#Blogging for Human

Senin, 06 Juli 2015

Mudahnya Mendapatkan Koleksi Batik Nusantara

Beruntung kita terlahir dan tinggal di tanah Nusantara ini. Mengapa? Karena bunyak sekali harta karun yang ada di Nusantara ini. Dari Sabang sampai Merauke kita bisa mendapatkan keunikan kekayaan Nusantara di tiap daerah provinsi maupun kabupaten.

Batik Nusantara
Gambar via batikbesurek.com


Mau makanannya, mau adatnya, mau tempat wisatanya, mau orang-orang, semuanya unik dan ini menjadi kekuatan dari Nusantara kita. Jadi, lebih baik kamu ngaca jika saat ini kamu nggak bangga tinggal di Nusantara tercinta ini.

Jika kita lihat dari segi kerajinannya, beuh...koleksinya banyak. Tiap daerah aja memiliki ciri khas yang berbeda. Sebut saja batik, meski sama-sama batik tapi tiap daerah memiliki perbedaannya dan biasanya terletak pada motif maupun bahannya. Sungguh Luar Biasa!

Selain batik juga ada tenun, lurik batik dan masih banyak lagi. Tak heran jika UNESCO mengakuinya sebagai warisan budaya dunia dan ini ada di Nusantara. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri.

Di dukung dengan kreatifitas anak-anak Nusantara, Batik bisa disulap menjadi berbagai bentuk kerajinan dan produk. Sekarang ini tidak hanya pakaian saja yang menggunakan batik, tetapi sudah menjalar ke produk-produk lain seperti sepatu batik, tas batik, dan lain-lain.

Jadi jika kita bangga dengan Nusantara tercinta ini wajib memiliki batik. Mengapa?

  • Batik Sebagai Warisan Budaya. Kita hidup di dunia ini tak bisa lepas dengan yang namanya budaya. Budaya adalah jati diri bangsa, budaya sebagai tempat belajar bukan hanya masa lalu tetapi juga masa yang akan datang.
  • Sebagai Identitas. Ketika kamu bepergian ke luar negeri dengan menggunakan batik, maka akan memunculkan identitas diri sebagai penduduk Nusantara.
  • Melestarikan Budaya. Secara tidak langsung kita tetap menjaga dan melestarikan batik agar tetap eksis. Batik dan Nusantara adalah satu kesatuan yang tak bisa dilepaskan. Bayangkan jika kita sebagai pemilik budaya batik tapi tidak menggunakan batik? Tentu batik pun akan punah.

Untuk itu kita harus memiliki kecintaan terhadap batik, dan itu dibuktikan dengan memilikinya.

Sekali-kali coba beli koleksi batik dari daerah lain, seperti tenun ikat, batik tenun, dll.

Beruntunglah saat ini sudah banyak toko online yang menjajakan koleksi batik dari berbagai daerah di Nusantara. Sehingga kita bisa dengan mudah mendapatkan koleksi batik yang diinginkan.

Tak hanya itu, jika kita memiliki produk kain batik yang unik, juga bisa menjualnya secara online melalui Tokopedia. Sehingga produk batik daerah kita juga bisa dinikmati oleh seluruh orang di Nusantara ini.


loading...
Mudahnya Mendapatkan Koleksi Batik Nusantara 4.5 5 S Adi Firmansyah Senin, 06 Juli 2015 Kini kita bisa dengan mudah mendapatkan koleksi kain batik yang ada di Nusantara. Terima kasih kita ucapkan kepada Teknologi Beruntung kita terlahir dan tinggal di tanah Nusantara ini. Mengapa? Karena bunyak sekali harta karu...
Senin, 06 Juli 2015Senin, Juli 06, 2015

Mudahnya Mendapatkan Koleksi Batik Nusantara

Kini kita bisa dengan mudah mendapatkan koleksi kain batik yang ada di Nusantara. Terima kasih kita ucapkan kepada Teknologi 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.