#Blogging for Human

Selasa, 04 Agustus 2015

5 Cara Menikmati Kopi Agar Lebih Berarti

Gimana cara kamu menikmati secangkir kopi? Apa cuma sekedar diseduh lalu diminum gitu aja? Padahal nih, kopi itu perlu penyajian yang tepat supaya esensi dan kenikmatan dari kopi itu sendiri bisa muncul ketika kita menikmati kopi.

Cara Menikmati Kopi
Ilustrasi Image via interscope-productions.co.uk


Artikel aku kali ini membahas kopi yang murni lho ya, bukan kopi instant atau sachetan itu. :D

Karena bagi aku minum kopi bubuk murni yang tanpa campuran apapun itu lebih nikmat dibanding kopi instant yang sudah ada tambahan bahan-bahan lain seperti gula, mocca, dll itu :D

Pokoknya kalau kamu ngaku pecandu kopi, minumnya wajib kopi ori.

Tapi, sebelum menyeduh kopi, kita harus tahu dulu gimana sih cara menikmati kopi supaya berkualitas itu?

Nah, berikut ini ada 5 cara menikmati kopi agar lebih berkualitas dan esensi dari kopi itu sendiri terasa.

1. Komposisi Racikan Yang Tepat

Alangkah baiknya jika kamu meracik sendiri kopi yang akan diseduh. Sehingga kekentalan, rasa pahit atau manisnya bisa disesuaikan sendiri. Maka dari itu tadi aku tidak menyarankan untuk mengkonsumsi kopi instant :D. Dalam meracik kopi ini perlu diperhatikan kadar pahit dan manisnya. Kalau saran aku lebih baik tidak perlu manis-manis, sehingga rasa pahit kopi yang kental itu bisa membawa kamu pada nilai kopi yang sebenarnya. :D

2. Seduhlah Kopi Dengan Panas Yang Tepat

Rasa harum pada kopi akan muncul ketika kita menyeduh kopi dalam suhu panas air yang tepat. Jadi, pastikan air yang akan dipakai masih memiliki suhu yang cukup panas. Sehingga akan kamu akan mencium bau harum khas kopi yang membuat mata semakin melek. :D Selain itu, ketika menyeduh pastikan memakai tempat dan pengaduk yang tepat. Agar kopi bisa teraduk rata. Kamu bisa coba menggunakan Self Stirring Mug, cangkir yang otomatis akan mengaduk sendiri. :D Keren lho ini!

Self Stirring Mug


3. Cara Minum Kopi Itu Sendiri Harus Diperhatikan

Minum kopi itu jangan seperti minum air putih :D Minumlah sedikit demi sedikit ketika masih panas/anget sembari mencium aroma khas kopi tersebut. Tahan di mulut sebentar dan rasakan pahitnya.

4. Minumlah Kopi Tepat Pada Waktunya

Minum kopi yang tepat pada waktunya, selain membuat tubuh tetap terjaga kesehatannya, kita juga bisa lebih menikmati kopi itu sendiri. Kapan waktu yang tepat? Kopi akan terasa lebih nikmat jika diminum pada pagi hari dan malam hari. Tapi jika kamu ingin minum kopi pada pagi hari, pastikan perut sudah terisi dulu atau sarapan terlebih dahulu. Apalagi buat yang punya sakit maag. Minum kopi memang harus dalam keadaan yang santai, jadi kalau kamu memang sudah terburu-buru oleh acara lain atau apa, jangan bikin kopi, nanti tidak bisa menikmati kopi itu secara maksimal.

5. Simpan Kopi Pada Tempat Yang Tepat

Jangan sampai kehilangan kualitas kopi kamu karena salah menyimpannya. Pastikan kopi disimpan di toples atau tempat yang kedap udara. Sehingga aroma kopi itu tidak hilang. Dan juga untuk menghindari aroma lain yang masuk ke kopi tersebut.

Yaps, itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan ketika akan menikmati kopi. Kopi itu punya nilai, kopi itu punya cita rasa. Jadi, jangan sampai kehilangan itu semua karena kesalahan kita dalam menikmati secangkir kopi.

Ngomong-ngomong, apa sih kopi kesukaanmu?


loading...
5 Cara Menikmati Kopi Agar Lebih Berarti 4.5 5 S Adi Firmansyah Selasa, 04 Agustus 2015 Jangan sampai kamu kehilangan esensi dari kopi itu sendiri. Baca 5 Cara menimati kopi ini agar maksimal. Gimana cara kamu menikmati secangkir kopi? Apa cuma sekedar diseduh lalu diminum gitu aja? Padahal n...
Selasa, 04 Agustus 2015Selasa, Agustus 04, 2015

5 Cara Menikmati Kopi Agar Lebih Berarti

Jangan sampai kamu kehilangan esensi dari kopi itu sendiri. Baca 5 Cara menimati kopi ini agar maksimal. 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.