#Blogging for Human

Sabtu, 15 Agustus 2015

Jenis-Jenis Lensa Handphone dan Penjelasannya

Sekarang ini untuk mendapatkan hasil foto yang bagus tidak harus menggunakan kamera pocket digital atau kamera DSLR yang mahal, cukup dengan kamera handphone kita sudah bisa menjepret gambar dengan instan. Apalagi saat ini kamera handphone sudah memiliki resolusi yang tinggi, ada yang 8MP, 13MP bahkan ada yang lebih besar lagi.
Lensa Handphone

Selain itu, fitur yang ada pada kamera handphone juga komplit. Kita bisa mendapatkan hasil foto 'bokeh' dengan memanfaatkan fitur Focus yang ada pada kamera. Belum lagi dukungan aplikasi editor foto yang ada di ponsel-ponsel Android maupun iOS juga tak kalah menariknya.

Jika ingin lebih maksimal lagi, kita pun juga bisa menggunakan tambahan lensa handphone eksternal. Ya, lensa handphone berukuran mini mampu menghasilkan hasil jepretan yang luar biasa.

Ada beberapa jenis lensa handphone yang saat ini ada dipasaran, berikut ini beberapa diantaranya.

1. Lensa Wide

Lensa Wide
Lensa Wide / Before vs After / via www.photo24.co.uk

Sesuai dengan namanya 'Wide', jenis lensa ini mampu menghasilkan hasil jepretan dengan sudut gambar yang lebih luas. Jadi, misalnya Anda ingin mengambil gambar dengan kamera handphone namun cakupan sudut gambarnya sempit, Anda bisa menambahkan lensa Wide ini.

2. Lensa FishEye

Lensa FishEye
Lensa FishEye / Before vs After / via http://phandroid.s3.amazonaws.com/wp-content/uploads/2013/04/HTC-One-fisheye-lens.jpg

Pasti sudah banyak yang menggunakan lensa ini. Ya, lensa FishEye ini memang unik, karena hasil dari jepretan bakal terlihat cembung seperti 'mata ikan'. Lensa Fish Eye ini juga mampu mengambil gambar dengan sudut 180 derajat. Karakteristik dari Lensa FishEye ini adalah memiliki titik fokus yang pendek, selain itu juga memiliki kedalaman atau Depth of Field yang hampir tak terbatas. Jika Anda memotret menggunakan lensa ini, hasilnya Anda seolah-olah berada dalam gelembung. Lensa ini cocok Anda gunakan untuk mengambil foto dengan sudut yang luas.

3. Lensa Macro

Lensa Macro
Lensa Macro / via http://photo.blogoverflow.com/files/2012/09/Pseudo-Macro-8-of-8.jpg

Nah, bagi Anda yang suka mengambil gambar dengan objek-objek yang kecil atau detail, lensa macro ini cocok untuk Anda gunakan. Lensa ini memang dikhususkan untuk mengambil objek yang kecil dan detail. Misalnya jika Anda ingin menjepret serangga, bunga, atau objek kecil lainnya.

4. Lensa Tele

Lensa Tele
Lensa Tele / via http://www.coolpctips.com/wp-content/uploads/2013/04/ipad-telephoto-lens-zoom.jpg

Kalau ingin mengambil objek yang jaraknya jauh, pasti kita memanfaatkan zoom yang ada kamera handphone. Tapi sayangnya dengan menggunakan fitur zoom tersebut, hasil fotonya juga akan semakin rendah. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan Lensa Tele ini untuk dipasang di kamera handphone. Lensa tele ini mampu digunakan mengambil objek yang jaraknya jauh dari kita, namun hasilnya tetap terjaga dengan baik. Biasanya lensa tele untuk kamera handphone ini memiliki kekuatan 10x zoom.

Saat ini jika Anda ingin membeli Lensa Handphone, sudah ada paket lensa universal clip 3 in 1 (Lensa Macro, Fish Eye, dan Wide Angel).


loading...
Jenis-Jenis Lensa Handphone dan Penjelasannya 4.5 5 S Adi Firmansyah Sabtu, 15 Agustus 2015 Saat ini lensa handphone dapat membantu menghasilkan hasil jepretan yang maksimal. Apa saja jenis lensa itu? Sekarang ini untuk mendapatkan hasil foto yang bagus tidak harus menggunakan kamera pocket digital a...
Sabtu, 15 Agustus 2015Sabtu, Agustus 15, 2015

Jenis-Jenis Lensa Handphone dan Penjelasannya

Saat ini lensa handphone dapat membantu menghasilkan hasil jepretan yang maksimal. Apa saja jenis lensa itu? 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.