#Blogging for Human

Kamis, 02 Juli 2015

Mau Nikah? Jangan Lupa Nyiapin Souvenir Pernikahan Yang Berguna

Katanya sih nyiapin pre wedding itu bikin pusing. Hmm, apa iya? Biasanya kalau pas menjelang pernikahan itu baik keluarga ataupun calon pasangan pengantin jadi giat mencari souvenir. Ya, sekarang ini souvernir pernikahan memang sudah dianggap hal wajib yang harus ada saat acara resepsi pernikahan.

Souvenir Pernikahan


Nyiapin souvenir pernikahan itupun bikin pusing, katanya. Karena bingung milih souvenir apa yang cocok untuk diberikan.

Kalau aku nyaranin sih, cari souvenir yang emang berguna buat para tamu nantinya. Aku sendiri sering mendapati souvenir yang pada akhirnya hanya untuk pajangan dan tidak bisa bermanfaat untuk tamu undangan. Ini kan sia-sia? 

Bukannya lebih baik mencari souvenir pernikahan yang bisa berguna? Yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari? Sehingga apa yang diberikan tidak hanya berkesan namun juga berguna.

Tapi sebenarnya souvenir pernikahan itu penting nggak sih? Gimana nyiapinnya?

Kalau masalah penting nggak penting, itu sih tergantung dari pribadi masing-masing ya. Dan yang utamanya adalah ada budget atau tidak. Kalau tidak punya budget ya tidak perlu dipaksain harus pakai souvenir pernikahan. Tidak perlu gengsi dan malu jika tidak memberikan souvenir.

Namun, dengan memberikan souvenir itu bisa sebagai :

1. Bentuk Ucapan Terima Kasih
Kita sebagai pemilik acara yang telah mengundang sanak saudara rekan dan sahabat, tidak bisa memberikan ucapan terima kasih yang lebih atas kedatangannya di acara pernikahan kita. Akan tetapi sebagai simbolis bentuk ucapan rasa terima kasih dan kasih sayang, souvenir pernikahan bisa mewakili rasa itu.

2. Sebagai Kenang-Kenangan
Selain sebagai rasa terima kasih, souvenir pernikahan juga bisa digunakan sebagai kenang-kenangan kepada para tamu undangan. Terlebih jika Anda mengundang rekan yang lama tak bertemu atau sahabat kecil Anda, atau mungkin mantan Anda, hehe, tentu itu akan sangat berkesan.

Sayangnya, saat ini memberikan souvenir pernikahan hanya sebatas sebagai bentuk gengsi saja.

Dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda,
"Hendaknya kalian saling memberi hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai." (HR. Al Bukhari dalam Adabul Mufrad, lihat Shahihul Jami’ [3004] dan Al Irwa’ [1601])

Lalu gimana mempersiapkan souvenir pernikahan? Ada 3 Poin Penting yang harus kamu ketahui.


1. Lihat Dulu Budgetnya
Ya, yang paling penting adalah budget yang dimiliki. Kamu punya budget berapa untuk anggaran souvenir pernikahan ini. Jika anggaran tak terbatas, syukurlah :p Berarti kamu bisa mencari souvenir dengan bebas.

2. Berapa Jumlah Tamu Undangan
Cek dan ricek jumlah tamu undangan. Dengan mengetahui jumlah tamu undangan, kamu bisa menghitung anggaran souvenir per orangnya. Tinggal hitung budget yang dimiliki dibagi jumlah tamu undangan.

3. Cari Souvenir Pernikahan Yang Sesuai
Kalau sudah ketemu anggarannya, tinggal cari souvenir yang sesuai dengan biaya yang dimiliki. Jangan khawatir, cari saja Souvenir Pernikahan di Tokopedia. Di sana yang jual banyak dan beraneka ragam harga tentunya. Selain itu kamu juga berpotensi mendapatkan souvenir yang unik dari daerah lain. Sehingga membuat lebih berkesan.

Jadi itu yang perlu kamu perhatikan ketika akan mempersiapkan pernikahan, terutama untuk masalah souvenir pernikahan. Sekali lagi, carilah souvenir yang tidak hanya berkesan tetapi juga memberikan manfaat untuk para tamu undangan. :)


loading...
Mau Nikah? Jangan Lupa Nyiapin Souvenir Pernikahan Yang Berguna 4.5 5 S Adi Firmansyah Kamis, 02 Juli 2015 Souvenir Pernikahan memang bukan sesuatu yang wajib ada, tapi jika ingin memberikannya pastikan memilih yang berguna. Katanya sih nyiapin pre wedding itu bikin pusing. Hmm, apa iya? Biasanya kalau pas menjelang pernika...
Kamis, 02 Juli 2015Kamis, Juli 02, 2015

Mau Nikah? Jangan Lupa Nyiapin Souvenir Pernikahan Yang Berguna

Souvenir Pernikahan memang bukan sesuatu yang wajib ada, tapi jika ingin memberikannya pastikan memilih yang berguna. 4.5 out of 5 based on 24 ratings. 5 user reviews:

Bagi yang kesulitan untuk mengirim komentar di blog ini, silahkan baca ini Cara Mengirim Komentar Melalui Disqus Comment System

0 komentar pengunjung:

Poskan Komentar

*Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi di email kamu kalau Komentar kamu sudah mendapat balasan dari ku.

*Jika tidak memiliki akun Google, silahkan pilih Name/URL, jangan Anonymous. Komentar dengan Anonymous tidak akan ditampilkan.


*Komentar tidak langsung muncul, karena akan saya moderasi terlebih dahulu.

*Segala bentuk komentar SPAM/Iklan tidak akan ditayangkan.

*Komentarlah sesuai dengan topik artikel di atas (Bisa Kritik/Saran/Kesan/Pertanyaan)

*KOMENTAR MODEL (Like, Nice Article, Thanks infonya, dll) yang hanya bertujuan untuk mendapatkan BACKLINK, tidak akan di APPROVE. Jika ingin mendapatkan BACKLINK dari blog ini silahkan hubungi saya untuk kerjasama SPONSORED POST.