#Blogging for Human

Selasa, 25 Agustus 2015

Menjadi Blogger Maksimal Dengan Samsung Galaxy Note 5 Yang Fenomenal

Tepat pada awal tahun ini, Januari 2015, saya memang telah memutuskan resign dari pekerjaan yang berhasil saya pertahankan selama enam bulan. Ya, pada waktu itu memang menjadi keputusan yang lumayan berat namun itu juga memberikan saya motivasi lebih untuk bisa semakin berkarya dengan potensi yang saya miliki. Waktu itu saya memutuskan resign karena bukan ingin pindah ke perusahaan lain, namun ingin kembali ke jalur hobi saya, yakni blogging.

Blogger Profesional


Jelas, aksi saya ini bagi sebagian orang terutama mereka yang awam tentang internet bakal menatap saya penuh tanda tanya. Karena mereka beranggapan bahwa menjadi blogger itu bukanlah pekerjaan yang memiliki masa depan jelas. Tetapi, saya dengan penuh keyakinan dan optimisme tidak akan mengomentari apa yang orang lain komentarkan kepada saya. Yang saya lakukan hanyalah kerja...kerja...dan gajian.

Sebelumnya saya memang sudah memiliki blog dan mengelola blog pribadi saya, namun setelah resign saya memutuskan fokus untuk mengelola blog yang telah saya miliki dan membuat blog lagi yang saat ini baru ada lima blog dengan beberapa tema.

Jujur, pada mulanya iklim pekerjaan baru saya ini sedikit berbeda. Namun, justru di sinilah saya mendapatkan ketenangan batin yang saya inginkan. Karena bagi saya, apabila batin dan pikiran sudah tenang maka fisik pun dalam melakukan pekerjaan juga akan maksimal. Selanjutnya tinggal menyesuaikan faktor dari luar saja.

Mungkin banyak yang bertanya, apa sih yang saya lakukan dengan pekerjaan saya tersebut, yakni "Blogger". Ya, namanya juga blogger tentu saya setiap hari berkutat dengan yang namanya tulisan. Setiap hari saya memproduksi tulisan bergenre artikel untuk saya distribusikan di blog-blog saya. Melelahkan? Pasti! Tapi itu adalah hobi saya, sehingga saya sangat menikmati. Selain itu, saya juga memiliki side job berupa penyedia jasa penulis konten untuk website/blog perusahaan dan jasa lain seperti social media management. Sehingga disela-sela saya menulis untuk blog saya juga menulis artikel untuk blog dan media sosial klien saya.

Faktor Eksternal Membuat Keinginan Saya Belum Tercapai

Akan tetapi sampai saat ini saya masih memiliki masalah yang mengganjal. Masalah itu adalah salah satu dari mimpi saya yang dulu saya inginkan setelah Fulltime menjadi blogger, yakni kebebasan dalam bekerja. Dulu saya bermimpi bisa kerja sambil maen. Misalnya jalan-jalan tapi tetap bisa update blog, bisa update status informasi yang berguna, bisa share tempat-tempat istimewa dan lain-lain. Tapi terhitung enam bulan terakhir ini justru saya kurang bisa mendapatkan waktu itu.

Bisa saja saya ke luar maen-maen, tapi untuk saat ini belum bisa sambil melakukan pekerjaan. Masalah ini bukan soal waktu, kemauan atau kesibukan lain, tapi karena faktor eksternal yaitu perangkat yang saya miliki.

Meski saya memiliki beberapa gadget (smartphone dan tablet), tapi kedua gadget tersebut belum bisa mendukung secara maksimal untuk pekerjaan saya saat ini. Saya memiliki smartphone yang masih memakai sistem operasi Android Gingerbread, kamera 3 MP, layar 3.27 inchi, sehingga kurang leluasa untuk mendukung pekerjaan blogging saya. Sedangkan tablet yang saya miliki konektifitas hanya via WiFi bukan via seluler. Jadi kurang nyaman kalau dipakai buat jalan-jalan keluar sambil kerja karena perlu jaringan WiFi.

Karena begini, bagi saya menjadi blogger profesional bukan hanya sekedar update artikel blog saja, tetapi juga bisa mengangkat potensi-potensi lain terutama yang ada di sekitar kita melalui media online yang ada. Untuk itu, keberadaan perangkat seluler yang memadai sangatlah berarti. Untuk itu saya memerlukan gadget yang mampu mengakomodir segala kebutuhan saya baik telepon, sms, email dengan klien, kirim penawaran kerjasama blog, membuat note untuk bahan artikel blog, update media sosial dan lain-lain dalam satu genggaman gadget yang optimal.

Samsung Galaxy Note 5 Adalah Jawaban Atas Masalah Saya

Karena kebutuhan saya sangat banyak, khususnya untuk hal pekerjaan maka dari itu saya membutuhkan gadget yang tidak hanya keren dari sisi tampilan tetapi juga mampu menjawab masalah yang saya hadapi tersebut. Setelah mencoba mencari informasi melalui internet, akhirnya saya mendapatkan gadget jenis phablet yang cocok untuk menjawab masalah saya tersebut, yakni Samsung Galaxy Note 5.

Samsung Galaxy Note 5
(c) http://www.samsung.com/global/galaxy/galaxy-note5/design/


Mengapa saya memiliki phablet? Bukan smartphone atau tablet? Karena phablet adalah gabungan dari smartphone dan tablet. Sehingga dari sisi fitur, teknologi, dan tentunya kenyamanan dalam genggaman akan sangat pas bagi kebutuhan saya.

Mungkin ada yang belum tahu tipe phablet yang satu ini. Maklum, soalnya phablet keluarga Samsung Galaxy Note ini merupakan phablet terbaru yang baru kemarin Kamis (13/8/2015) resmi diperkenalkan dalam acara Samsung Unpacked 2015 yang berlangsung di New York.


Dalam acara Samsung Unpacked 2015 tersebut, Justin Denison, Vice President Product Strategy & Marketing Samsung Electronics America, memperkenalkan beberapa fitur menarik dari Samsung Galaxy Note 5. Bagi saya yang paling menarik itu ketika Justin memperlihatkan fitur S Pen pada Galaxy Note 5 ini.

Justin Denison - S Pen Signature
Justin Denison memperkenalkan S Pen untuk Signature / (c) Samsung Unpacked 2015 New York Youtube.com (Samsung Unpacked 2015)


Karena dalam acara tersebut Justin memperagakan kemampuan powerfull dari S Pen ini, yakni untuk membuat Signature (Tanda Tangan) pada dokumen digital secara langsung. Saya jadi terbayang kalau menggunakan ini tentu akan sangat mudah jika membuat Signature di Surat Penawaran dengan klien saya untuk proses penawaran penulisan artikel. Sehingga saya tak perlu repot lagi untuk scan tanda tangan, karena bisa langsung dibubuhkan di dokumen dengan menggunakan S Pen ini. :D Awesome banget.

Justin Denison - Keyboard Cover
Justin Denison Memperkenalkan Keyboard Cover / YouTube (Samsung Unpacked 2015)


Selain itu, dalam acara Samsung Unpacked 2015 tersebut yang menarik dan tidak ada pada phablet lain adalah aksesoris Keyboard Cover. Keyboard Cover ini merupakan aksesoris tambahan yang ada pada Samsung Galaxy Note 5 yang memungkin pengguna bisa menggunakan keyboard QWERTY jika tidak ingin menggunakan fitur keyboard model layar sentuh. Keyboard ini sifatnya portable, jadi bisa dilepas dan dipasang begitu saja. Solusi yang menarik jika ada pengguna yang tidak suka menggunakan touch screen. Jadi, kolaborasi antara S Pen dengan Keyboard Cover ini akan semakin membuat nyaman.

Terobosan Terbarunya Membuat Saya Terpukau

Saya bukan tipe orang yang suka membeli gadget hanya karena ikut-ikutan 'trend' apalagi hanya sekedar untuk 'pamer'. Memiliki gadget bagi saya harus disesuaikan dengan kebutuhan kita. Jika kita hanya butuh telepon, ya beli saya ponsel biasa. Dan jika kebutuhannya seperti saya ini, blogging, manage blog, urusan klien email segala macam, tentu juga harus membutuhkan perangkat gadget yang mumpuni.

Samsung Galaxy Note 5 saya pilih karena memang sesuai dengan kebutuhan saya. Terobosan fitur dan teknologi yang dibenamkannya sudah cukup untuk melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari khususnya untuk merealisasikan mimpi saya di atas tadi (Kebebasan Bekerja).

Dan ini beberapa terobosan terbaru dari Samsung Galaxy Note 5 yang membuat saya terpukau akan phablet yang satu ini.

- Fitur S Pen

Jika Anda menyangka dengan menggunakan S Pen malah bikin ribet, itu salah. Adanya S Pen justru akan semakin mempermudah dalam mengendalikan gadget kita. Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, dengan adanya S Pen tentu saya bisa dengan cepat membuat signature pada dokumen digital (PDF).

Selain itu, bisa membuat note-note penting yang saya temui di luar untuk saya jadikan bahan update blog. Karena menarik dari S Pen Samsung Galaxy Note 5 ini adalah bisa digunakan dalam keadaan off screen sekalipun.

S Pen - Samsung Galaxy Note 5
S Pen (c) http://www.samsung.com/global/galaxy/galaxy-note5/spen/
Jadi, misal saya pas jalan-jalan ke luar nih, lalu mendapatkan inspirasi tema artikel blog, dengan seketika saya bisa mengambil S Pen sekali klik lalu menulis langsung tanpa melakukan unlock layar dan secara otomatis sudah tersimpan ke Memo. Ini Keren Nggak perlu ribet pokoknya!

- Baterai Yang Mengagumkan

Wireless Charging - Samsung Galaxy Note 5
Wireless Charging (c) http://www.samsung.com/global/galaxy/galaxy-note5/charging/

Kapasitas baterai besar mungkin sudah biasa, dan Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki kapasitas 3.000 mAh. Tapi yang membedakan dari phablet lain adalah dalam hal pengisian ulang baterai. Jika saya nanti sudah bisa ke luar sambil kerja, tentu harus memperhatikan indikator baterai. Dan dengan Samsung Galaxy Note 5, saya tidak akan kuatir baterai cepat habis. Kalaupun habis, saya masih bisa melakukan pengisian ulang dengan mudah menggunakan aksesoris tambahan yakni Wireless Charger. Cukup ditaruh di atas perangkat Wireless Charger, dan pengisian baterai akan berjalan tanpa membutuhkan kabel maupun colokan listrik. :D Untuk mendapatkan kapasitas daya baterai yang optimal hingga 100% cukup membutuhkan waktu 120 menit dan ini lebih cepat 1 jam. Perangkat tambahan Wireless Charger ini memiliki kapasitas 5.200 mAh.

- Kamera Maksimal Untuk Mendukung Konten Blog

Camera Galaxy Note 5
Camera 16MP (c) http://www.samsung.com/global/galaxy/galaxy-note5/camera/

Selain aktif blogging, saya juga aktif di media sosial. Untuk kebutuhan konten blog jelas, saya membutuhkan gambar atau foto untuk menghidupkan artikel tulisan saya. Namun, saya jarang sekali menggunakan foto hasil jepretan saya, hal ini dikarenakan tidak memiliki foto yang berkualitas. Di Samsung Galaxy Note 5 ini keinginan saya untuk membongkar potensi yang ada di kota saya, Klaten, tentu bisa terwujud. Ya, saya bisa mengambil foto dari kamera phablet ini yang memiliki kekuatan 16 MP yang sudah dilengkapi teknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan VDIS (Video Digital Image Stabilization), sehingga membuat hasil tidak kabur. Kota saya saat ini memang tergolong masih adem ayem, untuk itu sebagai blogger tentu saya ingin mengangkat potensi yang ada, melalui jepretan kamera dan tulisan review di blog saya. Dukungan kamera dari Note 5 ini tentu akan sangat membantu mencitrakan potensi yang ada di kota saya.

Di Klaten, juga banyak acara adat kesenian, untuk itu fitur Video Live Broadcast yang ada di Samsung Galaxy Note 5 ini akan membantu saya untuk menyebarkan acara secara live melalui channel YouTube saya dengan kualitas video HD tentunya.

- Samsung Pay Memudahkan Pembayaran Non Tunai

Samsung Pay
Samsung Pay diperkenalkan oleh Injong Rhee, Executive Vice President Head of Samsung Pay Samsung Electronics saat acara Samsung Unpacked 2015 New York / (c) YouTube.com
Meskipun saat ini saya belum pernah menggunakan pembayara non tunai (Credit Card, dll), tapi suatu saat saya akan membutuhkannya, terutama untuk keperluan pekerjaan saya. Phablet terbaru dari Samsung ini ternyata memiliki fitur Samsung Pay yang bisa digunakan sebagai pembayaran non tunai secara virtual. Kita tidak perlu lagi membawa banyak kartu kredit dll, cukup dengan Samsung Galaxy Note 5, sudah bisa melakukan pembayaran yang sudah support dengan berbagai layanan global seperti Bank of America, Master Card, Visa, Citi, dan lain-lain.

- Amankan Dengan Samsung Knox

Tentu melakukan pembayaran melalui Samsung Pay ini harus dikawal dengan keamanan tingkat tinggi. Untuk itu, terobosan baru Samsung Knox akan membantu menjaga keamanan transaksi melalui ponsel ini. Samsung Knox ini menggunakan sidik jari sebagai pengunci keamanannya. Sehingga akan lebih aman dan privat jika menggunakan sidik jari. Mengingat, di Samsung Galaxy Note 5 ini juga sudah dilengkapi dengan Fingerprint Scanner sehingga membuat saya lebih merasa aman memiliki ponsel berkelas.

- Kemudahan Berbagai Konten Melalui PC

Pemaparan Fitur Sidesync oleh Justin Denison saat Samsung Unpacked 2015 New York / (c) Youtube.com

Untuk mengambil data dari Samsung Galaxy Note 5 seperti data foto-foto hasil jepretan, tentu saya ingin memindahkannya ke PC saya untuk dijadikan bahan konten blog. Adanya fitur Sidesync ini akan memudahkan dalam berbagai file antar PC ke ponsel tanpa menggunakan kabel. Sehingga jika saya membutuhkan gambar foto dalam waktu yang mendesak, bisa cepat untuk dipindahkan ke PC maupun sebaliknya.


Spesifikasi Yang Tak Sekedar Mumpuni


Bagi saya, pekerjaan sebagai blogger ini cukup berat, jika memang dilakukan secara profesional. Misalnya saja blogger profesional yang sudah diajak kerjasama oleh banyak brand sebagai buzzer. Tentu, blogger tersebut tidak hanya sekedar menulis saya di laptop, tapi di luar itu juga harus bisa aktif di media sosial, memanage tweet-tweet berbayar dan lainnya yang membutuhkan perangkat dengan kinerja tinggi.

Saya juga pernah seperti itu, namun mengelola media sosial klien selain juga harus mengupdate blognya. Nah, di situ saya mengalami masalah karena untuk melakukan update media sosial harus melalui laptop. Karena jika lewat smartphone dan tablet yang saya miliki sekarang ini malah ribet. Lewat laptop memang lebih leluasa, tapi bayangkan jika dari pagi sampai malam harus di depan laptop, pegel badan ini. Untuk itu, dengan Samsung Galaxy Note 5 ini yang telah dibekali RAM 4GB serta prosesor Exynos 7420 Octa-Core atau setara dengan prosesor kecepatan 2,1 GHz Quad ditambah 1,5 GHz Quad, akan bisa memudahkan kebutuhan multitasking saya dalam mengelola pekerjaan. Sehingga harapannya pun saya bisa mengurangi jam kerja saya di depan laptop. Apalagi dengan digunakannya Android Lollipop 5.1.1 dengan sentuhan TouchWiz, pasti akan lebih Tepat Guna!

Ya paling tidak dengan melakukan sebagian pekerjaan menggunakan phablet ini saya tetap bisa bekerja dengan baik, karena layar dari Samsung Galaxy Note 5 ini berjenis Super Amoled, ukurannya yang 5,7 inchi Quad HD tentu akan lebih nyaman di mata maupun dalam menavigasikan program yang ada.

Meskipun di Galaxy Note 5 ini tidak disediakan slot microSD, tapi kapasitas memori internal sudah sangat besar, yakni ada dua pilihan 32GB dan 64GB, sehingga saya tak perlu khawatir akan kebutuhan penyimpanan file-file penting maupun foto hasil jepretan.

Spesifikasi lain yang tak kalah menarik adalah dari kamera depan 5 MP dengan aperture f/1.9 di dukung image stabilization. Yang jelas saya jadi pengen selfie :D Mengingat hingga saat ini saya baru punya foto selfie satu saja. Percaya atau tidak itu terserah Anda. :D

Kesimpulan

Bagi saya untuk bisa menjadi blogger yang maksimal, tidak hanya didukung oleh kualitas tulisan saja. Tetapi juga perangkat yang lain seperti penggunakan smartphone yang mumpuni untuk kebutuhan konten dan pekerjaan lainnya. Dengan begitu, pekerjaan blogger akan semakin mudah dalam saling melengkapi. Nah, bagi Anda yang memang memiliki pekerjaan seperti saya atau hampir mirip dengan saya, pastikan memiliki gadget yang tidak hanya mumpuni, tetapi juga tepat guna. Tak ada salahnya jika Anda melihat lebih jauh tentang Samsung Galaxy Note 5 ini. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di www.GalaxyLaunchPack.com untuk detail spesifikasi dan subscribe agar bisa mendapatkan informasi terupdate seputar Samsung Galaxy Note 5.

Semoga bermanfaat :)


loading...
Menjadi Blogger Maksimal Dengan Samsung Galaxy Note 5 Yang Fenomenal 4.5 5 S Adi Firmansyah Selasa, 25 Agustus 2015 Sebagai blogger, saya membutuhkan gadget yang tak hanya mumpuni, tetapi juga tepat guna. Samsung Galaxy Note 5 bisa jadi solusinya Tepat pada awal tahun ini, Januari 2015, saya memang telah memutuskan resign dari pekerjaan yang be...
Selasa, 25 Agustus 2015Selasa, Agustus 25, 2015

Menjadi Blogger Maksimal Dengan Samsung Galaxy Note 5 Yang Fenomenal

Sebagai blogger, saya membutuhkan gadget yang tak hanya mumpuni, tetapi juga tepat guna. Samsung Galaxy Note 5 bisa jadi solusinya 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

4 komentar:

  1. Tulisannya lengkap banget yaaah ... bagus..

    salam kenal,. saya blogger baru..

    :)
    www.aprikull.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Love the blog!
    Saya mendukung mas fokus jadi full-time blogger.
    Keputusan keren!

    BalasHapus

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.