutuhan air di rumah saya di dapat dari sumur pribadi (sumur bor). Dulu waktu awal-awal kualitas airnya (dari segi fisik - kasat mata) sangat baik, bening. Tapi lama-lama setelah pemakaian berulang airnya menjadi kotor agak kekuning-kuningan. Kalau didiamkan dalam beberapa hari maka akan muncul endapan yang menyerupai karat.

Akhirnya, terpaksa dilakukan pengeboran lagi di tempat berbeda untuk mendapatkan kualitas air yang jernih.

Nah jika air di rumah Anda juga mengalami hal seperti ini coba lakukan beberapa cara untuk membersihkannya.

1. Lakukan Pengurasan

Ini berlaku jika Anda menggunakan sumur bor atau sumur gali. Biasanya dengan di kuras akan mendapatkan air yang kembali jernih. Tapi cara ini tidak 100% berhasil, karena bisa jadi di titik sumur Anda tersebut memang sudah terkontaminasi oleh partikel-partikel negatif.

2. Gali Sumur di Tempat Berbeda

Jika Anda memiliki ruang terbuka yang cukup luas, coba buat sumur lagi di tempat yang berbeda. Akan lebih baik jika posisinya berjauhan dari sumur lama. Anda bisa membuat sumur bor karena lebih menghemat tempat. Owh ya, pastikan juga letak sumur baru ini nanti juga jauh dari septitank.

3. Gunakan Filter Air

Jika kebutuhan air Anda dari PAM dan kualitas PAM buruk, atau Anda ingin membuat sumur baru ternyata tidak memiliki tempat atau bahkan kotornya air memang disebabkan karena kondisi lingkungan Anda, coba gunakan alat bantu berupa filter air. Anda bisa memakai Filter Keran Air yang dipasang di keran sehingga ketika air mengalir otomatis langsung disaring terlebih dahulu. Anda bisa mencari Filter Keran Air yang berkualitas agar mampu menyaring air dengan maksimal. Selain menggunakan filter keran air, Anda juga bisa menggunakan filter air jenis lainnya.

Filter Keran Air


4. Pindah Rumah

Ini adalah jalan terakhir jika semua cara sudah dilakukan dan tidak menghasilkan kualitas air yang baik. Mengapa harus pindah rumah? Karena air ini merupakan kebutuhan yang sangat vital. Setiap hari Anda membutuh air untuk minum. Akan sangat bahaya jika Anda mengonsumsi ini dalam jangka panjang. Bisa-bisa kesehatan Anda menjadi taruhannya.

Mulai sekarang ayo cek kualitas air di rumah kita. Jaga kesehatan tubuh kita dari hal-hal yang disekitar kita. (Baca juga: Cara Mudah Menguji Kualitas Air Minum)




loading...
Air Rumah Anda Keruh dan Kotor? Bersihkan Dengan Cara Ini 4.5 5 S Adi Firmansyah Senin, 26 Oktober 2015 Kualitas air di rumah Anda kotor? Coba pakai cara ini untuk mendapatkan air yang kembali jernih Banyak yang mengira air yang bersih itu adalah air yang berwarna bening. Tapi sebenarnya bukan itu. ...
Senin, 26 Oktober 2015Senin, Oktober 26, 2015

Air Rumah Anda Keruh dan Kotor? Bersihkan Dengan Cara Ini

Kualitas air di rumah Anda kotor? Coba pakai cara ini untuk mendapatkan air yang kembali jernih 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

1 komentar:

  1. Pake filter air memang bermanfaat banget, bisa bikin air jadi jernih :)

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.